Bisakah Disney Plus Dibagikan dengan Keluarga atau Teman?

Ini adalah zaman keemasan streaming. Disney Plus telah menghiasi kami dengan konten baru serta barang klasik mereka. Persaingan semakin memanas, yang tentunya mempromosikan manfaat berbagi akun, antara lain. Tentu, Anda harus membayar untuk berlangganan, tetapi berbagi memiliki aturannya sendiri untuk Disney+ dan aplikasi streaming media lainnya.

Dalam semangat layanan streaming yang sebenarnya, Anda pasti akan memiliki setidaknya satu orang yang menanyakan informasi login Anda. Permintaan terjadi dengan Netflix, Prime Video, Hulu, dan bahkan HBO, jadi mengapa tidak dengan Disney Plus?

Bagaimana cara kerjanya, dan yang lebih penting, bolehkah melakukannya? Jawabannya adalah “semacam” diperbolehkan, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.
Bagaimana Cara Kerja Berbagi Disney Plus?

Saat Anda mendaftar ke Disney Plus, akun Anda dapat dikaitkan dengan tujuh profil berbeda. Ini dimaksudkan untuk mencakup seluruh rumah tangga, dengan setiap anggota memiliki pengalaman Disney Plus yang disesuaikan. Plus, Anda dapat berbagi akun dengan keluarga besar atau teman. Namun, streaming simultan dibatasi hingga empat, jadi berhati-hatilah saat membagikan informasi login Anda.

Disney Plus dan raksasa streaming lainnya sadar bahwa berbagi kata sandi adalah sesuatu yang dilakukan oleh banyak anggota mereka. Tentu, itu bisa membuat mereka kehilangan sejumlah uang. Tapi itu tidak signifikan dalam skema besar.
Bisakah Anda Mengalami Masalah Saat Berbagi Disney Plus?

Sebelum kita membahas detailnya, mari jawab pertanyaan Anda yang paling membara terlebih dahulu. Bisakah Anda mendapat masalah karena membagikan kata sandi Disney+ Anda? Ada beberapa risiko untuk berbagi informasi akun yang akan kami bahas sebentar lagi, tetapi kami berbicara tentang kebijakan berbagi kata sandi Disney untuk bagian ini.

Meskipun berbagi akun mungkin tampak tidak berbahaya bagi konsumen rata-rata, perusahaan tidak terlalu peduli itu karena mereka kehilangan uang. Sejujurnya, $7,99 per bulan tidak banyak karena layanan streaming ini menawarkan begitu banyak! Namun, mengalikan nilai itu dengan ribuan atau bahkan jutaan pelanggan adalah kerugian serius.

Sebagai penafian, perusahaan memiliki kepentingan dalam siapa yang menggunakan akun Anda dan bagaimana caranya. Namun, menurut pernyataan yang dibuat oleh presiden layanan streaming Disney, Michael Paull, cukup dapat dimengerti bahwa orang membagikan kata sandi mereka dengan teman dekat dan anggota keluarga. Menurut wawancara dengan The Verge, perusahaan akan memantau login yang tidak normal.

Skenario di atas berarti bahwa jika Anda menjual login akun Anda ke banyak orang untuk mendapatkan keuntungan, atau Anda memberikan informasi login kepada jumlah penonton yang berlebihan, perusahaan mungkin akan mengetahuinya. Oleh karena itu, Disney dapat mengambil tindakan (mungkin memblokir akun Anda, tetapi bisa lebih jauh tergantung pada apa yang Anda lakukan).

Pada dasarnya, jika Anda ingin membagikan kata sandi Disney Plus Anda dengan teman sekamar atau saudara Anda, kemungkinan besar Anda tidak akan terjerumus ke dalam air panas. Jika Anda membagikannya dengan hampir semua orang yang Anda kenal, perusahaan akan memperhatikannya. Disney Plus telah melarang praktik masuk ke perangkat yang terlalu banyak dari satu akun. Jadi, meskipun berbagi tidak dilarang, itu tidak benar-benar dianjurkan.
Berbagi menggunakan Berlangganan Hadiah Disney Plus

Salah satu fitur elegan Disney Plus adalah kemampuan untuk memberi langganan kepada orang lain. Itu benar, perusahaan menawarkan kepada konsumen opsi untuk menghadiahkan seluruh langganan (mungkin untuk mencegah Anda membagikan kata sandi Anda), jadi perlu disebutkan itu sebagai opsi.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs web Berlangganan Hadiah dan klik opsi untuk memulai. Lanjutkan melalui halaman berikut untuk mendaftar. Namun, opsi ini hanya menawarkan langganan tahunan, dan pengguna penerima perlu membuat akun baru.
Berbagi menggunakan Kata Sandi Anda

Ada banyak manfaat berbagi satu akun Disney Plus dengan seseorang yang Anda percayai. Anda dapat membagi biaya bulanan, atau Anda bisa bermurah hati. Namun, ada informasi tambahan yang perlu diingat.

Lookout #1: Memantau Jumlah Perangkat yang Digunakan

Seperti yang disebutkan secara singkat di atas, Disney Plus dapat melakukan streaming hingga empat perangkat secara bersamaan. Aturan ini mungkin tampak tidak adil, tetapi dibandingkan dengan layanan streaming lainnya, sebenarnya tidak. Netflix hanya mengizinkan Anda melakukan streaming antara 1 dan 4 perangkat, tergantung pada paket langganan Anda.

Hulu membatasi jumlah streaming simultan hanya untuk dua perangkat kecuali Anda memiliki paket Live mereka plus membayar tambahan $9,99 per bulan di atas itu. Jadi, meskipun Anda dapat berbagi akun Disney Plus dengan teman dan keluarga, batasan ini mungkin menghalangi Anda untuk berbagi secara berlebihan.

Pencarian #2: Kata Sandi Adalah Informasi Sensitif

Berbagi akun Disney Plus Anda dapat menyebabkan banyak masalah. Saat Anda memberikan informasi login Anda kepada seseorang, Anda membagikan materi sensitif yang nantinya dapat digunakan untuk tujuan jahat.

Misalnya, jika Anda menggunakan nama pengguna dan kata sandi login yang sama untuk akun Disney Plus Anda dengan yang Anda lakukan untuk akun bank atau Amazon, orang lain memiliki akses lebih banyak daripada Lion King. Jadi, berhati-hatilah dan gunakan kata sandi yang berbeda.

Masalah lain di sini adalah Anda tidak tahu apakah orang lain membagikan kata sandi Anda atau tidak. Situasi ini dapat menyebabkan semua streaming Anda digunakan, membuat Anda tidak dapat menonton apa pun.

Lookout #3: Kode Kesalahan Disney Plus dari Berbagi

Poin penting lain yang perlu kami bahas adalah kode kesalahan terkait login. Beberapa kode relatif tidak berbahaya dan hanya membuat Anda tidak nyaman. Orang lain dapat melakukan lebih banyak kerusakan.

Secara alami, orang cenderung membagikan informasi pribadi mereka kepada orang yang mereka percayai. Namun terkadang, ada kesalahan, dan seseorang akan terlalu sering mengetik kata sandi yang salah atau melewatkan satu huruf di email. Saat itulah Anda atau beberapa teman dan keluarga Anda dapat melihat kode kesalahan muncul di layar.

Beberapa kode penting yang perlu diingat adalah kode kesalahan 5, 7, 8, dan 9. Ini semua berkaitan dengan informasi login Anda. Anda memasukkan karakter yang salah, atau ada masalah pembayaran. Anda juga dapat melihat Kode Kesalahan 13, yang berarti bahwa batas perangkat yang diizinkan telah dimaksimalkan.

Kode kesalahan terburuk dari semuanya adalah 86. Ini berarti akun Anda diblokir. Anda perlu menghubungi layanan pelanggan Disney Plus karena Anda bisa saja diretas. Kode Kesalahan 87 juga mengacu pada masalah masuk dan kata sandi, dan Anda mungkin harus keluar dan masuk lagi.

Lookout #4: Unduhan dari Berbagi

Anda juga dapat menggunakan Disney Plus untuk menonton film dan acara TV secara offline. Manfaat ini adalah alasan lain mengapa seseorang memutuskan untuk membagikan akun Disney Plus mereka dengan seorang teman. Mungkin mereka ingin mengunduh beberapa film HD untuk jalan-jalan. Mereka dapat menggunakan aplikasi Disney Plus dan kredensial akun teman mereka sekali atau dua kali. Unduhan dibatasi hingga sepuluh perangkat, yang berarti pengisiannya cukup cepat saat membagikan informasi masuk Disney Plus Anda.

Secara keseluruhan, kemungkinan membagikan informasi masuk Disney+ Anda dengan teman dan keluarga dapat membuat seseorang memutuskan untuk memiliki akun sendiri.

Mungkin tampaknya tidak sepadan dengan biaya bulanan jika itu hanya untuk satu atau dua orang, tetapi itu pasti sesuatu yang benar-benar dapat dinikmati oleh rumah tangga yang lebih signifikan. Mengenai berapa lama persyaratan ini berlaku, masih harus dilihat.
Pertanyaan yang Sering Diajukan

Disney Plus adalah salah satu layanan streaming paling populer yang tersedia saat ini, tetapi Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan. Kami telah menyertakan bagian ini untuk membantu Anda menavigasi seluk beluk Disney Plus.
Dapatkah Anda mengelompokkan menonton dengan Disney Plus?

Ya, Anda dapat menggunakan Disney Plus Group Watch dengan orang lain di lokasi berbeda! Tentu saja, mereka harus secara geografis berada di wilayah berlisensi yang sama, seperti AS

Yang Anda lakukan hanyalah memilih judul yang ingin Anda dan teman Anda tonton bersama dan ketuk ikon grup di sebelah tombol putar (sepertinya tiga orang terbungkus dalam lingkaran). Tekan ikon plus untuk mengundang teman Anda (hingga 6 teman sekaligus), lalu klik tombol ‘Mulai Streaming’.

Setiap teman akan menerima tautan ke pesta tontonan Anda dan dapat menonton langsung. Berhati-hatilah karena opsi ini memerlukan login untuk Disney Plus.
Dapatkah saya mengeluarkan orang dari akun saya?

Ya, Anda dapat menghapus orang dari akun Anda, tetapi itu mungkin perlu beberapa saat sebelum semua orang keluar. Jika Anda masuk hanya untuk menemukan sekelompok orang yang mengalir di bawah akun Anda, klik ikon profil Anda di sudut kanan atas dan klik ‘Akun’. Di bawah nama pengguna dan kata sandi Anda, klik ‘Keluar dari semua perangkat’.

Kemudian, ubah kata sandi Anda untuk memastikan penyusup tidak dapat masuk kembali.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: