Cara Keluar dari Akun Instagram di Semua Perangkat

Jika Anda masuk ke akun Instagram Anda di beberapa perangkat, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda bisa keluar dari semuanya sekaligus. Ini bisa sangat berguna saat Anda tidak yakin persis perangkat mana yang Anda gunakan untuk masuk. Mungkin ponsel teman Anda atau komputer di perpustakaan sekolah Anda lupa untuk logout.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara logout dari akun Instagram Anda di semua perangkat. Selain itu, Anda akan mempelajari cara memeriksa berapa banyak perangkat yang saat ini Anda gunakan untuk masuk.

Keluar dari Akun Instagram di Semua Perangkat

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin keluar dari Instagram di beberapa perangkat. Akun Instagram Anda menyimpan banyak informasi pribadi, termasuk pesan Anda, riwayat pencarian, pengikut, posting dan cerita yang diarsipkan, posting yang disimpan, dan banyak lagi. Siapa pun yang masuk ke akun Instagram Anda memiliki akses ke informasi ini, dan mereka dapat dengan mudah menyalahgunakannya.

Anda mungkin telah menggunakan perangkat orang lain untuk masuk dan tidak sempat keluar. Atau Anda bisa saja secara tidak sengaja menyimpan kata sandi Anda di perangkat mereka, memungkinkan mereka mengakses Instagram Anda kapan pun mereka mau. Dalam skenario terburuk, seseorang bisa masuk ke akun Anda tanpa izin Anda. Baik itu untuk alasan privasi atau jika Anda ingin memastikan Anda keluar, Anda harus tahu cara keluar dari akun Instagram Anda di semua perangkat.

Sayangnya, tidak ada fitur bawaan yang memungkinkan Anda melakukan ini. Namun, ada cara untuk keluar dari Instagram di semua perangkat. Anda tidak perlu keluar dari setiap perangkat satu per satu atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengubah atau mengatur ulang kata sandi Anda.

Jika Anda pernah mengubah kata sandi di Instagram sebelumnya, Anda mungkin ingat bahwa Instagram menanyakan apakah Anda ingin keluar dari semua akun atau tetap masuk. Itu terjadi setiap kali Anda ubah kata sandi Instagram Anda. Tidak masalah perangkat mana yang Anda pilih untuk melakukan ini.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda masuk ke Instagram di perangkat lain, Instagram juga memungkinkan Anda memeriksa detail login Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memverifikasi perangkat mana yang saat ini Anda masuki:
Luncurkan Instagram.Buka foto profil Anda di sudut kanan bawah.Navigasi ke ikon menu di sudut kanan atas.Lanjutkan ke “Pengaturan” lalu ke “Keamanan.” Ketuk “Aktivitas Masuk.” Buka bagian “Di mana Anda Masuk”.
Anda tidak hanya dapat melihat di mana Anda masuk sekarang, tetapi Anda juga akan mendapatkan daftar dari semua perangkat tempat Anda masuk baru-baru ini. Anda dapat memeriksa setiap perangkat dengan mengetuk tiga titik di sisi kanan. Dari sini, Anda dapat mengetuk opsi “Keluar”, tetapi ini hanya akan mengeluarkan Anda dari satu sesi. Pada titik ini, Instagram akan meminta Anda untuk mengubah kata sandi Anda.

Cara Mengubah Kata Sandi Instagram Anda di iPhone

Mengubah kata sandi Instagram Anda di iPhone adalah proses yang relatif mudah, dan hanya akan memakan waktu beberapa menit. Begini caranya:
Buka Instagram di iPhone Anda. Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah layar. Buka tiga garis horizontal di sudut kanan atas profil Anda. Pilih “Pengaturan.” Lanjutkan ke “Keamanan” pada menu. Di bawah “Keamanan Masuk,” ketuk “Kata Sandi.” Ketik kata sandi Anda saat ini. Pikirkan kata sandi baru dan masukkan dua kali. Lanjutkan ke opsi “Simpan” di sudut kanan atas. Pilih “Keluar” of All Accounts” pada jendela pop-up.
Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, Anda akan diminta untuk masuk kembali ke akun Instagram Anda. Tidak masalah berapa banyak perangkat yang Anda gunakan untuk masuk sebelumnya; Instagram dapat mengeluarkan Anda dari semuanya dalam hitungan detik.

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram Anda di Android

Jika Anda ingin mengubah kata sandi Instagram di Android, prosesnya sangat mirip. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Jalankan aplikasi di perangkat Android Anda. Ketuk ikon orang di menu bawah untuk membuka profil Anda. Lanjutkan ke ikon menu di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Pengaturan” dari daftar opsi. Buka “Keamanan” dan kemudian ke “Kata Sandi.” Masukkan kata sandi Anda saat ini dan kata sandi baru Anda. Konfirmasikan kata sandi baru Anda. Ketuk “Simpan” di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Log Out of All Accounts” pada jendela pop-up.
Itu saja. Untuk menggunakan aplikasi lagi, Anda perlu memasukkan kata sandi dan nama pengguna baru untuk masuk ke perangkat itu.

Jaga Keamanan Akun Instagram Anda

Akun Instagram Anda menyimpan banyak informasi pribadi, itulah sebabnya Anda harus berhati-hati dengan perangkat mana yang Anda gunakan untuk masuk. Kabar baiknya adalah Anda dapat keluar dari Instagram di semua perangkat Anda sekaligus. Baik Anda memilih untuk mengubah atau mengatur ulang kata sandi, Anda tidak perlu khawatir orang lain mengakses akun dan data pribadi Anda.

Pernahkah Anda keluar dari Instagram di semua perangkat sebelumnya? Apakah Anda mengubah atau mengatur ulang kata sandi untuk melakukan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: