Apple Music: Cara Mengunduh Semua Lagu

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Ide di balik Apple Music adalah memungkinkan Anda memiliki semua trek favorit dan siap untuk streaming. Dengan cara ini, Anda dapat mendengarkan semua musik yang Anda suka tanpa mengisi penyimpanan perangkat Anda.

Namun, terkadang mengunduh musik ke ponsel Anda mungkin lebih mudah, terutama jika Anda pergi ke suatu tempat tanpa koneksi internet yang stabil. Ini adalah saat masalah Anda dengan Apple Music mungkin dimulai.

Jika Anda mencoba mengunduh beberapa album musik secara massal dari Apple Music, Anda mungkin menemukan bahwa prosesnya bisa rumit. Bahkan, upaya itu mungkin berakhir dengan frustrasi Anda. Dan Anda tentu tidak ingin mengetuk ikon awan ratusan kali untuk mengunduh setiap lagu satu per satu.Nbsp
Nah, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh semua lagu dari Apple Music. Lanjutkan membaca untuk mengetahui cara mengatasi semua masalah dengan unduhan Apple Music.

Cara Mengunduh Semua Lagu di Apple Music di iPhone

Teknik pertama untuk mengunduh semua lagu dari Apple Music ke iPhone tidak lebih dari ponsel dan koneksi internet.

Ini yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Musik dan buka “Perpustakaan”. Anda akan melihat “Lagu”, “Album”, dan “Daftar Putar” sebagai opsi yang tersedia. Menu “Lagu” akan membawa Anda ke trek individual di mana Anda dapat mengunduhnya satu per satu, jadi pilihlah “Album” atau “Daftar Putar.” Ketika Anda menemukan album atau daftar putar yang ingin Anda unduh, Anda dapat mengunduhnya dalam dua Cara: Opsi pertama adalah dengan menekan lama judul album atau playlist dan pilih “Download” di menu yang akan muncul. Atau, Anda dapat membuka album atau playlist yang diinginkan. Anda akan menemukan simbol iCloud, yang dapat Anda ketuk untuk mengunduh semua lagu di album atau daftar putar, tepat di sebelah ikon tiga titik.
Metode ini akan lebih cepat daripada mengunduh lagu satu per satu. Namun, jika Anda memiliki banyak album di perpustakaan Anda, mungkin masih membutuhkan banyak waktu. Untuk menambah frustrasi, Anda mungkin memiliki masalah dengan koneksi data Anda, dan, tergantung pada seberapa banyak musik yang ingin Anda unduh, iPhone Anda bisa kehabisan daya baterai.

Cara Mengunduh Semua Lagu Apple Music di PC

Untungnya, ada banyak teknik yang lebih cepat untuk mengunduh semua lagu dari Apple Music. Untuk metode ini, Anda akan menggunakan PC atau Mac alih-alih iPhone.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengunduh lagu dari Apple Music menggunakan komputer Anda:
Sebelum memulai proses, pastikan PC Anda telah menginstal iTunes versi terbaru. Jika Anda memiliki Mac, itu harus menjalankan MacOS Catalina atau sistem operasi yang lebih baru. Jika Anda menggunakan PC Windows, buka iTunes. Pengguna Mac cukup pergi ke “Musik.” Klik “File” dan arahkan ke opsi “Baru”. Saat menu meluas, pilih “Daftar Putar Cerdas”. Anda akan melihat kotak pop-up yang meminta Anda untuk memilih aturan. Aturan ini menentukan trek mana yang akan masuk ke daftar putar baru. Jika “Cocok untuk aturan berikut” sudah dicentang, biarkan apa adanya. Jika kotak tidak dicentang, pastikan untuk mengkliknya. Akan ada tiga menu di bawah baris “Cocok untuk aturan berikut”. Anda harus memasukkan nilai yang tepat di masing-masing untuk melanjutkan. Yang pertama adalah menu tarik-turun. Pilih “Waktu” sebagai nilai untuk kotak itu. Di kotak berikutnya, juga menu tarik-turun, pilih “lebih besar dari.” Saat Anda mengisi dua kotak ini seperti yang ditentukan, lagu yang ditambahkan akan disaring berdasarkan panjangnya, yang merupakan nilai yang akan Anda masukkan di kotak ketiga. Masukkan “00:00” di kotak terakhir. Ini akan memastikan bahwa semua lagu masuk ke daftar putar. Hapus centang pada opsi “Batasi ke”. Terakhir, pastikan bahwa “Pembaruan langsung” dicentang sehingga bahkan lagu terbaru pun masuk ke daftar putar. Tekan tombol “OK”. Anda akan diminta untuk memberi nama daftar putar baru. Pastikan untuk memilih nama yang akan segera Anda kenali. Setelah Anda melakukan semua langkah sebelumnya, daftar putar yang Anda buat akan berisi setiap lagu yang Anda miliki di Apple Music. Sekarang Anda dapat mengunduh semua trek ke iPhone Anda dari bagian “Daftar Putar” di perpustakaan musik Anda.
Cara Mengunduh Semua Lagu di Apple Music di Android

Anda dapat mengunduh semua trek Apple Music di perangkat Android dengan menginstal aplikasi Apple Music. Anda akan menemukan semua lagu, album, dan daftar putar yang tercantum di bagian “Perpustakaan” aplikasi. Saat Anda menemukan apa yang ingin Anda unduh, cukup ketuk tombol “Unduh”.

Untuk mengunduh semua trek secara bersamaan, buat daftar putar dengan setiap lagu menggunakan Mac atau PC dan lanjutkan untuk mengunduhnya ke ponsel Anda. Anda dapat menemukan petunjuk terperinci untuk metode ini di bagian di atas.

Apple Music: Mengunduh Semua Lagu Dari iCloud

Meskipun mendapatkan semua lagu dari Apple Music tampaknya agak rumit, metode untuk melakukannya relatif mudah. Yang diperlukan hanyalah ponsel, komputer, dan koneksi internet yang cukup cepat. Karena lagu Anda sudah ada di iCloud, lagu itu akan mudah ditemukan dan tersedia.

Kemudian, tinggal menunggu musik diunduh dari iCloud.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengunduh semua lagu dari Apple Music, Anda dapat mengambil trek favorit Anda ke mana pun Anda pergi. Anda tidak akan lagi dibatasi oleh penerimaan yang buruk, sinyal Wi-Fi yang lemah, atau koneksi yang lambat atau tidak responsif. Semua musik yang Anda butuhkan akan ada di saku Anda.

Apakah Anda berhasil mengunduh semua lagu dari Apple Music? Apakah Anda mengunduh musik di iPhone atau Android? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: