Cara Bergabung dengan Crossplay di Overwatch

Banyak judul multiplayer online memiliki cross-play, sebuah fitur yang memungkinkan pemain di berbagai platform untuk bermain dalam pertandingan yang sama. Sayangnya, Overwatch tidak diluncurkan dengan kompatibilitas lintas platform pada tahun 2016. Namun, ini berubah pada tahun 2021 ketika Blizzard akhirnya mendengarkan basis pemain dan menerapkan cross-play untuk semua.

Sebelum Anda dapat beralih ke Overwatch di PC dan bermain dengan Nintendo Anda Beralih teman, Anda harus mengaktifkan cross-play terlebih dahulu. Tidak ada yang mengaktifkannya secara default. Baca terus untuk mengetahui caranya.

Cara Bergabung dengan Overwatch Cross-Pla

Sementara Cross-play Beta telah berakhir, Anda masih dapat menggunakan langkah serupa untuk mengaktifkan cross-play di konsol Anda. Pemain PC sudah memiliki akun Battle.net, yang membuat prosesnya lebih mudah. Mereka yang bermain di konsol harus melakukan langkah-langkah berikut:
Buka Battle.net. Buat akun gratis. Di sudut kanan atas, klik nama pengguna akun Anda. Pilih “Pengaturan Akun” dari menu. Pilih “Koneksi.” Anda Anda akan melihat daftar yang muncul, dan Anda dapat memilih akun konsol yang ingin Anda tautkan ke Battle.net.
Selanjutnya, Anda harus masuk ke game di konsol Anda. Inilah yang akan terjadi:
Luncurkan game di sistem AndaTekan tombol konfirmasi untuk maju melalui layar selamat datang OverwatchAnda akan disajikan kode alfanumerik dan kode QRKode alfanumerik dapat dimasukkan di blizzard.com/linkKode QR dapat dipindai dengan aplikasi seluler untuk membawa Anda ke halaman web yang menautkan, yang akan diisi sebelumnya dengan kode yang disediakan dalam gameMasuk dengan kredensial akun Battle.net Anda untuk menyelesaikan koneksi antara game konsol Anda dan akun Battle.netAnda akan menerima pesan dalam game yang memberitahukan bahwa akun Anda sekarang berhasil terhubung
Bahkan jika Anda tidak ingin mengaktifkan cross-play, semua pemain harus mendaftar akun di masa mendatang.

Untuk sebagian besar, semua pemain konsol dapat bermain satu sama lain dan pemain PC. Selain pertandingan Kompetitif, Anda dapat bermain dengan semua orang yang memilih cross-play.

Untuk pertandingan Kompetitif, pemain PC hanya akan melawan sesama pemain PC. Konsol juga hanya akan cocok dengan pemain konsol lainnya. Tidak ada pengecualian untuk aturan ini, yang berfungsi untuk memungkinkan persaingan dan permainan yang adil.

Terlepas dari status game Kompetitif, pemain PC dan pengguna konsol masih dapat bertarung satu sama lain di lobi. Namun, pemain konsol tidak akan dapat mengandalkan aim-assist.

Aim-assist bermanfaat bagi pengguna pengontrol, yang tidak memiliki mouse dan keyboard presisi yang ditawarkan. Ini membantu mereka mengunci target dengan lebih mudah, tetapi dalam konteks lobi campuran, aim-assist dapat dilihat sebagai keuntungan yang tidak adil bagi pemain PC yang membidik dan menembak tanpa bantuan. Dengan demikian, Blizzard bermaksud untuk mengembangkan lingkungan keterampilan dan kesenangan yang tidak bias dan netral.

Cross-Progression

Sayangnya, Overwatch tidak akan menampilkan cross-progression. Anda dapat memainkan game di konsol atau PC mana pun yang Anda inginkan, tetapi tidak satu pun dari mereka yang memiliki kemajuan yang sama di antara platform.

Ketika fungsionalitas cross-play ditayangkan pada 22 Juni, pemain menerima Kotak Loot Emas. Platform apa pun yang terkait dengan Battle.net akan menerimanya jika terhubung secara sah ke akun. Namun, kemajuan antar platform, meskipun mereka berbagi akun yang sama, akan tetap sama.

Papan Peringkat Kompetitif

Dalam Overwatch, pemain kasual hanya ingin bermain untuk bersenang-senang, tetapi yang lain lebih memilih mode Kompetitif yang menarik dan mentah. Untuk memungkinkan penggemar Overwatch yang kompetitif untuk membuktikan diri, Blizzard menerapkan sistem papan peringkat.

Papan peringkat akan berisi 500 pemain teratas secara global, dan setelah rilis permainan silang, ada lebih banyak kategori. Awalnya, hanya ada dua dari mereka, satu untuk PC dan satu lagi untuk konsol.

Akan ada satu papan peringkat untuk pemain yang mendukung cross-play dan satu lagi untuk mereka yang lebih suka bertarung dengan orang lain di platform mereka.

Pengontrol, Tikus, dan Keyboards

Sementara cross-play memungkinkan lebih banyak orang untuk bermain satu sama lain, mode Kompetitif juga memiliki batasan pada pengontrol.

Beberapa lebih suka menggunakan pengontrol di PC, sementara yang lain menggunakan mouse dan keyboard di konsol mereka.

Untuk pemain PC yang menggunakan pengontrol, mereka akan hanya cocok dengan pemain PC lainnya. Karena Overwatch di PC tidak memiliki aim-assist, ini murni tergantung pada preferensi pribadi.

Pemain konsol yang menggunakan mouse dan keyboard tidak akan cocok dengan pemain konsol lain jika mereka bermain di game Kompetitif. Mereka dapat bermain dengan pemain yang menggunakan pengontrol di PC dalam mode permainan non-Kompetitif sementara pemain konsol mouse dan keyboard akan mencocokkan dengan pemain PC.

Dapatkah Saya Menonaktifkan Cross-Play?

Ya, Anda dapat menonaktifkan cross-play jika diinginkan. Anda dapat menuju ke pengaturan asli Xbox Anda untuk menonaktifkannya. Atau, gim ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya jika Anda ingin tetap bermain silang untuk gim lain. Konsol lain mungkin tidak memiliki opsi pertama, membuat yang kedua lebih layak.

Menonaktifkannya kemungkinan akan meningkatkan waktu antrean Anda dibandingkan dengan pemain yang mengaktifkan cross-play. Waktu yang lebih lama kemungkinan karena sebagian besar pemain menggunakan fitur baru dan sedikit yang memilih keluar. Cross-play juga diaktifkan secara default.

Kita Akhirnya Bisa Bermain Bersama

Setelah bertahun-tahun memohon, keinginan para pemain dan penggemar Overwatch akhirnya terkabul. Hari ini, Anda dapat mendaftar dan mulai bermain dengan siapa pun di platform apa pun. Saatnya mengantri dengan lebih banyak pilihan pertandingan di lobi.

Platform apa tempat Anda bermain Overwatch? Apakah menurut Anda cross-play adalah fitur yang sudah lama tertunda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: