Cara Berdagang Dengan Teman di Pokémon Sword

Seperti judul Pokémon sebelumnya, Pokémon Sword dan Pokémon Shield memungkinkan Anda menukar Pokémon Anda dengan pelatih lain untuk menyelesaikan Pokédex Anda. Beberapa Pokémon berevolusi hanya setelah berdagang. Beberapa Pokemon hanya tersedia dalam satu versi. Oleh karena itu, perdagangan sangat penting untuk menangkap mereka semua. Panduan ini untuk Pokémon Sword dan Pokémon Shield, karena kedua game adalah satu sisi dari koin yang sama.

Cara Bertukar Pokémon Dengan Teman di Pokémon Sword

Lihat langkah-langkah berikut untuk mengakses fitur perdagangan. Anda dapat melewati Langkah 1 jika Anda sudah memiliki akses ke menu Y-Comm ketika Anda menekan tombol Y.

Langkah 1 – Dapatkan Akses ke Menu Y-Comm

Untuk dapat berdagang, Anda harus memiliki akses ke Y- menu komunikasi. Anda tidak dapat langsung mengakses layar Y-Comm, tetapi Anda dapat mengaksesnya saat awal permainan. Setelah maju melalui tahap pertama, Anda akan menerima Dynamax Band setelah bertemu dengan Profesor Magnolia di rumahnya yang terletak di Rute 2. Melakukan ini akan memberi Anda akses ke Y-Comm.

Jika Anda baru memulai, lihat langkah-langkah ini untuk membuka kunci Menu Y-Comm:
Setelah menyelesaikan intro game, ambil tas di kamar Anda dan tinggalkan rumah Anda. Pergi ke rumah Hop. Kemudian, pergi dan pergi ke “Wedgehurst” menggunakan Rute 1. Pilih Pokemon pemula dan balas dengan “ya.” Menangkan pertempuran Anda melawan Hop. Sebagai langkah ekstra praktis, pergilah ke rumah Anda. Lalu pergi ke “Slumbering Weald.” Sesampai di sana, bertarunglah dengan “???” dan kembali ke rumah untuk berbicara dengan “Ibu” untuk mendapatkan 5 Pokeballs gratis Anda. Sekarang Anda harus bertemu Profesor Magnolia. Selesaikan dialognya. Pergi ke Hop dan bicara dengannya untuk bertempur. Anda akan mendapatkan Dynamax Band. Band membuka menu Y-Comm.
Setelah menerima Y-Comm, ikon baru tentang permintaan perdagangan, undangan, acara, dan lainnya akan muncul di sisi kiri.

Langkah 2 – Berdagang Menggunakan Menu Y-Comm

Y-Comm memiliki perbedaan opsi perdagangan. Lihat petunjuk berikut untuk mengaksesnya:
Untuk mengakses Y-Comm, tekan tombol Y pada pengontrol.Tekan tombol + jika Anda ingin terhubung ke internet. Anda tidak memerlukan internet untuk menggunakan “Koneksi Lokal”. Pilih fitur perdagangan pilihan Anda.
Menu Y-Comm memungkinkan Anda menggunakan fitur seperti berdagang, bertukar “Kartu Liga”, dan bertarung secara lokal dan bahkan online. Secara khusus, fitur perdagangan yang tersedia adalah Perdagangan Tautan, Perdagangan Kejutan, dan Kartu Tukar.

Anda memerlukan akun Nintendo Switch Online untuk mengakses Y-Comm online saja, jadi melakukan perdagangan menggunakan internet memerlukan keanggotaan Nintendo berbayar. Anda tidak memerlukan keanggotaan Nintendo untuk berdagang melalui Local Connection.
Trade Pokémon Menggunakan Link Trade
Link Trade memungkinkan Anda menukar Pokémon Anda dengan pelatih lain. Anda dapat berdagang dengan pelatih acak atau dengan mengundang pemain tertentu melalui Kode Tautan. Lihat langkah-langkah ini untuk berdagang:
Buka menu Y-Comm dengan menekan tombol Y.Tekan + untuk terhubung ke internet dan pilih Tautan Perdagangan.Pilih “Mulai berdagang” untuk berdagang dengan siapa pun atau “Atur Kode Tautan” untuk bertukar Pokémon dengan teman.Jika Anda mengetuk “Set Link Code”, Anda harus memasukkan kode yang sama dengan mitra Anda. Setelah terhubung, pilih Pokémon untuk diperdagangkan. Setelah melihat mitra dagang Anda menawarkan Pokémon, Anda dapat menerima atau menolak perdagangan. Perdagangan akan berhasil setelah pers kedua belah pihak “menerima.” Jika tidak, Anda dapat mencoba lagi.
Anda bebas berkeliaran saat game mencari mitra dagang, karena game akan memberi tahu Anda setelah menemukan pasangan. Perhatikan bahwa Pokémon yang diperdagangkan segera tersedia untuk digunakan.

Selain itu, Anda dapat beralih antara Internet dan Komunikasi Lokal dengan menggunakan tombol +.
Trade Pokémon Menggunakan Surprise Trades
Sesuai namanya, Surprise Trade adalah perdagangan non-standar yang menukar Pokémon pilihan Anda dengan Pokemon yang dipilih dari pemain acak. Tidak ada pihak yang tahu apa yang akan mereka terima. Perhatikan bahwa Anda memerlukan layanan Nintendo Switch Online yang aktif.

Periksa langkah-langkah ini untuk melakukan Perdagangan Kejutan:
Tekan tombol Y untuk membuka menu Y-Comm.Pilih Perdagangan Kejutan.Pilih Pokemon untuk diperdagangkan.Tekan Mulai untuk mulai mencari mitra dagang.
Karena ini adalah perdagangan Kejutan, ini dapat diselesaikan secara otomatis di latar belakang karena Anda tidak perlu mengonfirmasinya dengan menekan terima. Gim ini akan memberi tahu Anda dengan “Perdagangan Selesai” setelah perdagangan yang sukses.
Tukar Kartu Ligas
Kartu Liga digunakan sebagai pengenalan profil untuk pemain. Kamu bisa mendapatkannya dari Gym Leader dan trainer lain setelah mengalahkan mereka. Anda juga dapat membuatnya sendiri.

Anda dapat menukar Kartu Liga khusus Anda dengan pelatih lain. Ikuti langkah-langkah ini untuk menukar kartu:
Buka layar Y-Comm dengan menekan Y. Kecuali jika Anda ingin berdagang secara lokal, tekan + untuk terhubung ke internet. Pilih “Swap Cards.” Pilih antara “Link Trade” atau “Set Link Code” untuk berdagang dengan teman. Mainkan Link Battles
Selain itu, Anda dapat bertarung melawan pelatih acak atau teman menggunakan Link Battle. Untuk melakukannya, pilih pertempuran tautan di menu Y-Comm dan mainkan baik secara lokal atau online.

Berdagang untuk Menangkap Semua!

Jika Anda seorang penyelesaian, berdagang adalah suatu keharusan untuk menyelesaikan Pokédex Anda. Perdagangan memungkinkan Anda untuk mendapatkan Pokemon eksklusif dari versi lain dari permainan. Dengan kata lain, mungkin dan perlu untuk bertukar antara versi Pokémon Sword dan Pokémon Shield untuk kadang-kadang berevolusi dan menangkap semua 400 Pokémon yang tersedia di game.

Sebagai tip bonus untuk perjalanan Anda menangkap semuanya, perhatikan bahwa Anda bisa mendapatkan semuanya tiga permulaan dengan berdagang secara lokal secara gratis. Untuk melakukannya, Anda memerlukan dua Nintendo Switch dan dua salinan Pokémon Sword atau Shield. Untuk mendapatkan starter di akun utama Anda, terus mulai ulang game dari awal di Nintendo yang akan mengirimkan Pokémon pemula ke akun utama Anda melalui trading.

Apa perdagangan Pokémon ideal Anda? Pokemon apa yang kamu terima setelah Surprise Trade? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: