Bagaimana Cara Reset Xiaomi Mi 4i? | September 2021

Ada berbagai alasan mengapa Anda mungkin harus mengatur ulang model Xiaomi Mi 4i. Mungkin karena masalah perangkat, masalah pemanasan, atau hanya karena mereka ingin menjual perangkat. Namun, kami tidak di sini untuk memberi tahu Anda alasannya; kami di sini untuk membantu Anda menyetel ulang perangkat Anda dan menjadikannya baru dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

Post Contents

Cara Full Format Atau Hard Reset (Factory Reset) Xiaomi Mi 4i?

Jika Anda ingin hard reset atau factory reset perangkat Xiaomi Mi 4i Anda, pastikan Anda telah menghapus semua data dari perangkat dan menyimpannya secara terpisah. Format lengkap perangkat akan menghapus semua data dari perangkat dan berfungsi sebagai perangkat yang benar-benar baru.

Berikut adalah langkah-langkah yang akan membantu Anda untuk hard reset Mi 4i.

Anda yang tidak responsifLangkah 1: Klik pada pengaturan perangkat dan kemudian pilih opsi “Sistem” di bagian bawah menu.

Langkah 2: Pilih opsi “Lanjutan” untuk melihat opsi yang berbeda di menu tarik-turun.

Langkah 3: Dari opsi menu “Lanjutan”, pilih “Opsi setel ulang”. Anda akan melihat berbagai opsi seperti memulihkan jaringan, aplikasi, atau mengatur ulang Xiaomi Mi 4i.

Langkah 4: Klik “Hapus/Hapus data (pengaturan ulang pabrik).”

Sumber: Hard Reset Seluler

Langkah 5: Pesan konfirmasi akan muncul di layar yang menyatakan bahwa semua data akan dihapus dari perangkat Anda. Data yang telah diunggah ke cloud tidak akan dihapus. Pilih opsi “Reset Telepon”.

Langkah 6: Konfirmasi kedua akan muncul. Pilih opsi “Hapus semuanya”.

Langkah 7: Perangkat Anda mungkin memerlukan pola buka kunci untuk memulai proses penyetelan ulang. Buka kunci perangkat dengan pola atau PIN.

Langkah 8: Perangkat Anda akan dimulai ulang dan akan membutuhkan waktu untuk memulihkan semua aplikasi dan pengaturan pabrik.

Menggunakan Google Temukan Perangkat Saya

Sumber: IMyFone Android

Anda bahkan dapat menggunakan Google Temukan Perangkat Saya untuk mereset Xiaomi Mi 4i. Simpan kredensial Google Anda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang aktif. Menggunakan Google Temukan Perangkat Saya akan memformat perangkat Anda sepenuhnya. Jadi berhati-hatilah untuk mencadangkan file Anda karena Anda tidak akan dapat memulihkannya setelah hard reset dari Google Temukan Perangkat Saya. Pengguna bahkan dapat mencoba opsi ‘Lupa Kata Sandi’ menggunakan kredensial Google jika ada kunci layar.

Soft Reset Xiaomi Mi 4i Mobile

Ketika perangkat menunjukkan beberapa masalah sederhana, seperti masalah tampilan, atau masalah kamera, Anda tidak perlu mencari pabrik lengkap reset untuk memperbaiki telepon . Soft reset akan berhasil. Ini akan memperbaiki perangkat dan bahkan tidak akan memformat data Anda dari telepon. Bagaimana Anda bisa melakukan ini? Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

Langkah 1: Buka aplikasi “Pengaturan” dan pilih opsi “Pengaturan lainnya”.

Langkah 2: Jika Anda memiliki cadangan untuk semua data, maka itu sempurna. Jika tidak, pilih opsi “Cadangkan dan Atur Ulang” dari menu tarik-turun. Ini akan melakukan pencadangan sebelum pengaturan ulang dimulai.

Langkah 3: Setelah pencadangan berhasil, pilih opsi “Hapus semua data” dan “Setel ulang telepon”. Namun, klik opsi “Reset telepon” hanya jika Anda ingin menghapus semua data penyimpanan internal.

Langkah 4: Setelah Anda memilih opsi yang diinginkan, pilih “Hapus semuanya.” Ini akan berhasil mengembalikan semua pengaturan pabrik.

Restore Untuk Hard Reset Dengan Mode Pemulihan Untuk Xiaomi Mi 4i

Ketika reset pabrik lengkap tidak dapat memperbaiki perangkat, lebih baik pergi ke mode pemulihan untuk perangkat. Opsi mode pemulihan dapat memperbaiki Xiaomi Mi 4i Anda dengan cara yang lebih baik.

Langkah 1: Matikan perangkat Xiaomi Mi 4i Anda dan tekan tombol “Volume Naik” dan “Tombol daya” setidaknya selama 15 detik.

Langkah 2: Setelah melihat logo Xiaomi di layar, lepaskan tombol Power

Langkah 3: Jika Anda melihat “Mode Pemulihan”, lepaskan tombol Volume

Langkah 4: Sekarang, pilih opsi “Hapus data”. Untuk melakukannya, gunakan tombol Volume untuk menggulir menu ke bawah dan tombol Daya untuk mengonfirmasi tindakan.

Langkah 5: Setelah mengonfirmasi tindakan Anda, pilih “Kembali” dan kemudian “Boot Ulang Sistem.” Perangkat Xiaomi Mi 4i Anda sekarang disetel untuk hard reset dengan mode pemulihan.

FAQs

Apa itu hard reset?

Hard reset adalah proses di mana ponsel menghapus semua data dari semua aplikasi perangkat. Perangkat berfungsi seperti baru dengan kinerja tinggi setelah hard reset.

Apa itu soft reset?

Reset lunak adalah proses di mana perangkat mengembalikan semua pengaturan pabrik dan mengembalikan semua data yang ada di cadangan.

Memformat dan mengatur ulang telepon hal yang sama?

Tidak, memformat dan mengatur ulang bukanlah hal yang sama. Memformat telepon berarti membersihkan beberapa ruang untuk informasi baru. Menyetel ulang ponsel berarti menghapus semua data dari ponsel.

Mengapa perlu melakukan Penyetelan Ulang Pabrik?

Setel ulang pabrik tidak hanya menghapus semua data dari perangkat tetapi bahkan memecahkan masalah perangkat utama yang mungkin terjadi karena file yang rusak.

 

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: