Bagaimana Memberi Orang Robux

Jika Anda merasa sedikit murah hati dan ingin menyumbangkan Robux ke pemain favorit Anda, prosesnya mudah. Atau setidaknya, seharusnya begitu.

Sayangnya, mendonasikan Robux di Roblox tidak sesederhana menekan tombol “donasi”, tetapi pemainnya licik. Mereka telah mengembangkan beberapa cara untuk “memberi” Robux kepada orang-orang tanpa tombol khusus.

Cari tahu lebih lanjut tentang menyumbangkan Robux dari akun Anda dan berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk memberikan Robux kepada pemain lain.

Menyumbangkan Robux ke Teman Anda

Di dunia yang sempurna, Anda akan dapat membagikan hadiah Robux Anda dengan teman-teman Anda dengan satu klik tombol sederhana. Namun, dunia tidak sempurna, bahkan dunia yang Anda buat di Roblox. Jika Anda ingin menyumbangkan Robux ke teman Anda, Anda mungkin harus melewati beberapa rintangan.

Untungnya, ada beberapa cara untuk melakukannya sehingga Anda dapat memilih metode yang sesuai untuk situasi Anda:

Metode 1 – Menjual Game Pass (PC only)

Metode 1 dan 2 adalah opsi yang bagus jika Anda ingin menyumbangkan Robux yang sudah Anda miliki di akun Anda. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan dua akun Roblox, mungkin milik Anda dan seorang teman. Setelah Anda berkoordinasi dengan teman/penerima dana, berikut langkah-langkah untuk “mendonasikan” Robux:
Recipient/Friend:Luncurkan Roblox dan login. Pilih tab “Buat”. Seharusnya Anda sudah membuat game karena setiap akun Roblox mendapatkan permainannya sendiri secara otomatis saat mendaftar. Biasanya disebut, “Tempat [tag gamer].” Klik ikon roda gigi di sebelah kanan game. Pilih “Buat Game Pass” dari daftar opsi di menu tarik-turun. Di layar berikutnya, pilih salah satu file di komputer Anda dengan tombol “Pilih File” dan unggah. Itu bisa apa saja karena ini hanya pengganti. Beri nama Game Pass Anda. (Opsional) Tulis deskripsi di kotak teks. Klik tombol “Pratinjau”. Tekan tombol hijau “Verifikasi Unggah”. Anda akan melihat kotak pesan muncul mengatakan, “Game Pass Berhasil Dibuat.” Buka ikon roda gigi untuk game lagi dan buka menu tarik-turun. Pilih “Konfigurasi.” Pilih “Penjualan” dari opsi di panel menu kiri. Alihkan “ON” tombol fitur untuk “Item for Sale.” Masukkan harga (berapa banyak yang ingin Anda berikan) di kolom. Penerima hanya menerima 70% dari harga jual dan Roblox mendapatkan sisanya. Misalnya, jika Anda ingin memberikan 100 Robux, Anda harus memasukkan 143 Robux untuk harganya. Klik tombol “Simpan” agar Game Pass Anda ditayangkan. Kirim tautan ke teman/penerima Anda atau minta mereka menemukannya di Anda games.Donator/Anda:Masuk ke akun Roblox Anda dan cari Game Pass atau gunakan URL penjualan teman/penerima Anda.Beli Game Pass mereka.“Donasi” selesai.
Perlu diingat bahwa metode ini tidak langsung menghasilkan Robux. Roblox memiliki periode “Penjualan Tertunda” tiga hari untuk mentransfer dana dari satu pemain ke pemain lain.

Metode 2 – Dana Grup/Grup (PC dan Seluler)

Mentransfer dana Grup adalah cara lain untuk “menyumbangkan” dana ke pemain lain. Ini juga berfungsi di aplikasi seluler Roblox. Anda memang membutuhkan Grup dengan dana yang sudah ada di akun untuk memanfaatkan metode ini. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk membuatnya atau buka halaman Grup Anda.
Klik pada tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar. Gulir ke bawah dan pilih “Grup.” Tekan tombol “Buat Grup”. Isi semua bidang.Bayar 100 Robux untuk memulai Grup baru.
Setelah Anda memiliki Grup, Anda (atau penerima) perlu membuat game dan kemudian Game Pass untuk itu. Namun, Anda dapat melewati langkah ini jika Anda sudah memiliki dana untuk didistribusikan dari akun Grup.
Klik tab “Buat” dari halaman Grup. Pilih tab “Kreasi Grup”. Pastikan Anda memilih grup target di panel menu sebelah kiri .Tekan tombol hijau “Buat Game Baru”. Pilih “Baseplate” atau jenis permainan lainnya di halaman. Tidak masalah karena digunakan sebagai pengganti Game Pass. Pergi ke kanan game yang baru Anda buat dan tekan ikon roda gigi. Pilih “Buat Game Pass.” Unggah file menggunakan tombol “Pilih File”. Tidak masalah jenis file apa yang Anda pilih karena ini hanyalah Pass dummy/placeholder. Beri nama Pass Game. Tekan tombol hijau “Pratinjau”. Klik tombol hijau “Verifikasi Unggah”. Setelah Game Pass dibuat , pergi ke kanan dan tekan ikon roda gigi. Klik “Konfigurasi” dari menu tarik-turun. Pilih “Penjualan” dari panel menu kiri. Alihkan “Item Dijual” ke posisi “ON”. Atur harga di bidang yang sesuai.Tekan “Simpan.” Donor Robux/Anda – Menambahkan Dana ke Akun GrupBeli Pass Game Grup baru menggunakan URL penjualan atau cari di halaman penjualan. Periksa untuk memastikan Robux masuk ke Kelompokkan dana dengan masuk ke Halaman Grup. Klik pada tiga titik di sebelah kanan nama Grup. Gulir dan pilih “Konfigurasi Grup.” Pilih “Pendapatan” dan kemudian “Ringkasan” dari menu panel kiri. Itu akan mengatakan “Tertunda” dan membutuhkan waktu tiga hari untuk muncul di dana Grup. Robux Donor/Anda – Menyumbangkan Robux ke Pemain LainSetelah ada di dana Grup, kembali ke opsi “Pendapatan” dan pilih “Pembayaran.” Klik “Pembayaran Satu Kali.” Pilih tombol “Tambah Penerima Pembayaran”. Masukkan nama teman/penerima Anda di bidang nama pengguna. Gulir dan pilih nama penerima dari opsi tarik-turun. Tekan “OK ” untuk melanjutkan. Penerima harus berada di Grup yang Anda buat. Jika Anda belum menambahkannya, Anda harus melakukannya sebelum melalui langkah-langkah ini. Tetapkan jumlah Robux yang ingin Anda bayarkan kepada penerima. Anda harus memiliki dana yang cukup di akun Grup untuk menutupi pembayaran. Tekan tombol “Distribute”. Penerima menerima pembayaran secara instan tanpa waktu tunggu yang “tertunda”.
Metode 3 – Beli Kartu Hadiah Robux

Jika Anda memiliki akses ke kartu kredit atau tidak ingin melakukan semua langkah dalam metode yang dijelaskan di atas, Anda selalu dapat membeli kartu hadiah Robux.

Kartu hadiah tersedia di toko fisik di seluruh dunia. Lihat toko berikut untuk mengambil kartu di dekat Anda:
7-ElevenWalgreensTargetPembelian TerbaikWalmartCVS Pharmacy
Jika Anda mengambil kartu fisik, Anda masih harus mengirimkannya ke penerima agar mereka dapat menukarkannya. Untuk donasi yang lebih cepat, kartu digital selalu menjadi pilihan. Anda dapat memeriksa pengecer seperti GameStop, Amazon, dan Target untuk kartu digital dalam berbagai denominasi.

Anda juga dapat melihat situs web resmi Roblox untuk membeli kartu hadiah langsung dari sumbernya. Kartu hadiah memiliki nilai yang telah ditentukan sebelumnya sebesar $10, $25, dan $50, tetapi Anda juga dapat menetapkan jumlah khusus. Setiap kartu hadiah, di mana pun pembeliannya, dilengkapi dengan item virtual gratis setelah penukaran kode hadiah.

Tanya Jawab Pemberian Robux
Bisakah Anda Langsung Memberikan Robux ke Teman Anda Secara Langsung?

Ya, dan tidak. Sayangnya, jawabannya tidak sederhana.

Anda dapat membeli kartu hadiah digital dan mengirimkannya ke teman Anda, atau Anda dapat membeli kartu fisik dan mengirimkannya melalui “surat siput”. Namun, Anda tidak dapat mentransfer dana dari akun Anda ke akun Roblox teman.

Jika Anda memiliki banyak dana dan ingin berbagi kekayaan, Anda dapat menggunakan salah satu metode yang dijelaskan di atas untuk “memberi” Robux kepada teman, langsung dari akun Anda. Cara termudah untuk “menyumbangkan” dana adalah dengan melakukan “pembayaran” dari akun Grup di mana Anda berdua adalah anggota.

Menghabiskan 100 Robux untuk membuat Grup baru mungkin tidak mungkin dilakukan oleh beberapa pemain. Jika itu terdengar seperti Anda, Anda selalu dapat meminta penerima/teman untuk membuatkan Game Pass untuk Anda “beli”. Menggunakan metode ini memang memiliki beberapa kelemahan seperti waktu tunggu tiga hari dan persentase yang disimpan Roblox untuk penjualan.

Berbagi Kekayaan

Menghadiahkan pemain lain dengan Robux semudah membeli kartu hadiah, tetapi untuk beberapa pemain itu bukan pilihan. Jika Anda memiliki banyak Robux di akun Anda atau hanya tidak ingin mengeluarkan kartu kredit, ada solusi untuk “menyumbang” dari saldo Anda. Cara termudah adalah dengan menggunakan akun Grup bersama, tetapi Anda selalu dapat melakukan penjualan Game Pass individual jika Anda bersedia menunggu sebentar.

Apa cara favorit Anda untuk “menyumbangkan” Robux ke pemain lain? Metode mana yang sudah Anda coba? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: