Cara Berhenti Meneruskan Panggilan

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Bayangkan ini: Anda sedang duduk di pantai berpasir yang hangat, koktail di tangan, ketika tiba-tiba – RING RING! Anda terganggu sekali lagi oleh ponsel cerdas Anda yang meneruskan panggilan kepada Anda dari telepon kantor Anda. Ini adalah salah satu kerugian yang mengganggu karena lupa menonaktifkan fungsi penerusan panggilan.

Selain mengganggu, fitur ini dapat menyebabkan Anda kehilangan panggilan penting jika terus dialihkan ke tempat lain. Artinya, jika fitur tersebut tidak digunakan dengan benar, Anda berisiko merusak bisnis potensial.

Kabar baiknya adalah penerusan panggilan dapat dengan mudah diputuskan dan semuanya kembali normal melalui penggunaan sistem telepon modern.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara berhasil menghentikan penerusan panggilan tergantung pada perangkat yang Anda pilih.

Cara Menghentikan Penerusan Panggilan di iPhone

Diciptakan pada tahun 1960-an, penerusan panggilan adalah fitur yang banyak disertakan dalam banyak paket telepon saat ini. Bila digunakan dengan benar, fungsi ini dapat berguna jika Anda sedang berada jauh dari kantor (atau lokasi umum lainnya) untuk beberapa waktu tetapi tetap ingin berada di atas segalanya. Selain itu, ini dapat berguna jika Anda terbatas pada jumlah menit tertentu per bulan atau Anda hanya ingin menghemat baterai ponsel Anda.

Sebagian besar perangkat iOS memiliki sistem operasi penerusan panggilan yang sudah ada di dalamnya. Mengakses sistem dan menonaktifkannya adalah proses yang langsung. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.
Dari layar Beranda Anda, ketuk “Pengaturan.” Ketuk “Telepon.” Di mana dikatakan Penerusan Panggilan, ketuk penggeser hijau untuk mengubahnya menjadi putih dan berhasil membatalkan fungsi.
Cara Berhenti Meneruskan Panggilan ke Telepon Lain di Android

Apakah Anda tidak yakin bagaimana cara membatalkan penerusan panggilan di ponsel Android Anda? Sangat mudah Anda bisa melakukannya dengan mata tertutup. Meskipun ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin membatalkan penerusan panggilan, kemungkinan besar Anda tidak lagi memerlukan layanan tersebut.

 Tidak seperti iPhone, menonaktifkan fungsi penerusan panggilan di Android melibatkan beberapa langkah tambahan. Ini adalah sebagai berikut:
Dari layar Beranda Anda, klik fungsi “Menu” tiga titik. Dari sini ketuk “Pengaturan.” Ketuk “Pengaturan Panggilan.” Ketuk “Panggilan Suara.” Ketuk “Penerusan Panggilan.” Ketuk “Always Forward. ”Ketuk “Nonaktifkan.”
Atau, jika Anda menggunakan Android, Anda mungkin juga dapat menggunakan Google Voice untuk berhasil menonaktifkan penggunaan penerusan panggilan. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu mengubah perangkat mana yang menerima panggilan dengan melakukan hal berikut:
Ketuk “Pengaturan.” Ketuk “Panggilan.” Ketuk Panggilan masuk. Ketuk Perangkat Saya. Di bawah “Penerusan panggilan” matikan nomor yang tidak Anda inginkan meneruskan panggilan ke.
Catatan: Karena ada banyak perangkat Android dari berbagai merek, langkah-langkahnya mungkin berbeda.

Cara Menghentikan Meneruskan Panggilan di Telepon Rumah

Sejak Juni 2020 dilaporkan bahwa lebih dari 80% orang dewasa berusia antara 25-34 telah mati total nirkabel. Sebaliknya, hanya 35% dari mereka yang berusia 65 tahun ke atas yang telah memotong kabelnya.

Namun, meskipun sambungan telepon rumah mungkin tampak kuno, banyak bisnis tetap menggunakannya. Sistem lama terkadang dapat menawarkan tingkat keandalan yang seringkali tidak dapat diprediksi dengan ponsel. Ini termasuk fitur seperti kualitas suara serta sinyal yang dijamin.

Biasanya, untuk mengaktifkan penerusan panggilan di telepon rumah, Anda harus memasukkan 72 diikuti dengan nomor telepon yang ingin Anda kirimi panggilan. Anda kemudian akan diminta untuk tetap berada di telepon sampai seseorang mengangkat telepon di ujung yang lain atau Anda diarahkan ke pesan suara. Untuk menonaktifkan fungsi ini, Anda cukup memasukkan *73 alih-alih *72.

FAQs
Apakah Ada Perbedaan Antara Penerusan Panggilan dan Pengalihan Panggilan?

Opsi pengalihan panggilan memungkinkan pengguna meneruskan panggilan ke opsi pihak ketiga tanpa harus menjawab panggilan . Namun, penerusan panggilan memungkinkan pengguna untuk meneruskan panggilan ke nomor yang sudah ditentukan sebelumnya. Ini juga mencakup fitur seperti penerusan panggilan tanpa syarat (CFU), penerusan panggilan tanpa balasan (CFNR), dan penerusan panggilan bersyarat (CFC).
Apa Itu Penerusan Panggilan Bersyarat pada iPhone?

Penerusan panggilan bersyarat memerlukan kondisi khusus untuk memungkinkan pemindahan panggilan. Berbeda dengan penerusan panggilan biasa, penerusan panggilan bersyarat mengharuskan pengguna memasukkan kode tertentu. Setelah Anda memiliki kode penerusan, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Telepon dan ketuk “Keypad.”

2. Masukkan *61 diikuti dengan nomor telepon Anda. Kemudian tekan “Panggil.”

3. Anda akan melihat konfirmasi yang berbunyi “Penerusan Saat Tidak Dijawab Diaktifkan.”

Untuk mengakhiri layanan ini, cukup tekan #61# dan tekan “Panggil.” Anda kemudian akan menerima pesan yang mengonfirmasi penonaktifan.
Bagaimana Anda Dapat Mengonfirmasi Bahwa Anda Telah Berhasil Membatalkan Penerusan Panggilan?

Meskipun ada banyak cara otomatis untuk melakukan ini secara langsung melalui ponsel cerdas dan aplikasi, tes terbaik adalah panggilan telepon kuno yang baik ke nomor Anda. Minta teman untuk menelepon dan Jika berdering maka berhasil.

Teruskan ke Masa Depan

Penerusan panggilan tentu memiliki manfaat. Fungsi ini menawarkan peluang kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dalam bisnis dengan selalu dapat diakses. Saat kita melihat ke masa depan, dengan peningkatan kerja jarak jauh, penerusan panggilan akan menjadi fitur yang berguna dan praktis. Selain itu, jika Anda selalu bepergian, fitur ini hanya akan meningkatkan kemampuan Anda.

Tetapi lupa menonaktifkan fungsi dapat menyebabkan panggilan dialihkan ke tempat yang salah. Terlebih lagi, jika Anda mengatur penerusan panggilan setelah banyak dering, Anda berisiko menciptakan pengalaman pelanggan yang tidak menarik. Ini membuat pemahaman tentang cara mematikan kunci penerusan panggilan.

Apakah Anda harus menghentikan penerusan panggilan? Jika demikian, apa alasan Anda? Apakah itu untuk bisnis atau pribadi? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: