Bagaimana Mengenalinya jika Seseorang Memblokir Anda di Facebook

Media sosial adalah alat hebat yang digunakan untuk berinteraksi dan bertemu orang lain. Ada kalanya Anda atau orang lain mungkin ‘diblokir’ oleh pengguna lain. Fitur ini terbuka bagi siapa saja untuk digunakan dengan alasan apa pun.

Untuk melindungi privasi pengguna atau perasaan orang lain, Facebook tidak menunjukkan siapa yang memblokir Anda. Tidak ada pemberitahuan bahwa Anda telah diblokir atau daftar pengguna yang memblokir akun Anda.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda?

Blocked atau Unfriended?

Pertama-tama, mari kita pahami itu ada perbedaan besar antara diblokir dan tidak berteman. Jika seseorang tidak berteman dengan Anda, mereka hanya mengeluarkan Anda dari daftar teman mereka. Anda masih dapat menemukannya dan melihat komentar mereka di pos oleh teman bersama, dan Anda masih dapat melihat bagian mana pun dari profil mereka atau umpan mereka yang terbuka untuk umum.

Namun, jika seseorang memblokir Anda, mereka akan hilang sama sekali. Anda tidak akan dapat menemukan apa pun yang mereka tulis di situs. Komentar lama dari mereka di halaman Anda sendiri masih akan terlihat, tetapi Anda tidak akan dapat melihat apa pun yang mereka lakukan atau katakan secara real-time sejak pemblokiran.

Singkatnya, komentar tersebut secara efektif menghilang dari Facebook, sebagai sejauh yang Anda tahu. Jadi, jika Anda tidak melihatnya di daftar Teman Anda tetapi masih dapat melihatnya di situs, Anda belum diblokir, Anda telah di-unfriend.

Bagaimana Anda tahu jika seseorang telah memblokir Anda di Facebook atau menonaktifkan akunnya ?

Sayangnya, fitur pemblokiran bekerja sama seperti ketika seseorang menonaktifkan akunnya. Apakah seseorang telah memblokir Anda atau mereka telah menonaktifkan akun mereka sepenuhnya, Anda tidak akan dapat mengirim pesan, melihat postingan mereka, atau melihat profil mereka. Jadi, bagaimana Anda bisa menyimpulkan apakah Anda telah diblokir atau tidak?

Cara Mengetahui apakah Anda telah diblokir

Ada beberapa hal yang akan memberi tahu Anda bahwa Anda pasti telah diblokir:

Cari Profilnya

Yang ini bukan sangat mudah dengan cara apa pun tetapi, jika Anda merasa telah diblokir berdasarkan percakapan atau ketidaksepakatan baru-baru ini, cari profil Facebook orang tersebut.

Jika tidak ada yang muncul, kemungkinan Anda telah diblokir. Namun, jika orang tersebut menutup akunnya (atau Facebook melakukannya untuk mereka), Anda mungkin juga tidak akan melihat profilnya.

Orang lain masih dapat membuka Akun Facebook mereka

Minta teman atau anggota keluarga untuk membuka akun Facebook mereka. Ini berfungsi paling baik dengan pihak ketiga yang tidak tertarik, seseorang yang kemungkinan besar tidak akan mereka blokir. Jika halaman muncul, akun mereka belum dinonaktifkan.

Periksa pesan Grup Anda sebelumnya di Messenger

Salah satu tanda lain bahwa Anda telah diblokir adalah dengan memeriksa pesan grup sebelumnya. Tarik Facebook Messenger dan telusuri teks Anda sebelumnya hingga Anda menemukan pesan yang menyertakan orang tersebut. Ini hanya berfungsi dengan pesan grup.

Orang yang memblokir Anda akan muncul sebagai ‘Pengguna Facebook.’ Kirim pesan dan periksa tanda terima baca dari profil kosong itu. Jika ada yang muncul, Anda telah diblokir karena akunnya masih aktif.

Periksa Postingan dan Komentar

Jika Anda baru saja di-unfriend, maka Anda masih dapat melihat aktivitas mantan teman Anda di wall Anda. Pernahkah mereka memposting sesuatu ke dinding Anda? Apakah mereka pernah mengomentari salah satu posting Anda? Bagaimana dengan kiriman dari teman bersama?

Posting dan komentar mereka tidak akan hilang dari halaman Anda. Namun, alih-alih nama mereka muncul sebagai tautan yang dapat diklik, itu akan muncul sebagai teks tebal hitam. Ini adalah tanda pasti bahwa Anda telah diblokir.

Anda dapat menggunakan tombol ‘Kelola Postingan’ di profil Facebook Anda untuk mencari postingan dengan cepat berdasarkan tanggal dan tag.

Dapatkah Anda mengetahui apakah seseorang memblokir Anda di Messenger?

Facebook Messenger dapat memberikan wawasan tentang kesulitan Anda. Saat Anda menduga bahwa Anda telah diblokir, Anda dapat menggulir ke bawah untuk pesan yang Anda berdua bagikan. Meskipun mereka akan muncul, alih-alih profil mereka, Anda akan melihat Pengguna Facebook.

Jika Anda menggunakan bilah pencarian Messenger, ketikkan nama individu yang Anda minati dan mereka tidak akan muncul. Ini adalah indikator utama bahwa Anda telah diblokir.

Jika Anda mencoba mengirimi mereka pesan, Anda akan menerima pesan bahwa orang ini tidak menerima pesan Facebook. “Orang ini tidak tersedia” adalah indikator utama bahwa hubungan online Anda telah berakhir.

Menguraikan cara kerja Facebook dalam kaitannya dengan teman, memblokir, dan segala sesuatu di antaranya akan membantu Anda memahami apakah seseorang telah memblokir Anda.

Periksa Lainnya Akun Media Sosial

Facebook memiliki Instagram sehingga prinsip serupa berlaku. Meskipun tidak mungkin seseorang menonaktifkan semua akun media sosial mereka, kemungkinan seseorang yang tidak lagi tertarik untuk berkomunikasi dengan Anda akan memblokir Anda di semua akun mereka.

Jika Anda membuka Instagram, Snapchat, atau situs lain dan profil mereka tidak muncul, mungkin karena Anda telah diblokir. Jika Anda menemukannya di sana, jangan ragu untuk mengirim pesan yang menanyakan apakah mereka menonaktifkan akun Facebook mereka.

Ketika Anda memblokir seseorang di Messenger Apa yang mereka lihat?

Ketika Anda memblokir seseorang di Facebook, mereka tidak akan dapat lagi melihat profil Anda atau komentar masa lalu yang Anda buat apakah itu di pos mereka atau orang lain. Mereka tidak akan diberi tahu saat Anda memblokirnya, jadi itu tidak akan langsung terlihat oleh mereka, tetapi mereka akan dapat mengetahuinya begitu mereka mencoba mencari Anda atau mencoba mengirimi Anda pesan.

Itu tidak akan langsung mengatakan di Facebook messenger bahwa Anda telah memblokir mereka, tetapi akan mengatakan bahwa orang tersebut “tidak tersedia” segera setelahnya. Jika Anda khawatir mereka akan marah kepada Anda setelah Anda memblokirnya, ada alternatif lain untuk memblokir.

Anda dapat membatalkan pertemanan mereka, menghabiskan lebih sedikit waktu di Facebook, atau memberi tahu mereka secara langsung bahwa Anda masih ingin tetap berteman secara langsung dan melakukannya lambat memudar sampai mereka meninggalkan Anda sendiri.

Pertimbangkan Lebih dari Satu Pendekatan

Ada penjelasan lain untuk banyak strategi di atas. Kami telah menyebutkan bahwa seseorang dapat menghilang dari daftar teman Anda hanya karena mereka tidak berteman dengan Anda. Kami juga berbicara tentang bagaimana seseorang bisa tidak dapat ditelusuri karena mereka mengubah pengaturan privasi mereka. Akun juga dapat ditangguhkan atau dihapus.

Karena Anda tidak akan melihat profilnya, Anda tidak akan dapat memblokirnya sebagai balasannya. Profil mereka mungkin muncul kembali di beberapa titik, jika Anda masih memiliki niat buruk, Anda dapat mengembalikan blokir pada saat itu.

Jika Anda khawatir tentang persahabatan online Anda dengan orang lain, Anda selalu dapat menanyakan apakah mereka telah dinonaktifkan akun mereka. Respons, atau kurangnya respons, akan mencerahkan Anda tentang apa yang sebenarnya terjadi daripada mengkhawatirkannya.

Membuka Blokir Seseorang

Jika seseorang memblokir Anda karena kesalahan, seperti nenek Anda bermain dengan Facebook dan sudah keterlaluan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk buka blokir seseorang:
Buka pengaturan Facebook dari aplikasi atau browserGulir ke bawah dan klik atau ketuk ‘Privasi’Gulir ke bawah dan klik atau ketuk ‘Memblokir’Temukan profil yang dimaksud dan klik ‘Buka Blokir’KonfirmasiPerhatikan, melakukan tindakan ini berarti Anda harus menunggu untuk memblokir mereka lagi untuk waktu yang singkat. Jika Anda membuka blokir seseorang untuk mengintip profil mereka, mereka juga dapat melihat profil Anda sampai Anda dapat memblokirnya lagi.

Pertanyaan Umum
Seseorang mengatakan mereka tahu siapa yang saya blokir, bagaimana mungkin?

Karena Facebook tidak membuat aktivitas pemblokiran Anda tersedia untuk umum, orang-orang di daftar teman Anda tidak akan tahu siapa yang telah Anda blokir. Satu-satunya penjelasan logis untuk ini adalah bahwa orang lain tahu Anda memblokir mereka (seperti yang dijelaskan di atas) dan memberi tahu kenalan Anda bahwa mereka telah diblokir.u003cbru003eu003cbru003eTentu saja, keamanan akun Facebook juga tidak mudah. Mungkin saja orang tersebut masuk ke akun Facebook Anda dan melihat daftar yang Anda blokir. Kami memiliki beberapa informasi lebih lanjut tentang u003ca href=u0022https://social.techjunkie.com/facebook-logging-out/u0022u003mengamankan akun Facebook Anda di siniu003c/au003e.
Jika seseorang memblokir saya di Facebook, dapatkah saya memblokir mereka sebagai balasannya?

Sayangnya, tidak. Jika Anda berada di daftar blokir seseorang, profil mereka tidak akan muncul di hasil pencarian apa pun sehingga Anda tidak memiliki opsi untuk memblokirnya sebagai balasannya. u003cbru003eu003cbru003eNamun, jika mereka membuka blokir Anda, Anda dapat memblokirnya. Anda harus memeriksa profil mereka secara berkala untuk melihat apakah mereka telah membuka blokir Anda. Tetapi begitu mereka melakukannya, Anda memiliki waktu 48 jam untuk memblokirnya. Facebook memiliki kebijakan bahwa ketika Anda membuka blokir seseorang, Anda tidak dapat memblokirnya lagi selama 48 jam.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: