Bisakah Anda Memberitahu Jika Seseorang Membisukan Anda di Instagram? Tidak!

Ketika Anda “membisukan” seseorang di aplikasi jejaring sosial Instagram, pada dasarnya Anda menyembunyikan kiriman dan cerita mereka dari umpan Anda. Ini adalah solusi yang bagus untuk pengguna Instagram yang ingin berhenti mengikuti pengguna lain, tetapi karena alasan tertentu tidak bisa. Instagram memberi Anda opsi untuk membisukan postingan atau Cerita seseorang, atau keduanya.

Namun, saat Anda membisukan seseorang, dapatkah mereka mengetahuinya? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa yang terjadi ketika Anda membisukan seseorang di Instagram. Selain itu, kami akan menunjukkan cara membisukan pengguna Instagram lain saat Anda tidak ingin melihat konten mereka.

Dapatkah Anda Memberitahu jika Seseorang Membungkam Anda di Instagram?

Mematikan seseorang di Instagram tidak sama dengan berhenti mengikuti mereka. Saat Anda membisukan pengguna Instagram, Anda tidak akan dapat melihat apa pun yang mereka posting, baik itu Story atau postingan. Hal yang sama berlaku jika seseorang membisukan Anda, karena konten Anda tidak akan muncul di feed mereka.

Namun, jika Anda ingin melihat apa yang telah mereka lakukan baru-baru ini, Anda dapat melihat semua yang ada di profil mereka (kecuali Stories, karena mereka menghilang setelah 24 jam). Demikian juga, jika orang itu menandai Anda di sebuah pos atau Cerita, Anda tetap akan mendapatkan pemberitahuan, tidak peduli siapa yang membisukan siapa.

Instagram menghadirkan fitur bisu untuk situasi ketika Anda tidak ingin melihat konten seseorang, tetapi Anda tidak dapat berhenti mengikuti mereka. Demikian pula, jika Anda ingin terus mengirim pesan kepada seseorang tetapi Anda tidak tertarik dengan apa yang mereka posting, Anda cukup menyembunyikannya dari umpan Anda. Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat membunyikannya dengan mudah.

Namun, pertanyaan utamanya adalah: Jika seseorang membisukan Anda di Instagram, apakah Anda dapat mengetahuinya? Karena Instagram menghargai privasi penggunanya, mereka tidak akan diberi tahu jika Anda membisukannya. Oleh karena itu, tidak ada cara pasti untuk mengetahui apakah seseorang membisukan Anda.

Meskipun Anda tidak dapat 100% yakin bahwa Anda telah dibisukan, ada tanda-tanda yang menunjukkan hal ini. Misalnya, jika Anda melihat seseorang tiba-tiba berhenti menyukai postingan Anda atau melihat Stories Anda, ini mungkin berarti mereka membisukan Anda. Meskipun dengan algoritma Instagram yang terus berubah, ini mungkin tidak terjadi. Dengan kata lain, jika Anda tidak memperbarui profil Anda secara teratur dengan mengunggah posting dan Cerita beberapa kali seminggu, kemungkinan besar setengah dari pengikut Anda tidak akan melihatnya saat Anda melakukannya.

Ada satu trik yang patut dicoba untuk dilihat apakah seseorang membisukan Anda, tetapi itu hanya berfungsi dengan Instagram Stories, dan hanya jika Anda ingin fokus pada satu orang. Untuk melihat apakah seseorang membisukan Stories Anda, Anda akan membuat daftar “Teman Dekat”, dan hanya menambahkan satu orang itu. Begini caranya:
Buka Instagram di ponsel Anda. Buka gambar profil Anda di sudut kanan bawah. Ini akan membawa Anda ke profil Anda. Ketuk pada tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Teman Dekat” dari menu. Jika Anda sudah memiliki daftar Teman Dekat, ketuk tombol “Hapus Semua” .Di bilah “Cari”, masukkan nama pengguna orang yang mungkin telah membisukan Anda. Anda hanya akan menambahkan satu orang itu.Posting Cerita ke daftar “Teman Dekat” Anda.
Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah menunggu. Ingatlah bahwa Anda tidak seharusnya menandai mereka, karena mereka akan segera diberi tahu. Jika 24 jam berlalu dan Story Anda menghilang, dan mereka tidak membukanya, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka membisukan Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, tidak ada cara untuk memastikan. Mungkin mereka tidak menggunakan Instagram dalam rentang waktu tersebut.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Bagaimana cara menemukan pengguna Instagram yang telah Anda bisukan?

Jika Anda bertanya-tanya di mana Anda dapat menemukan semua orang yang Anda bisukan (karena Anda mungkin akan melupakan setengahnya) , di sinilah mereka berada:

1. Buka profil Anda.

2. Ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar.

3. Lanjutkan ke “Pengaturan” pada menu.

4. Pilih “Privasi” dari daftar options.

5. Buka “Akun yang Dibisukan”.

Anda akan dapat melihat semua pengguna yang Anda nonaktifkan. Jika Anda ingin membunyikan suara seseorang, cukup buka profil mereka dan ketuk tab “Bungkam” lagi. Ketika Anda kembali ke feed Anda, apa pun yang mereka posting baru-baru ini akan muncul.

Dapatkan Wawasan Tentang Siapa yang Menonaktifkan Anda di Instagram

Meskipun tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui pengguna mana yang membisukan Anda di Instagram, ada beberapa hal yang dapat Anda coba periksa apakah mereka terlibat dengan konten Anda atau tidak. Pada akhirnya, jika seseorang benar-benar membisukan Anda di Instagram, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk itu. Kabar baiknya adalah jika Anda adalah orang yang membisukan seseorang, mereka tidak akan dapat mengetahuinya.

Pernahkah Anda membisukan seseorang di Instagram sebelumnya? Mengapa Anda menonaktifkan mereka? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: