Bisakah Anda Memeriksa Siapa yang Menyukai Daftar Putar Anda di Spotify? Tidak!

Jika Anda membuat daftar putar publik di Spotify, pengguna Spotify lainnya dapat menyukai atau mengikutinya. Mereka bahkan tidak perlu mengikuti Anda untuk menyukai daftar putar Anda. Apakah daftar putar Spotify Anda memiliki satu atau seribu suka, Anda mungkin bertanya-tanya siapa yang menyukainya. Meskipun Anda dapat melihat siapa yang menyukai konten Anda di sebagian besar media sosial dan aplikasi musik, apakah ini mungkin di Spotify? Sayangnya, tidak, tetapi Anda dapat melihat statistik lainnya.

Cara Memeriksa Statistik Daftar Putar Anda di Spotify di iPhone

Ketika Anda membuat daftar putar di Spotify, siapa pun dapat menyukainya. Ingatlah bahwa menyukai daftar putar Spotify secara otomatis menambahkannya ke perpustakaan Anda. Jadi secara teknis, ketika Anda menyukai daftar putar di Spotify, Anda juga mengikutinya. Bahkan, tombol “Suka” diganti dengan “Ikuti” di aplikasi desktop Spotify. Selain itu, Anda hanya dapat menyukai daftar putar publik, karena daftar putar pribadi tidak dapat diakses oleh pengguna Spotify secara acak. yang menyukai mereka. Kabar baiknya adalah Anda dapat melihat jumlah suka dari setiap daftar putar Spotify publik, apakah itu milik Anda atau milik orang lain.

Namun, Anda tidak memiliki opsi untuk melihat profil individu mana yang seperti daftar putar Spotify, meskipun itu milik Anda. Opsi ini tersedia hingga 2013 ketika Spotify menghapus fitur ini. Sekarang, Anda hanya dapat melihat berapa banyak suka yang dimiliki daftar putar Spotify Anda. Meskipun banyak pengguna mengeluh karena tidak dapat melihat siapa yang menyukai daftar putar mereka, tidak ada indikasi Spotify akan mengembalikan fitur ini, setidaknya tidak dalam waktu dekat.

Untuk saat ini, Anda hanya dapat melihat berapa banyak suka yang dimiliki daftar putar Spotify Anda . Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda dapat melihat jumlah suka Anda di Spotify di iPhone, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Spotify di iPhone Anda. Ketuk “Perpustakaan Anda” di sudut kanan bawah menu. Pilih tab “Daftar Putar” di bagian atas layar.Buka daftar putar yang dimaksud.
Anda akan melihat jumlah suka daftar putar di bawah judul, yang ada di sisi kiri layar. Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan jumlah itu untuk mengetahui pengguna individu yang menyukai daftar putar. Misalnya, jika Anda mencoba dan mengetuk jumlah suka, tidak akan terjadi apa-apa.

Meskipun tidak ada solusi untuk melihat siapa yang menyukai daftar putar Spotify Anda, beberapa pengguna memeriksa pengikut mereka untuk melihat apakah ada orang baru dalam daftar. Namun, ini tidak berarti apa-apa. Bahkan jika Anda memiliki pengikut baru, daftar putar Anda mungkin disukai oleh seseorang yang telah mengikuti Anda, atau seseorang yang tidak mengikuti Anda sama sekali. Metode ini bisa sangat tidak membantu jika akun Spotify Anda memiliki banyak pengikut. Tidak ada cara akurat untuk mengetahui siapa yang menyukai daftar putar Spotify Anda.

Tetapi jika Anda masih ingin mencoba metode ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi di iPhone Anda. Ketuk ikon “Pengaturan” di kanan atas sudut layar Anda. Lanjutkan ke tab “Lihat Profil” di bawah nama pengguna Anda. Ketuk tombol “Pengikut” di bawah gambar profil Anda.
Di sini Anda akan dapat melihat apakah seseorang yang baru mengikuti Anda, dan mungkin mereka yang menyukai daftar putar Anda. Sayangnya, tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti.

Cara Memeriksa Statistik Daftar Putar Anda di Spotify di Android

Aturan yang sama berlaku untuk aplikasi Spotify di perangkat Android. Anda hanya dapat melihat berapa banyak suka yang dimiliki daftar putar Spotify Anda, tetapi Anda tidak dapat melihat siapa yang menyukainya. Apapun, jika Anda ingin melihat berapa banyak orang yang menyukai daftar putar Anda di Spotify, begini caranya:
Luncurkan Spotify di perangkat Android Anda. Pilih tombol “Perpustakaan Anda” di menu bawah. Lanjutkan ke tab “Daftar Putar” di atas layar Anda.Temukan daftar putar tempat Anda ingin memeriksa jumlah suka.Ketuk di atasnya.
Jumlah suka akan berada tepat di bawah gambar profil dan nama pengguna Anda di bagian kiri tengah layar. Sama seperti aplikasi iPhone, jika Anda mengetuk jumlah suka, tidak akan terjadi apa-apa. Ingatlah bahwa jika daftar putar Spotify Anda tidak memiliki suka, Anda hanya akan melihat nama pengguna dan gambar profil Anda di bawah judul daftar putar.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang mengklaim bahwa mereka dapat menunjukkan kepada Anda siapa yang menyukai Spotify Anda daftar putar. Namun, semuanya adalah penipuan, dan Anda tidak disarankan untuk menginstalnya. Solusi yang andal saat ini tidak ada untuk masalah ini.

Cara Memeriksa Statistik Daftar Putar Anda di Spotify pada PC Windows

Aplikasi desktop Spotify juga tidak akan memberikan apa yang Anda cari. Ini hanya akan menampilkan jumlah total suka dari daftar putar Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya, di aplikasi desktop Spotify, suka disebut “Pengikut.”

Perlu diingat bahwa jumlah suka dari daftar putar Spotify tidak selalu berada di tempat yang sama. Itu tergantung pada apakah Anda menggunakan aplikasi seluler, aplikasi desktop, atau browser web. Jika Anda menggunakan Spotify di aplikasi desktop, jumlah suka akan berada di sisi kanan aplikasi.

Berikut cara Anda dapat menemukannya di aplikasi Windows:
Luncurkan aplikasi desktop Spotify di Windows Anda.Masuk ke akun Spotify Anda .Buka bagian “Daftar Putar” di bilah sisi kiri. Temukan daftar putar yang ingin Anda periksa dan klik di atasnya.
Bagian “Pengikut” akan berada di sisi paling kanan aplikasi, di atas tombol “Diunduh”. Ini berbeda dari aplikasi seluler, yang tidak menunjukkan jumlah suka Anda jika Anda tidak memilikinya. Sementara itu, pada aplikasi desktop akan tertulis “Pengikut: 0” jika tidak ada.

Cara Memeriksa Statistik Daftar Putar Anda di Spotify di Mac

Anda dapat mengakses daftar putar dengan cara yang sama di aplikasi Mac, tetapi Anda tetap tidak dapat melihat yang mengikuti daftar putar Spotify Anda. Begini caranya:
Jalankan aplikasi desktop Spotify di Mac Anda.Masuk ke akun Anda jika Anda belum melakukannya.Buka bagian “Daftar Putar” di bilah sisi kiri.Klik pada daftar putar.
Jumlah total pengikut akan menjadi di sisi kanan tengah layar. Jika Anda mengklik tab “Pengikut”, tidak akan terjadi apa-apa.

Cara Memeriksa Statistik Daftar Putar Anda di Spotify di Web Player

Aplikasi web Spotify adalah solusi hebat bagi mereka yang tidak ingin menginstal aplikasi desktop, karena menawarkan fitur yang sama. Namun, itu juga tidak memberi Anda opsi untuk melihat siapa yang mengikuti daftar putar Anda. Anda hanya dapat melihat berapa banyak suka yang dimilikinya. Begini caranya:
Buka aplikasi web Spotify di browser Anda.Masuk ke akun Anda.Klik “Perpustakaan Anda” di bilah sisi kiri.Cari dan klik daftar putar yang ingin Anda periksa.
Jumlah suka Anda akan berada di bawah judul daftar putar, di samping nama pengguna Anda. Misalnya, di aplikasi web, ia akan mengatakan “15 suka,” bukan “Pengikut: 15” seperti pada aplikasi desktop.

Ini Mungkin Sulit untuk Diikuti

Meskipun aplikasi seluler, desktop, atau web Spotify tidak memberi Anda opsi untuk melihat khusus yang menyukai daftar putar Anda, Anda masih dapat melihat berapa banyak suka yang dimiliki setiap daftar putar. Meskipun Spotify tidak mengizinkan Anda melihat siapa yang mengikuti Daftar Putar Anda saat ini, ada kemungkinan fitur ini akan ditambahkan di masa mendatang. Untuk saat ini, pengguna Spotify hanya perlu puas karena dapat melihat pengikut dan suka daftar putar mereka.

Pernahkah Anda mencoba mencari tahu siapa yang menyukai daftar putar Anda di Spotify? Apa yang Anda lakukan untuk mencari tahu? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: