Bagaimana Mengenalinya jika Seseorang Menghapus Percakapan Anda di Snapchat

Snapchat adalah aplikasi media sosial populer yang mencapai puncak karena budaya privasi penggunanya. Mengirim foto dan pesan yang tidak meninggalkan jejak, menghapus konten secara otomatis, dan memperingatkan pengguna jika tangkapan layar diambil membuat beberapa fitur unik.

Jika Anda belum terbiasa dengan aplikasi ini, ada banyak hal yang perlu dipelajari. Bahkan pengguna Snapchat yang paling berpengalaman pun memiliki pertanyaan tentang penghapusan pesan. Pesan Snapchat diatur untuk dihapus secara otomatis setelah membacanya (atau 24 jam, tergantung pada pengaturan Anda). Pengguna juga dapat menghapus komunikasi ini secara manual. Jadi, bagaimana Anda tahu apakah seseorang menghapus pesan yang Anda kirimkan kepada mereka?

Bagian ini didorong oleh diskusi yang lebih luas seputar Snapchat yang memunculkan beberapa pertanyaan di dalam tim. Meskipun kebanyakan orang adalah pengguna jejaring sosial yang berpengalaman, masih ada hal-hal yang tidak mereka ketahui. Beberapa pertanyaan yang muncul tercantum di bawah ini.
Identifikasi ketika Seseorang Menghapus Pesan Obrolan Anda

Identifikasi ketika seseorang menghapus pesan obrolan Anda bergantung pada bagaimana pesan tersebut dihapus. Jika pengguna menghapus obrolan setelah melihatnya (atau setelah 24 jam tergantung pada pengaturan obrolan Anda), itu dianggap sebagai fitur normal. Anda tidak mendapatkan peringatan bahwa pengguna menghapus obrolan.

Namun, Snapchat sekarang memungkinkan Anda untuk menghapus obrolan setelah mengirimnya dengan menahan jari Anda pada percakapan dan memilih opsi hapus. Meskipun Anda dapat menghapus pesan karena alasan apa pun (salah ketik, orang yang salah, dll.), pengguna lain melihat bahwa Anda menghapus pesan tersebut.

Di sisi lain, jika pengguna menghapus seluruh histori chat mereka dari setelan, itu tidak akan memberi tahu pengirim mana pun dari mengosongkan cache, terutama karena hanya menghapus riwayat di sisi pengguna aktif.
Menghapus Obrolan di Snapchat

Secara Manual Anda dapat dengan jelas menghapus semua obrolan dan cerita di pihak Anda, tetapi tidak untuk orang di sisi lain percakapan. Ingatlah bahwa menghapus percakapan obrolan secara manual sebelum pihak lain menerimanya akan memberi tahu mereka bahwa sebuah pesan telah dihapus! Jika Anda sedang bersih-bersih musim semi dan ingin menghapus percakapan, Anda dapat menghapus umpan obrolan Anda tanpa mengkhawatirkan pihak lain mengetahuinya.

Untuk membersihkan umpan obrolan Anda:
Buka Snapchat dan pilih ikon profil Anda di kiri atas.Pilih menu ikon–yang terlihat seperti roda gigi–untuk mengakses pengaturan.Gulir ke Hapus Percakapan di dalam judul Privasi.Ketuk ‘X’ di sebelah percakapan di jendela berikutnya untuk menghapusnya.
Anda juga dapat menghapus Cerita Anda, jika mau . Mereka hancur sendiri setelah 24 jam, tetapi jika Anda ingin mempercepatnya, Anda dapat melakukannya.
Buka Snapchat dan klik ikon profil Anda di sudut kiri atas. Pilih Kisah yang ingin Anda hapus dari daftar. Pilih panah atas kecil di bagian bawah Cerita. Pilih ikon tempat sampah dan konfirmasi.
Tindakan ini akan segera menghapusnya dari Snapchat. Jika seseorang sudah melihatnya, mereka akan dapat menyelesaikannya karena sudah dimuat untuk mereka, tetapi setelah ditutup itu akan hilang.

Anda mungkin telah memperhatikan sekarang bahwa Snapchat bisa agak longgar dalam hal pemberitahuan. Sifat singkat Snapchat kemungkinan berperan di dalamnya; ketika basis pengguna sudah terbiasa dengan komunikasi menghilang dalam sehari. Jika pengguna dikirimi pemberitahuan tentang setiap aktivitas pengguna lain, kemungkinan akan kehilangan daya tariknya dari waktu ke waktu.

Kami menerima begitu banyak pengetahuan, terutama dalam hal hal-hal yang kami gunakan setiap hari. Kami mungkin menggunakan Snapchat terus-menerus, tetapi seperti yang ditunjukkan dalam diskusi kami, ada hal-hal yang masih dapat kami pelajari.
Menghapus FAQ Snapchats
Jika saya menghapus seseorang sebagai teman, apakah mereka masih dapat melihat pesan terakhir yang saya kirim?

Ya, setelah pesan diterima oleh orang lain, Anda kehilangan kendali. Server mengirimkan pesan ke perangkat orang lain. Pesan itu masih muncul di akun Snapchat mereka.

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang mengklaim menghapus pesan dari kotak masuk pengguna lain. Sayangnya, mereka sepertinya tidak berfungsi. Seperti yang dinyatakan di atas, setelah pesan dikirim ke orang lain, server memasukkan pesan itu ke dalam kotak masuk mereka, mengambilnya dari kendali Anda.

Salah satu metode yang dicoba dan benar untuk menghapus pesan adalah menghapus akun Snapchat Anda. Bergantung pada konten yang Anda kirim, menghapus akun Anda adalah langkah drastis, tetapi mungkin, tindakan yang diperlukan.
Dapatkah seseorang mengetahui apakah Anda meneruskan Snapchat mereka ke orang lain?

Tidak, Snapchat tidak memberi tahu pembuat Cerita asli bahwa itu didapat diteruskan ke orang lain. Snapchat memberi tahu mereka siapa yang pertama kali melihatnya, tetapi tidak apa yang terjadi setelah itu.

Alphr menguji ini untuk memastikan bahwa itu masih valid dan tidak ada pemberitahuan yang diterima ketika seseorang meneruskan Cerita ke orang lain.
Dapatkah Anda memblokir cerita Snapchat seseorang tanpa menghapusnya sebagai teman ?

Snapchat memang memberi Anda opsi untuk ‘membisukan’ cerita seseorang. Kunjungi profil pelaku dan ketuk tiga titik vertikal yang terletak di sudut kanan atas. Ketuk ‘Bungkam Cerita’ sehingga berubah menjadi biru.

Untungnya, Snapchat tidak mengirim peringatan ke pengguna lain jika Anda membisukan cerita mereka atau memblokir akun mereka. Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah seseorang telah menghapus Anda dari daftar teman Snapchat mereka. Meskipun tidak ada cara resmi bagi teman Anda untuk mengetahui apakah Anda telah memblokirnya, ada beberapa tanda yang dapat dilihat.

Anda juga dapat melewatinya. Geser ke kiri saat Story muncul dan Snapchat akan beralih ke yang berikutnya. Secara sosial ini adalah pilihan yang jauh lebih mudah dan lebih aman, karena tidak akan menyinggung siapa pun, dan Anda tidak perlu menjelaskan kepada teman Anda bahwa mereka tidak dapat menemukan Anda di Snapchat lagi karena Anda pikir itu membosankan.
‘Maaf! Tidak dapat menemukan Nama Pengguna.’ Apakah saya telah diblokir?

Anehnya, hanya satu dari kami yang pernah melihat pesan ini. Itu memberi tahu kita bahwa kita semua membosankan dan tidak menyinggung atau kita memiliki teman yang pemaaf. Jadi apa pesan yang disampaikan kepada kita? Jika Anda melihat ‘Maaf! Tidak dapat menemukan Nama Pengguna’, itu biasanya berarti Anda telah diblokir oleh orang itu.

Daripada memberi tahu Anda dalam bahasa Inggris yang sederhana, Snapchat berpikir akan lebih kecewa jika mereka hanya mengatakan bahwa aplikasi tidak dapat menemukannya.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: