Cara Berbagi Album Foto di iPhone

Berbagi album foto dengan iPhone Anda adalah cara yang bagus untuk membuat teman dan keluarga Anda mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang terjadi dalam hidup Anda. Lebih baik lagi, mereka juga dapat berbagi album video dan foto dari iPhone dengan Anda.

Metode untuk membagikan album di iPhone tidak rumit, meskipun Anda melakukannya untuk pertama kali. Tetapi ada batasan tertentu yang harus Anda ketahui.

Artikel ini memberi tahu Anda cara berbagi album di iPhone yang berbeda serta apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan di iPhoto.

Cara Berbagi Album di iPhone X, 11, dan 12

Berbagi album di iPhone sangatlah mudah, tetapi ada beberapa langkah yang harus diambil sebelum Anda mulai berbagi.
Perbarui perangkat lunak perangkat Anda.Pastikan iCloud telah diatur.Jika Anda menggunakan beberapa perangkat, Anda perlu menggunakan ID Apple yang sama.
Berbagi sebuah Album
Luncurkan Pengaturan, ketuk nama pengguna Anda dan pilih iCloud. Pilih Foto dan ketuk “Album Bersama.” Arahkan ke “Album” dan pilih ikon plus untuk membuat album baru. Pilih “Album Bersama Baru,” beri nama dan tekan “Berikutnya. ”Undang orang ke album bersama dan pilih “Buat.”
Langkah-langkah ini berlaku saat Anda membuat Album Bersama Baru. Lakukan hal berikut jika Anda telah membuat album dan hanya ingin mengundang lebih banyak orang.
Buka “Album” dan pilih salah satu yang ingin Anda gunakan. Pilih “Orang”, lalu “Undang Orang”. Ketik nama album tersebut Anda ingin mengundang dan memilih “Tambah.”
Hal hebat tentang berbagi album di iPhone adalah orang yang Anda undang tidak memerlukan akun iCloud. Untuk mengundang pengguna non-iCloud, lakukan ini.
Buka album bersama yang ingin Anda gunakan, lalu pilih “Orang”. Pilih “Situs Web Umum” dan aktifkan.
Dengan melakukan itu, Anda mengizinkan siapa saja yang diundang untuk melihat gambar yang Anda gunakan dari browser.

Cara Berbagi Album di iPhone 6, 7, dan 8

Model iPhone sebelumnya memungkinkan berbagi album, dan Anda melakukan langkah yang sama untuk melakukannya. Tapi tidak ada salahnya untuk menjalankannya lagi.
Perbarui iPhone Anda.Siapkan iCloud Anda.Gunakan ID Apple yang sama di semua perangkat Anda.
Berbagi Album

Jika Anda membuat Album Bersama Baru, lakukan langkah-langkah ini.
Ketuk tombol “ Pengaturan”, pilih nama pengguna Anda, lalu pilih “iCloud.” Pilih “Foto,” lalu “Album Bersama.” Ketuk “Album,” lalu ikon plus, dan buat album baru. Pilih “Album Bersama Baru,” berikan nama, dan pilih “Berikutnya. “Tambahkan orang ke album dan ketuk “Buat.”
Menambahkan orang ke album bersama yang ada menjadi lebih mudah, dan inilah yang harus dilakukan.
Pilih “Album”, lalu ketuk album yang ingin Anda gunakan.Pilih “Orang” lalu ketuk “Undang Orang.” Masukkan nama mereka dan pilih “Tambah.”
Orang yang Anda undang tidak perlu menggunakan iCloud untuk mengakses album jika Anda mengaktifkan opsi Situs Web Umum.
Pilih album bersama dan ketuk “Orang. “Ketuk “Situs Web Umum” dan nyalakan.
Menambahkan Video dan Foto

Sangat mudah untuk menambahkan video dan foto ke album bersama yang ada, dan tindakannya sama terlepas dari model iPhone yang Anda gunakan. Anda juga dapat menambahkan gambar dari aplikasi Foto atau dari album itu sendiri. Apa pun caranya, caranya sama.
Access Photos or Album, pilih “Select” dan pilih konten yang ingin Anda bagikan. Tekan ikon “Share” (kotak dengan panah di atas). Pilih “Add to Shared Album. ”
Tindakan terakhir sedikit berbeda tergantung pada titik akses Anda. Jika Anda melakukannya dari album, ketuk ikon plus dan tambahkan gambar atau video. Jika Anda mengaksesnya dari “Foto”, pilih album yang diinginkan dan ketuk tombol “Posting”.

Setelah Anda menyelesaikan tindakan, semua orang di dalam album akan mendapatkan pemberitahuan. Dan jika Anda ingin mereka menambahkan gambar atau video, aktifkan opsi “Pelanggan Dapat Memposting”. Anda melakukannya dari tab “Orang” dalam album bersama.

Menghapus Video dan Foto

Serupa dengan menambahkan konten, menghapus foto dan video itu sederhana; lakukan saja langkah-langkah berikut.
Akses album bersama dan pilih video atau foto yang ingin Anda hapus. Tekan ikon Sampah dan pilih “Hapus Foto”.Pemilik
Album dapat menghapus apa pun, termasuk komentar gambar atau video. Pengguna lain hanya dapat menghapus konten yang mereka tambahkan.

Perhatikan bahwa konten yang dihapus dari album bersama akan dihapus dari semua perangkat menggunakan akun iCloud yang sama. Dan mereka juga akan dihapus dari perangkat pelanggan.

Tetapi jika Anda menyimpan video dan gambar ke Foto, mereka akan tetap berada di perpustakaan meskipun album telah dihapus.
Cara Menghapus Album?
Tindakan untuk menghapus album bersama adalah sama di semua iPhone, dengan asumsi mereka diperbarui ke iOS terbaru. Inilah cara melakukannya.
Access album bersama dan ketuk “Orang.” Pilih “Hapus Album Bersama,” konfirmasikan tindakan, dan hanya itu.
Jika Anda memiliki lebih dari satu album bersama, ada metode alternatif. Saat Anda mengakses daftar album bersama, pilih “Edit” dan tekan ikon minus untuk menghapus album.

Apa pun metode yang Anda gunakan, album akan dihapus dari semua perangkat. Dan itu tidak akan dapat diakses melalui browser jika Anda menonaktifkan Situs Web Publik.

Lebih penting lagi, menghapus album akan menghapus semua kontennya. Jadi, Anda harus menyimpan gambar dan video yang ingin Anda simpan di lokasi lain.
Cara Menghapus Person
Sekali lagi, langkah-langkah untuk menghapus seseorang dari daftar pelanggan berlaku untuk semua iPhone jika mereka menggunakan perangkat lunak yang diperbarui.
Pilih album bersama dan buka. Arahkan ke “Orang” dan pilih orang yang ingin Anda hapus. Pilih “Hapus Pelanggan” – opsi ini ada di bagian bawah menu.
Perhatikan bahwa hanya pembuat album yang dapat menghapus orang atau seluruh album. Mereka yang dapat mengakses album tidak memiliki hak administratif untuk mengelola album dan pelanggan.

Catatan Penting

Dimungkinkan untuk membuat album bersama pada iterasi iOS sebelumnya. Anda melakukan langkah yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya, hanya opsi yang disebut Berbagi Foto iCloud.

Namun, yang terbaik adalah memperbarui perangkat lunak Anda ke versi terbaru untuk menghindari bug, masalah berbagi, atau pemuatan album yang lambat.

Album bersama di dukungan iPhone format video dan gambar berikut:
JPEGNGTIFFHEIFRAWGIFMPEG-4QuickTimeHEVCH.264MP4
Selain itu, Anda juga dapat mengunggah format yang unik untuk iPhone, seperti selang waktu, video memori, dan slo-mo. Apa pun yang Anda unggah dan bagikan, perhatikan bahwa gambar juga akan dikompresi.

Gambar biasa, apa pun formatnya, dikompres hingga 2048px di tepi yang lebih panjang. Itu tidak berlaku untuk foto panorama yang mungkin berukuran 5400px.

As untuk video, durasi dibatasi 15 menit, dan resolusi dibatasi hingga 720p.

Terakhir, album bersama berisi salinan data gambar atau video. Setelah diunduh, gambar dan video mungkin tidak memiliki data yang sama. Namun, Anda tidak akan menyadarinya kecuali Anda mencoba mencetak ukuran penuh atau menggunakan gambar dalam perangkat lunak pengeditan profesional.
Storage Limitations
Satu album bersama dapat menampung 5.000 video atau gambar. Jika Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda telah mencapai batas album, tidak ada cara untuk memperpanjang penyimpanan meskipun Anda telah membayar penyimpanan iCloud.

Apple menyimpan album ini di iCloud, tetapi tidak memengaruhi batas penyimpanan Anda, yang sebenarnya merupakan good thing.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan lebih banyak ruang di album adalah dengan menghapus beberapa gambar dan video. Tetapi melakukan itu juga akan menghapus semua suka dan komentar pada foto atau video tertentu.

Peduli untuk Berbagi?

Berbagi album di iPhone cukup praktis, tidak hanya untuk penggunaan pribadi. Album ini dapat bekerja dengan baik untuk bisnis dan tujuan promosi tertentu karena semua anggota tim mendapatkan akses instan ke konten yang mereka butuhkan.

Tetapi Anda harus berhati-hati dengan kompresi, terutama saat berbagi video dan gambar yang harus diedit. Kualitas dan resolusi gambar yang lebih rendah mungkin terlihat aneh saat Anda memposting konten di media sosial, misalnya.

Apakah Anda mengalami masalah dengan berbagi album atau menambahkan orang?

Beri tahu kami tentang pengalaman Anda di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: