Bagaimana Mengenalinya Jika Seseorang Menguntit Anda Di Instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Ini menawarkan cara yang bagus untuk berbagi hidup Anda dengan teman, keluarga, dan pengikut Anda melalui gambar dan video. Sehebat Instagram, banyak pengguna yang mengkhawatirkan privasi mereka saat menggunakan aplikasi.

Pikirkan seseorang menguntit Anda di Instagram? Pikirkan seseorang mungkin naksir Anda secara rahasia dan mengikuti Anda secara online? Ingin tahu apakah seseorang terlalu tertarik dengan apa yang Anda lakukan di media sosial?

Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengetahui apakah seseorang menonton tetapi tidak terlibat atau hanya mengintai di Instagram Anda.

Media sosial persis seperti itu, sosial . Jika Anda online, Anda berada di mata publik, dan orang-orang yang tertarik pada Anda adalah biaya melakukan bisnis online. Yang mengatakan, ada perbedaan antara aktif terlibat dengan Anda, penasaran dan memeriksa Anda, dan menguntit.

Dengan menguntit, maksud kami bukan adegan dari Acara Netflix, Anda; ini lebih tentang seseorang yang suka melihat apa yang Anda lakukan tanpa menyapa. Namun, dapat dimengerti bahwa Anda mungkin ingin tahu siapa yang menjelajahi profil Anda dan melihat postingan Anda.

Sayangnya, opsi Anda terbatas untuk mengetahui apakah seseorang terus-menerus melihat profil Instagram Anda. Tidak banyak umpan balik dari jejaring sosial tentang apa yang terjadi, siapa yang melihat apa, atau kapan seseorang melihat profil Anda. Satu-satunya pilihan Anda adalah Instagram Stories yang, seperti nenek moyang Snapchat-nya, memberi tahu Anda siapa yang melihatnya.

Instagram Stories: Satu-Satunya Cara untuk Mengetahui Siapa yang Menonton

Instagram Stories pada dasarnya adalah salinan dari Snapchat Stories, dan mereka bekerja dengan cara yang hampir sama. Anda membuat postingan, menetapkannya sebagai Cerita, lalu menjadi publik selama 24 jam sebelum menghilang.

Anda memilih profil seseorang di aplikasi untuk melihat cerita mereka, dan mereka melakukan hal yang sama untuk melihat milik Anda. Sama seperti Snapchat, Instagram Stories memberi tahu Anda siapa yang telah melihat Story Anda.

Anda dapat menggeser ke atas dari salah satu Instagram Stories Anda sendiri untuk melihat siapa yang telah melihatnya. Layar menunjukkan nama pengguna setiap orang yang melihat Story yang ada. Meskipun tidak dikonfirmasi, beberapa orang percaya bahwa urutan nama yang muncul menunjukkan seberapa sering mereka melihatnya. Tentu saja, Instagram tidak pernah mengkonfirmasi hal ini, tetapi ini adalah teori yang menarik.

Menangkap Penguntit Instagram

Instagram Stories adalah satu-satunya cara untuk mengetahui siapa yang terlibat dalam konten Anda. Instagram Analytics memberi tahu pemilik akun profesional berapa banyak orang yang menonton, tetapi mereka tidak mengungkapkan akun yang melihat postingan Anda. Jadi, ada satu metode solusi yang kami temukan untuk memadamkan Stalker Anda.

Saat Anda memposting Kisah Instagram, Anda memiliki opsi untuk menyembunyikannya dari orang lain. Situasi ini berbeda dengan daftar “Teman Dekat” yang memberi tahu pengguna bahwa Anda telah membagikannya dengan orang-orang tertentu.

Dengan asumsi Anda memiliki kecurigaan bahwa seseorang menguntit konten Anda, memposting Cerita, dan menyembunyikannya dari orang lain di daftar Anda. Sebelum memposting Cerita Anda, buka Pengaturan Cerita Instagram dan pilih opsi untuk “Sembunyikan Cerita Dari.” Pilih semua orang kecuali orang yang menarik. Melakukan ini berarti mereka tidak akan tahu bahwa merekalah satu-satunya orang yang dapat melihat Story.

Anda tidak hanya akan melihat bahwa mereka melihatnya, tetapi jika Anda menggunakan Instagram Analytics, Anda juga dapat melihat peningkatan jumlah penayangan setiap kali mereka lakukan. Jika mereka menonton Cerita beberapa kali, Anda akan tahu bahwa itu adalah mereka karena merekalah satu-satunya orang yang memiliki akses ke cerita tersebut.

Sayangnya, ini adalah cara terbaik yang kami ketahui untuk melihat apakah seseorang secara aktif mencari konten Anda atau tidak. untuk menonton berulang kali. Jika Anda tidak memiliki pengaturan Analytics Instagram, ini hanya akan memberi tahu Anda jika mereka menontonnya.

Cara Lain untuk Menguji Apakah Seseorang Menguntit Anda Di Instagram

Selain menunjukkan siapa yang telah melihat Kisah Instagram Anda, tidak ada cara lain untuk mengetahui apa yang terjadi di dalamnya aplikasi. Snapchat menawarkan lebih banyak informasi tentang siapa yang melakukan apa, tetapi Instagram tidak.

Jadi, jika tidak ada yang meninggalkan komentar atau terlibat dengan Anda dengan cara lain, Anda tidak tahu apa-apa, atau apakah Anda?

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Menemukan sebuah Instagram Stalker

Ada banyak aplikasi pihak ketiga, ekstensi browser, dan situs web yang menjanjikan untuk menunjukkan siapa yang melihat profil Anda. Banyak dari ini tidak berfungsi, sementara yang lain memerlukan akses ke informasi pribadi Anda untuk tujuan jahat.

Meskipun mungkin ada beberapa sumber daya yang sah di luar sana, pengguna harus waspada terhadap bahaya menggunakan layanan semacam itu. Baca ulasan dan lakukan riset tentang pengembang sebelum mendaftar untuk apa pun.

Menangani Penguntit di Instagram

Tidak banyak yang dapat Anda lakukan jika Anda merasa seseorang sedang menguntit Anda di Instagram. Selama mereka tidak mengancam atau secara serius mengganggu Anda dengan cara apa pun, mereka tidak melakukan kesalahan hukum. Fakta ini adalah harga media sosial. Anda berada di luar sana untuk dilihat semua orang, dan orang-orang dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan informasi yang Anda posting secara online.

Mengubah Pengaturan Privasi Instagram

Jika kecurigaan Anda semakin kuat, Anda dapat mengubah beberapa pengaturan privasi di Instagram untuk menghentikan orang tersebut mengikuti Anda di jaringan.
Luncurkan “Aplikasi Instagram.” Ketuk “ikon profil” Anda (pengaturan) untuk membuka halaman profil Anda. Sentuh “ikon hamburger” (menu) di bagian kanan atas. Pilih “Pengaturan” dari menu. Pilih “Privasi.” Di bawah “Privasi Akun” di bagian atas, aktifkan “Akun Pribadi.” Akun Pribadi
A hanya dapat dilihat oleh orang yang mengikuti Anda. Orang yang ingin mengikuti Anda akan mengirimkan permintaan, yang dapat Anda terima atau tolak sesuai kebijaksanaan Anda. Pengaturan ini membuat Anda jauh lebih tidak terlihat di Instagram dengan memungkinkan Anda memutuskan siapa yang dapat melihat profil dan kiriman Anda.

Mengubah Status Aktivitas Instagram Anda

Selain menyesuaikan pengaturan privasi, Anda juga dapat mematikan status aktivitas Anda untuk mencegah “penguntit” melihat Anda activity.
Buka “Pengaturan” lalu “Privasi” di Instagram. Pilih “Status Aktivitas” dan matikan “Tampilkan Status Aktivitas”. melihat status aktivitas orang lain. Ini adalah jalan dua arah.

Menghapus Seseorang dari Pengikut Instagram Anda

Jika Anda mengetahui siapa yang menguntit Anda, Anda dapat menghapusnya sebagai pengikut.
Pilih “Profil” Anda di Instagram. Ketuk “Pengikut” di bagian atas. Tombol “Hapus” di sebelah pengikut yang ingin Anda hapus.
Jika Anda telah menyetel profil Instagram Anda menjadi pribadi, orang ini tidak akan lagi melihat apa pun yang Anda lakukan di akun Anda, selama mereka bukan pengikut. Mereka mungkin masih melihat komentar atau suka Anda pada kiriman orang lain, tetapi mereka tidak akan melihat apa pun yang Anda poskan sendiri.

Mengubah Akun Instagram Anda menjadi Pribadi

Akun Instagram pribadi menurunkan faktor keterlibatan media sosial tetapi juga menawarkan sedikit perlindungan. Anda dapat mencoba mengubah akun Anda menjadi pribadi selama satu atau dua bulan dan kemudian menjadikannya publik lagi. Kemungkinannya, siapa pun yang menguntit Anda akan bosan saat itu dan melanjutkan—mungkin.

FAQ Privasi Instagram
Apa yang bisa saya lakukan jika seseorang membuat ancaman di Instagram?

Jika seseorang mengancam Anda melalui komentar atau pesan langsung, hal pertama yang Anda lakukan adalah yang harus dilakukan adalah mengambil tangkapan layar. Banyak profesional menyarankan agar Anda menghindari menanggapi seseorang yang bermusuhan di media sosial, tetapi menangkap gambar konten dengan nama pengguna mereka akan membantu Anda bergerak maju.

Anda dapat melaporkan pengguna ke Instagram dengan mengklik menu tiga titik di profil mereka atau mengunjungi situs web dukungan Instagram (di sinilah tangkapan layar dimainkan. Jika ancamannya cukup parah, atau Anda merasa itu valid, mungkin ide bagus untuk menghubungi otoritas penegak hukum setempat.
Jika seseorang muncul di bagian atas feed saya, apakah itu berarti mereka sering melakukan vInstagram?

Ada teori bahwa algoritme Instagram menempatkan orang yang paling sering berinteraksi dengan Anda di bagian atas feed Anda. Meskipun masuk akal, Instagram belum mengonfirmasi teori tersebut.

Perusahaan milik Facebook mungkin menggunakan algoritme serupa di platform Instagram untuk membawakan Anda cerita dan postingan yang mungkin menarik bagi Anda. Yang mengatakan, tentu masuk akal bahwa mereka yang muncul di bagian atas sedang memeriksa profil Anda sering dan sebaliknya.

Final Thoughts

Instagram dapat menjadi aplikasi yang sangat baik untuk berbagi foto dan video dengan teman, keluarga, dan f ollowers, tapi ini bukan aplikasi terbaik untuk mereka yang peduli dengan privasi online mereka.

Seperti yang terjadi, tidak ada cara asli untuk mengetahui apakah ada orang yang menguntit Anda di Instagram. Jadi, sebagaimana seharusnya ketika menggunakan platform media sosial apa pun, selalu perhatikan apa yang Anda posting.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: