Bagaimana Mengonversi MP4 ke MP3

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsVLCAudacityPerangkat Hilang?
Jika Anda ingin mendapatkan file audio dari video, Anda harus mengonversi MP4 ke MP3. File MP3 didukung oleh perangkat apa pun yang mengalirkan musik, yang merupakan salah satu alasan paling umum untuk konversi. Untungnya, lusinan program dan aplikasi memungkinkan Anda melakukannya hanya dengan beberapa klik.

Jika Anda ingin mengonversi MP4 ke MP3, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas aplikasi terbaik untuk melakukannya di berbagai platform dan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya.

Cara Mengonversi Format MP4 ke MP3 di Mac

Jika Anda pengguna Mac dan ingin mengonversi MP4 ke MP3, kami punya kabar baik untuk Anda: banyak aplikasi memungkinkan Anda melakukannya dengan cepat dan mudah.

Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk mengonversi adalah aplikasi “Ke MP3 Converter Free”. Selain mengkonversi MP4 ke MP3, aplikasi ini dapat memproses lebih dari 200 format audio dan video. Plus, ini meningkatkan kualitas file MP3 jika volumenya terlalu rendah.

Aplikasi ini menawarkan versi gratis dan premium. Jika Anda memilih opsi gratis, Anda akan memiliki opsi terbatas yang tersedia. Versi premium menawarkan fitur seperti mengonversi file dalam batch atau menambahkan efek. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal aplikasi dan mengonversi file Anda:
Buka Mac App Store dan ketik “To MP3 Converter Free” di bilah pencarian, atau kunjungi situs web ini.Instal aplikasi di Mac Anda.Masuk dan atur aplikasi .Pilih format file yang ingin Anda konversi.Seret dan jatuhkan file MP4 ke aplikasi atau browser perangkat Anda untuk memilihnya.Setelah dikonversi, simpan file.
Cara Mengonversi MP4 ke MP3 di Windows 10 PC

Beberapa aplikasi memungkinkan Anda untuk mengonversi file MP4 ke MP3 di Windows 10. Rekomendasi kami adalah “Vidmore Video Converter.” Perlu diingat aplikasi ini memiliki versi gratis dan berbayar. Dengan versi gratis, Anda hanya dapat mengonversi file video selama lima menit.
Unduh aplikasi dari situs web ini.Instal aplikasi dan pilih uji coba gratis.Tekan tanda plus untuk menambahkan file MP4 atau seret dan lepas ke aplikasi. Di sisi kanan, tekan “MP4.” Tekan “Audio” dan kemudian pilih opsi MP3 pertama. Di sudut kiri bawah, pilih folder tujuan untuk file MP3. Pilih “Konversi Semua.” Tekan “Lanjutkan Uji Coba Gratis. ”
File MP4 Anda sekarang akan dikonversi dan disimpan ke folder pilihan. Jika Anda ingin mengonversi materi lebih dari lima menit, simpan file dalam kualitas tinggi, tambahkan efek berbeda ke file, dll., Anda harus membeli langganan.

Cara Mengonversi MP4 ke MP3 di iPhone

Jika Anda ingin mengonversi file MP4 ke MP3 dan Anda menggunakan iPhone, Anda akan senang mengetahui ada aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan. Namanya adalah “Media Converter – video to MP3”, dan kami akan memandu Anda melalui prosesnya:
Buka App Store dan unduh “Media Converter – video to MP3” atau ketuk tautan ini untuk melakukannya. Buka aplikasi dan ketuk tanda plus di pojok kanan atas. Pilih video yang ingin Anda konversi. Anda dapat mengimpornya dari folder, rol kamera, atau iCloud Drive. Sekarang setelah Anda menambahkannya ke perpustakaan, ketuk ikon “i” di sebelah kanan. Ketuk “Ekstrak audio” dan sesuaikan pengaturannya. Anda dapat mengekstrak bagian tertentu dari video, menyesuaikan volume, dll. Ketuk “Mulai konversi”. Setelah dikonversi, file akan muncul di perpustakaan. Ketuk ikon “i” di sebelah kanan. Pilih apakah Anda ingin membagikan file melalui aplikasi atau menyimpan file ke perangkat Anda.
Cara Mengonversi MP4 ke MP3 di Android

Pengguna Android yang ingin mengonversi file MP4 ke MP3 dapat menemukan beberapa hal yang berguna aplikasi di Play Store. Aplikasi yang kami sarankan disebut “Konverter Video ke MP3 – Pemotong dan Penggabungan MP3.”

Selain mengonversi video Anda ke file audio, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan volume, memotong bagian tertentu dari file, dll.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakannya:
Buka Play Store dan cari “Video to MP3 Converter – MP3 Cutter and Merger” atau buka tautan ini. Instal dan buka aplikasi. Pilih “Video to Audio.” Aplikasi akan meminta izin untuk mengakses media dan file di perangkat Anda. Pilih file MP4 yang ingin Anda konversi. Di bawah “Format,” pilih “MP3.” Ketuk “Konversi.” File akan dikonversi dan disimpan ke perangkat Anda. Anda dapat memilih untuk membagikannya melalui aplikasi yang berbeda, mengaturnya sebagai nada dering, dll.
Cara Mengonversi MP4 ke MP3 di iTunes

Anda dapat mengonversi file MP4 ke MP3 di iTunes untuk Windows atau aplikasi Apple Music untuk Mac. Jika Anda menggunakan Windows, ikuti langkah berikut:
Buka iTunes. Di menu utama, tekan “Edit” lalu tekan “Preferensi.” Pilih tab “Umum” dan tekan “Impor Pengaturan.” Di menu impor, pilih MP3 Encoder.Pilih file yang Anda konversi, tekan “File,” lalu pilih “Convert.” Tekan “Buat Versi MP3.”
File Anda akan dikonversi ke MP3 dan ditempatkan di perpustakaan. Jika Anda menginginkannya di tempat lain, seret dan lepas ke lokasi yang diinginkan.

Jika Anda menggunakan Mac, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Apple Music.Tekan “Musik” lalu pilih “Preferensi.” Buka tab “File” dan kemudian tekan “Impor Pengaturan.” Pilih format penyandian MP3. Pilih file yang Anda konversi. Pilih “File,” lalu tekan “Konversi.” Tekan “Buat Versi MP3.” File MP3 akan muncul di perpustakaan Anda.
Cara Mengonversi MP4 ke MP3 menggunakan VLC

VLC adalah salah satu pemutar media gratis paling populer, dan tersedia di berbagai platform. Itu tidak menawarkan banyak fitur untuk mengedit dan menyesuaikan file Anda, tetapi mencakup dasar-dasarnya, yang cukup untuk sebagian besar pengguna. Berikut cara mengonversi file Anda dengan VLC Player:
Jika Anda belum memilikinya, unduh pemutar dari situs web ini dan buka. Pilih “Media” dan pilih opsi “Konversi/Simpan”. Tekan “Tambah” dan pilih file yang ingin Anda konversi. Pilih “Konversi/Simpan.” Buka “Profil” dan pilih “Audio – MP3.” Tekan “Jelajahi” dan pilih di mana Anda ingin menyimpan file. Pilih “Mulai.”
Ketika prosesnya selesai, file Anda akan disimpan ke folder pilihan Anda.

Cara Mengonversi MP4 ke MP3 di Audacity

Audacity adalah aplikasi gratis lain yang tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Selain opsi lain, Anda dapat menggunakannya untuk mengonversi file MP4 ke MP3. Untuk dapat melakukannya, Anda harus menginstal pustaka FFmpeg, yang tanpanya Audacity tidak dapat mengonversi file Anda. Berikut cara melakukannya:
Jika Anda belum melakukannya, unduh Audacity dan buka. Jika Anda menggunakan Windows, tekan “Edit” dan buka “Preferences.” Jika Anda menggunakan Mac, tekan “File” lalu pilih “Preferences.” Buka tab “Libraries”. Tekan “Download” di sebelah “FFmpeg Library.” Anda akan diarahkan ke bagian FAQ untuk perpustakaan FFmpeg. Buka bagian instalasi yang sesuai dengan sistem operasi Anda untuk mengakses instruksi. Setelah Anda menginstal perpustakaan FFmpeg, buka folder dengan file MP4 yang ingin Anda konversi, dan seret dan lepas ke Audacity. Tekan “File” dan pilih ” Ekspor sebagai MP3″ di bawah “Ekspor”. Pilih tujuan untuk file MP3.
Setelah konversi selesai, file akan disimpan ke folder yang dipilih.

Konversi MP4 ke MP3 Gratis

Mengonversi file MP4 ke MP3 memungkinkan Anda menyimpan trek favorit dari video dan mendengarkannya kapan pun Anda mau. Sebagian besar aplikasi mengharuskan Anda untuk membeli langganan, tetapi kami telah mengumpulkan daftar aplikasi gratis ini atau yang menawarkan uji coba gratis yang memungkinkan konversi tanpa membayar. Meskipun sebagian besar versi gratis membatasi jumlah opsi yang tersedia, mereka menyelesaikan tugasnya.

Bagaimana Anda mengonversi file MP4 ke MP3? Apakah Anda menggunakan beberapa aplikasi yang kami sebutkan di atas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: