Cara DVR Tanpa Kabel

Perekam Video Digital (DVR) menjadi sangat populer di awal tahun 00-an sebagai solusi sederhana untuk merekam acara TV tanpa memasukkan VHS dan menekan tombol rekam. Namun, DVR biasanya disediakan oleh perusahaan kabel dan ini adalah era di mana semakin banyak orang memotong kabelnya.

Saat ini ada saluran Over-the-Air (OTA), yang menyiarkan konten HD secara gratis. Ini bahkan bukan saluran berperingkat B; Anda dapat menemukan keempat jaringan utama (ABC, Fox, NBC, CBS), dan saluran berkualitas tinggi lainnya seperti MeTV dan PBS secara gratis.

Jadi, satu-satunya hal yang hilang adalah DVR. Untungnya, Anda memiliki banyak pilihan untuk memotong kabel dan menyimpan DVR. Artikel ini akan menjelaskan berbagai opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Kotak

DVR

Anda mungkin ingat TiVo.

Online DVR Services

DVR sangat berguna ketika Anda ingin merekam beberapa acara unik seperti Oscar atau Super Bowl. Layanan DVR online tidak hanya menawarkan saluran lokal dalam paket mereka tetapi juga menyelamatkan Anda dari masalah yang Anda alami dengan perangkat keras DVR biasa, antena, dan sebagainya.

Berikut adalah beberapa pilihan terbaik di antara layanan DVR online.

TiVo

TiVo adalah yang pertama menawarkan yang tepat DVR dan mereka masih luar biasa dalam hal itu. Ada dua varian TiVo Roamio yang berbeda, satu dengan 500 GB dan yang lainnya dengan penyimpanan internal 1 TB. Mereka bekerja dengan saluran OTA bukan kabel. Anda mungkin perlu mendapatkan antena untuk mendapatkan sinyal yang lebih jelas di beberapa stasiun berdasarkan jarak antara rumah Anda dan menara.

Anda bisa mendapatkan hingga 50 saluran TV dengan cara ini tanpa berlangganan kabel, termasuk saluran teratas yang disebutkan di atas. TiVo juga bekerja dengan layanan streaming seperti HBO, Netflix, dll. Model 1 TB membuat Anda membayar $400, tetapi ini adalah harga satu kali untuk merekam dan menyimpan konten dalam resolusi HD sebanyak 150 jam pada waktu tertentu.

Anda dapat merekam 4 program pada saat yang sama karena memiliki 4 tuner di punggungnya. TiVo melakukan pekerjaan yang baik dengan menghubungkan layanan mereka di seluruh platform, sehingga Anda juga dapat mengontrolnya di ponsel cerdas Anda melalui aplikasi mereka dan bahkan menonton hal-hal yang Anda rekam di aplikasi ini.

DirecTV Now

DirecTV Now menawarkan paket plus seharga $50 sebulan, dengan lebih dari 45 saluran dan paket maksimal $70 per bulan dengan lebih dari 60 saluran. Anda dapat melakukan streaming di dua perangkat pada saat yang sama, yang rapi, dan Anda dapat membayar $5 untuk perangkat ketiga.

Anda mendapatkan penyimpanan HD hingga 20 jam di DVR cloud mereka, dan Anda dapat menyimpan setiap program hanya hingga 30 hari . Perangkat yang mendukung DirecTV termasuk Apple TV, Samsung Smart TV, Google Chromecast, Amazon Fire TV, dan berbagai macam produk Roku. Tentu saja, ini juga tersedia di perangkat iOS dan Android. Selain itu, Anda dapat menonton melalui browser Chrome dan Safari.

YouTube TV

Google membuat proyek sukses lainnya, YouTube TV, yang menawarkan DVR online. Anda mendapatkan lebih dari 70 saluran termasuk jaringan utama seperti NBC dan CBS dengan berlangganan bulanan $50. Harga sudah termasuk 6 akun per rumah tangga, masing-masing dengan DVR terpisah dan dipersonalisasi. Tiga dari enam akun ini dapat melakukan streaming secara bersamaan.

Bagian terbaik tentang layanan ini adalah Cloud DVR tanpa batas. Anda dapat merekam program sebanyak yang Anda inginkan dan menyimpannya selama sembilan bulan. Satu-satunya downside adalah bahwa layanan ini saat ini hanya tersedia di A.S. Untuk warga negara Amerika, ini bagus karena Anda bisa mendapatkannya secara nasional.

YouTube TV dapat ditonton di TV Samsung dan LG tertentu. Anda juga dapat menggunakan Google Chromecast atau menggunakan aplikasi untuk perangkat Android TV, Roku, Apple TV, Xbox One, iOS, dan Android. Anda juga dapat menontonnya di browser Anda. Tentu saja, karena ini adalah layanan Google, Chrome adalah rekomendasi mereka.

PlayStation Vue

Penggemar PlayStation tidak ketinggalan, karena PlayStation Vue disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Paket mereka mulai dari $45 sebulan dan naik menjadi $80. Jumlah saluran bervariasi dengan harga. Tergantung pada paket yang Anda pilih, Anda bisa mendapatkan semua jaringan utama dan saluran lokal, serta saluran film, olahraga, dan berita khusus. Jaringan kabel premium seperti HBO dan Showtime juga tersedia secara terpisah sebagai add-on untuk paket Anda yang sudah ada.

Anda dapat melakukan streaming hingga lima perangkat pada saat yang sama dan ada fitur Cloud DVR solid yang menyimpan rekaman Anda selama 28 hari setelah ditayangkan.

No Cable, No Tripping

Pada akhirnya, pilihan tergantung pada preferensi pribadi Anda, tetapi ini semua adalah pilihan yang sangat baik untuk mendapatkan DVR tanpa berlangganan kabel. Beberapa mungkin lebih mahal daripada yang lain, tetapi tergantung pada apa yang Anda cari dalam hal konten, kualitas rekaman, dan jumlah perangkat yang didukung, mereka dapat membuktikan nilainya.

Jika Anda tidak keberatan dengan harga awal yang lebih tinggi, TiVo mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jika penyimpanan tak terbatas menjadi prioritas utama Anda, YouTube TV adalah solusinya.

Apakah Anda sudah menggunakan salah satu layanan ini? Jika tidak, opsi mana yang menurut Anda paling baik? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: