Bisakah Anda Memeriksa Siapa yang Menyukai Komentar Anda di YouTube? Tidak!

Apakah Anda bertanya-tanya siapa yang menunjukkan cinta kepada Anda dengan menyukai komentar yang Anda tinggalkan di YouTube? Jika ya, Anda tidak sendirian.

YouTube mengizinkan Anda mengomentari apa pun di seluruh platform selama pemilik konten setuju dengan hal itu. Bisa berupa komentar tentang sebuah lagu, tutorial tentang resep, klip lucu yang sedang trending selama beberapa waktu, atau bahkan komentar pada komentar orang lain.

Apakah Anda seorang pembuat konten, artis, atau hanya penggemar, mendapatkan suka pada komentar bisa sangat menarik.

Ketika seseorang menyukai komentar Anda, itu menunjukkan bahwa mereka setuju dengan sentimen Anda atau setidaknya menganggap apa yang Anda katakan lucu, bijaksana, atau bahkan membesarkan hati. Wajar jika ingin mencari tahu siapa orang-orang ini, meskipun itu hanya nama mereka dan dari mana asalnya.

Jadi, dapatkah Anda benar-benar memeriksa siapa yang menyukai komentar Anda di YouTube? Baca terus untuk mengetahuinya.

Dapatkah Saya Melihat Siapa yang Menyukai Komentar Saya di YouTube?

Meskipun YouTube didirikan sebagai platform untuk memungkinkan orang menonton video (musik, film, klip pribadi, dll.), dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi alat yang ampuh bagi pembuat konten untuk berbagi ide dan visi mereka dengan dunia. Dari klip acara olahraga buatan sendiri atau tutorial memasak buatan sendiri hingga acara komedi dan konser musik langsung, YouTube menyediakan jalur yang dapat diakses untuk kreativitas dan promosi diri.

Komentar telah menjadi bagian alami dari ekosistem YouTube. Faktanya, bagian komentar YouTube menggunakan tata letak grafis yang kurang lebih sama seperti saat dimulai.

Untuk sebagian besar, komentar cukup sederhana dan sebagian besar berisi pesan positif seperti “Kerja bagus, Ken. Aku adalah penggemar terbesarmu.” Dan bagian terbaiknya? Pemirsa dapat meninggalkan jempol untuk menunjukkan bahwa mereka menyukai komentar.

Tapi mengapa suka menjadi masalah besar, Anda mungkin bertanya.

Penelitian menunjukkan bahwa validasi sosial berperan dalam menjaga suasana hati kita. Ini juga berspekulasi bahwa jiwa manusia merespons secara positif dorongan apa pun. Untuk tujuan ini, mendapatkan suka di YouTube dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih bersemangat.

Sayangnya, tidak ada cara untuk memeriksa siapa yang menyukai komentar Anda di YouTube – setidaknya untuk saat ini. Meskipun YouTube mengirimkan pemberitahuan kepada Anda setiap kali seseorang menyukai komentar Anda, mereka tidak mengungkapkan identitas orang itu.

YouTube tidak menjelaskan alasan pasti mengapa mereka tidak mengungkapkan informasi ini, tetapi ada beberapa argumen yang masuk akal.

Pertama, menjaganya tetap anonim membantu melindungi dan menjunjung tinggi keamanan dan privasi pengguna. Mengekspos data Anda ke pengguna lain dapat membuat Anda rentan terhadap phishing, pemerasan, atau kampanye pemasaran agresif untuk produk yang tidak Anda perlukan.

Selain itu, tidak semua orang di YouTube akan setuju dengan sentimen Anda. Bahkan jika komentar Anda menarik ratusan atau ribuan suka, itu mungkin masih salah. Anda mungkin menjadi sasaran serangan pribadi dan pesan kebencian hanya karena pandangan Anda tidak sejalan dengan ide, keyakinan, atau kecenderungan politik orang lain.

Privasi tampaknya menjadi masalah yang dianggap sangat serius oleh YouTube. Kebijakan perusahaan mengatakan bahwa mereka tidak memperdagangkan data pengguna, dan banyak yang dilakukan untuk memastikan orang tidak dapat dengan mudah memanfaatkan pengguna.

Selain itu, kerangka kerja operasional YouTube tampaknya tidak memberikan banyak nilai pada suka di komentar.

Meskipun suka memang memiliki faktor “merasa baik” dan dapat mendorong pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu menonton konten baru dan melibatkan pengguna lain di platform, mereka tidak memperhitungkan sistem penghargaan perusahaan. Anda tidak akan dikenali bahkan jika komentar Anda menarik jumlah suka tertinggi. Ini mungkin alasan lain mengapa mereka lebih suka merahasiakan identitas.

FAQ Tambahan
Apa Yang Terjadi Saat Anda Mengeposkan Komentar di YouTube?

Saat Anda mengeposkan komentar, komentar itu disimpan di basis data YouTube di samping nama pengguna Anda. Detail lain yang diambil termasuk ID video, stempel waktu, dan ID komentar orang tua jika Anda menanggapi komentar orang lain. Setiap upvotes atau downvotes yang Anda terima disimpan sebagai angka. Detail pengguna di balik suka itu tidak ditangkap. Identitas mereka tampaknya tidak menjadi masalah – setidaknya di mata pengembang YouTube.
Apa yang Terjadi Ketika Seseorang Menyukai Komentar Saya di YouTube?

Ketika beberapa orang memberi suara positif pada komentar Anda, Anda akan langsung mendapatkan poin di bawah komentar tersebut. Setiap “suka” berjumlah satu poin. Namun, tidak seperti tampilan, suka tidak dapat ditukarkan dan tidak dapat memberi Anda imbalan uang.

Mereka Menyukai Saya, Mereka Menyukai Saya Tidak

Anda mungkin menemukan beberapa orang di luar sana yang meminta Anda memasang tautan atau mengunjungi beberapa situs web untuk memeriksa siapa yang menyukai komentar Anda Youtube. Jangan jatuh untuk semua itu: itu tidak mungkin. Sampai YouTube setuju untuk mengungkapkan identitas mereka yang menyukai komentar, kami hanya dapat menikmati fakta bahwa seseorang di luar sana setuju dengan pandangan kami.

Sebaliknya, menyembunyikan identitas mereka yang menyukai komentar Anda mungkin merupakan hal yang baik sehubungan dengan keselamatan dan keamanan sebagai pengguna. Jika identitas bersifat publik, penipu mungkin menggunakan komentar Anda sebagai umpan untuk memikat Anda dan akhirnya mencuri data pribadi Anda untuk keuntungan pribadi.

Apakah Anda menyukai YouTube? Apakah Anda terbiasa meninggalkan komentar pada video yang Anda sukai?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: