Cara Berhenti Berbagi File atau Folder di OneDrive

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Layanan OneDrive Microsoft menawarkan akses ke file atau folder apa pun yang disimpan di akun Anda melalui drive berbasis satu cloud. Ketika pemilik file atau folder mengizinkan akses bersama melalui tautan, ini memberikan kemudahan kolaborasi atau akses ke file besar.

Tetapi apa yang terjadi ketika akses bersama tidak lagi diperlukan, atau tautan jatuh ke tangan yang tidak berwenang? Untungnya, Anda dapat menghentikan akses bersama secepat Anda mengizinkannya. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menghentikan akses ke file dan folder OneDrive Personal Anda melalui perangkat yang berbeda.

Cara Berhenti Berbagi File atau Folder OneDrive Dari PC

Berikut cara berhenti membagikan tautan ke file atau folder OneDrive menggunakan PC Anda :
Masuk ke akun OneDrive Anda melalui aplikasi atau OneDrive online.Dari layar “File”, pilih file atau folder yang ingin Anda hentikan berbaginya. Klik ikon “Informasi” (i) di sudut kanan atas untuk mengakses ” Detail.” Di panel “Detail” di bawah “Memiliki Akses dari (file atau folder),” klik “Kelola akses.” Untuk menghapus tautan bersama, pilih “X” di sebelah tautan. Klik “Hapus tautan” untuk mengonfirmasi .
Cara Berhenti Berbagi File atau Folder OneDrive Dari iPhone

Untuk berhenti berbagi tautan bersama ke file atau folder menggunakan iPhone Anda, ikuti langkah berikut:
Luncurkan aplikasi OneDrive dan masuk ke akun Anda.Dari tab “File”, tekan tombol ikon menu tiga titik di sebelah file atau folder yang ingin Anda hentikan berbaginya. Ketuk tombol “Deta ils”. Di bawah bagian “Memiliki Akses dari (file atau folder)”, ketuk “Siapa saja dengan tautan edit ini” yang menunjuk ke kanan chevron. Ketuk “Hapus Akses” untuk segera berhenti membagikan tautan.
Cara Berhenti Berbagi File OneDrive atau Folder Dari Android

Jika Anda perlu berhenti berbagi file atau folder OneDrive, berikut caranya melalui perangkat Android Anda:
Masuk ke akun OneDrive Anda melalui aplikasi. Di “File”, ketuk ikon menu tiga titik di samping file atau folder yang ingin Anda hentikan berbaginya. Tekan opsi “Details”. Di bawah bagian “Memiliki Akses dari (file atau folder)”, tekan chevron “Siapa pun dengan tautan edit ini” yang menunjuk ke kanan. Untuk berhenti membagikan tautan secara instan, tekan “Berhenti Berbagi.”
Cara Berhenti Berbagi File atau Folder OneDrive Dari iPad?

Berikut cara berhenti berbagi file atau folder OneDrive menggunakan iPad:
Masuk ke akun OneDrive Anda.Dari tab “File”, tekan tombol tiga titik ikon menu di sebelah file atau folder yang ingin Anda hentikan berbaginya. Pilih “Detail.” Di bawah bagian “Memiliki Akses dari (file atau folder)”, ketuk tanda centang “Siapa saja yang memiliki tautan edit ini”. Untuk berhenti membagikan tautan, ketuk “Hapus Akses.”
FAQ Tambahan
Bagaimana Cara Menghentikan OneDrive Dari Menyinkronkan Folder?

Ikuti langkah-langkah ini untuk berhenti menyinkronkan folder OneDrive Anda:

1. Masuk ke akun OneDrive Anda melalui aplikasi atau OneDrive online.

2. Buka “Pengaturan.”

3. Arahkan ke tab “Akun”.

4. Temukan folder yang ingin Anda hentikan sinkronisasinya, lalu pilih “Hentikan sinkronisasi.”
Bagaimana Cara Mengubah Izin Berbagi di OneDrive?

Berikut cara mengubah izin berbagi untuk file atau folder OneDrive menggunakan aplikasi seluler Anda:

1. Masuk ke akun OneDrive Anda dan pilih tab “Dibagikan”.

2. Pilih file atau folder yang izinnya ingin Anda ubah, lalu pilih ikon Informasi (i).

3. Pilih bagaimana Anda ingin mengubah izin:

· Untuk berbagi file atau folder dengan lebih banyak orang, pilih “Tambah Orang.”

· Pilih “Kelola akses” untuk opsi lainnya. Di sini Anda dapat memilih “Dapat Mengedit” atau “Dapat Melihat” dari tarik-turun atau “Berhenti Berbagi”.
Berapa Batas Berbagi OneDrive?

Batas berbagi file di OneDrive adalah 250 gigabyte.
Bagaimana Cara Mengetahui Siapa yang Memiliki Akses ke My OneDrive?

Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat dengan siapa file atau folder Anda dibagikan di OneDrive:

1. Masuk ke akun OneDrive Anda.

2. Dari pustaka dokumen Anda, pilih file atau folder.

3. Pilih ikon Bagikan di bagian atas.

4. Jika file atau folder tersebut sedang dibagikan, daftar “Dibagikan dengan” akan ditampilkan di bagian bawah jendela Kirim tautan.

Akses ke Item OneDrive Anda Ditolak

OneDrive membuat akses bersama ke file dan folder Anda menjadi sangat mudah. Namun, penerima dapat meneruskan tautan ke orang lain, dan pada dasarnya dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki tautan. Untungnya, kapan saja, Anda dapat melihat siapa yang telah berbagi akses dan mengubah izin atau menghentikan akses bersama. Setelah itu, siapa pun yang mencoba mengakses item tersebut tidak akan berhasil.

Pernahkah orang lain mengakses file atau folder yang Anda bagikan yang tautannya belum Anda kirimkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: