Cara Bergabung dalam Rapat di Microsoft Teams

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Platform Microsoft Teams menawarkan cara yang nyaman untuk berkomunikasi tanpa harus hadir secara fisik. Layanan ini biasanya digunakan untuk memfasilitasi pertemuan video dan panggilan konferensi. Karena ini adalah salah satu fitur utama mereka, ada beberapa cara untuk bergabung ke rapat.

Jika Anda ingin mempelajari cara bergabung ke rapat yang mengundang Anda, Anda telah menemukan halaman yang tepat. Di sini, kita akan membahas bergabung dalam rapat Teams melalui tautan undangan atau dengan ID digital, menggunakan berbagai perangkat.

Cara Bergabung dalam Rapat di Microsoft Teams di PC

Menggunakan PC, Anda dapat mengakses Microsoft Teams baik dengan menginstal aplikasi desktop atau dengan mengunjungi situs web resmi di browser Anda. Berikut cara bergabung ke rapat menggunakan undangan:
Akses email undangan Anda, atau temukan di Kalender Anda.Klik tautan “Klik di sini untuk bergabung ke rapat” untuk membuka rapat di browser default Anda.Pilih apakah akan bergabung ke rapat melalui a browser, gunakan aplikasi desktop, atau unduh aplikasi. Jika Anda memilih aplikasi desktop, Anda mungkin diminta untuk masuk menggunakan akun Teams Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Teams, Anda mungkin diizinkan untuk memasukkan nama dan bergabung sebagai tamu tergantung pada pengaturan rapat. Jika Anda memiliki akun, pilih “Masuk” untuk terhubung dengan akses ke obrolan rapat dan fitur lainnya. Tergantung pada pengaturannya, Anda dapat langsung bergabung ke rapat atau ditambahkan ke lobi sebelum bergabung.
Bergabung dengan Rapat Dengan ID Rapat melalui Desktop

Semua rapat memiliki ID rapat yang ditetapkan untuk pengguna. ID ditambahkan ke undangan rapat di bawah tautan rapat. Peserta dapat bergabung dalam diskusi dengan memasukkan ID. Ikuti langkah-langkah ini untuk bergabung ke rapat menggunakan ID rapat menggunakan desktop.
Akses akun Teams Anda melalui aplikasi desktop atau dengan mengunjungi situs web Microsoft Teams.Catat atau salin ID rapat, lalu buka Kalender Anda.Di bagian atas kanan, klik “Bergabung ke Rapat.”Untuk bergabung ke rapat secara instan, klik “Bergabung”.
Cara Bergabung ke Rapat di Microsoft Teams di iPhone

Anda dapat bergabung ke rapat dengan menginstal aplikasi Teams di iPhone Anda. Berikut cara bergabung ke rapat menggunakan undangan rapat:
Buka undangan rapat dan ketuk tautannya.Tim akan terbuka, lalu tekan tombol “Gabung Sekarang”.Anda akan langsung masuk ke rapat.
Bergabung Rapat Dengan ID Rapat melalui iPhone

Anda juga dapat bergabung ke rapat dengan ID rapat unik yang disertakan dalam undangan Anda. Berikut cara bergabung ke rapat di iPhone Anda menggunakan ID rapat:
Buka undangan rapat dan salin ID rapat.Ketuk ikon Teams di bilah aplikasi.Tekan tombol “Bergabung atau buat tim”. tim dengan kode” bidang teks, tempel ID.Untuk bergabung ke rapat secara instan, ketuk “Bergabung.”
Cara Bergabung ke Rapat di Microsoft Teams di Perangkat Android

Untuk bergabung ke rapat Microsoft Team di perangkat Android, Anda harus terlebih dahulu instal aplikasi seluler Teams. Setelah terinstal, ikuti petunjuk berikut untuk bergabung ke rapat menggunakan tautan undangan rapat:
Temukan undangan rapat, lalu tekan tautan. Aplikasi Teams akan terbuka.Untuk bergabung ke rapat secara instan, tekan tombol “Gabung Sekarang”.
Bergabung ke Rapat Dengan ID Rapat melalui Android

Cara lain untuk bergabung ke rapat adalah dengan menggunakan ID rapat digital unik Anda. Anda akan menemukannya di undangan rapat Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk bergabung ke rapat dengan ID Anda:
Temukan undangan rapat, lalu salin ID ke papan klip Anda.Di bilah aplikasi, tekan ikon Teams.Ketuk tombol “Bergabung atau buat tim”. tim dengan kode” bidang teks, rekatkan ID Anda. Tekan “Gabung” untuk langsung terhubung ke rapat.
Cara Bergabung ke Rapat di Microsoft Teams di iPad

Untuk mengakses rapat Teams Anda menggunakan iPad, instal aplikasi Teams, lalu ikuti petunjuk ini untuk bergabung menggunakan tautan undangan:
Buka undangan rapat Anda, lalu ketuk tautannya.Aplikasi Teams akan terbuka, lalu ketuk tombol “Gabung Sekarang” untuk bergabung ke rapat.
Bergabung dengan Rapat Dengan ID Rapat melalui iPad

Sekarang Anda dapat masuk rapat yang mengundang Anda menggunakan ID unik. Berikut cara mengakses rapat melalui iPad menggunakan ID digital Anda:
Buka undangan rapat Anda dan salin ID.Pilih ikon Tim.Tekan opsi “Gabung atau buat tim”. Di bagian “Bergabung dengan tim dengan kode” kotak teks, rekatkan ID unik Anda.Untuk bergabung ke rapat secara instan, ketuk “Bergabung.”
Akses Langsung ke Rapat Tim

Platform komunikasi Microsoft Teams sangat penting untuk kolaborasi tim jarak jauh. Mendukung rapat tim virtual adalah salah satu fitur utamanya. Anda dapat bergabung ke rapat menggunakan beberapa metode termasuk, mengklik tautan undangan atau menggunakan ID unik. Sebagai orang yang diundang, bagaimanapun, ini memungkinkan Anda mengakses langsung.

Apakah Anda menggunakan alat konferensi video lainnya? Kalau kamu lebih suka yang mana dan kenapa? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: