Cara Keluar dari Grup di Facebook Messenger

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Grup Messenger adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Meskipun aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik, salah satu kelemahannya adalah siapa pun dapat menambahkan Anda ke obrolan grup tanpa meminta persetujuan Anda. Untungnya, Messenger memungkinkan Anda keluar dari obrolan grup kapan pun Anda mau.

Jika Anda ingin tahu cara keluar dari grup di Messenger, kami siap membantu. Artikel ini akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang meninggalkan obrolan grup, termasuk apa yang terjadi setelah Anda pergi, serta opsi lain untuk mengakhiri partisipasi yang mungkin menarik bagi Anda.

Cara Keluar dari Grup Messenger di iPhone

Messenger tersedia di komputer dan ponsel telepon. Jika Anda menggunakan aplikasi di iPhone dan ingin keluar dari obrolan grup, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Messenger.Masukkan obrolan grup yang ingin Anda tinggalkan.Ketuk nama grup.Gulir ke bawah dan ketuk “Tinggalkan Obrolan. ”Tekan “Keluar.”
Perlu diingat bahwa peserta lain akan melihat bahwa Anda meninggalkan obrolan. Jika Anda tidak menginginkannya, ada opsi lain. Anda dapat membisukan grup sebagai gantinya, yang akan mencegah Anda menerima pemberitahuan. Orang lain dalam grup tidak dapat melihat bahwa Anda telah membisukannya, jadi ini adalah alternatif yang sangat baik jika Anda lelah menerima pesan tetapi tidak ingin ketidakhadiran Anda segera diketahui.

Ikuti petunjuk ini untuk membisukan grup Messenger :
Buka aplikasi Messenger.Temukan grup yang ingin Anda mute dan geser ke kiri.Ketuk 3 titik.Pilih apakah Anda ingin membisukan pesan dan/atau panggilan dan untuk berapa lama.
Meskipun orang lain tidak akan tahu bahwa Anda telah membisukan grup, mereka mungkin melihat Anda belum membaca pesan apa pun. Jika Anda tidak ingin mereka bertanya di mana Anda berada, pastikan Anda membuka obrolan sesekali untuk tetap terhubung.

Anda dapat menggunakan cara ketiga untuk menyembunyikan pemberitahuan grup dan memastikan obrolan tidak tetap berada di kotak masuk Anda tanpa meninggalkannya. Messenger memungkinkan Anda untuk mengabaikan grup, sehingga memindahkannya ke folder spam Anda. Anda tidak akan menerima pemberitahuan apa pun, dan peserta lain tidak akan diberi tahu tentang tindakan Anda. Jika Anda memutuskan untuk memindahkan obrolan kembali ke kotak masuk, cukup kirim pesan.

Berikut cara mengabaikan grup menggunakan iPhone:
Buka aplikasi Messenger. Temukan grup yang ingin Anda abaikan dan geser ke kiri.Tekan tiga titik.Ketuk “Abaikan grup.” Ketuk “Abaikan.”
Cara Keluar dari Grup Messenger di Perangkat Android

Berikut cara pengguna Android dapat meninggalkan grup Messenger:
Buka aplikasi Messenger. Buka obrolan yang ingin Anda tinggalkan. Ketuk tombol “i” di pojok kanan atas atau ketuk nama grup. Ketuk “Keluar dari grup.” Ketuk “Keluar dari Grup.”
Setiap peserta dalam obrolan grup akan melihat bahwa Anda keluar, dan Anda tidak dapat lagi mengirim atau membaca pesan apa pun. Jika Anda tidak ingin orang lain menanyakan alasan Anda pergi, Anda dapat menonaktifkan notifikasi. Ikuti petunjuk ini untuk melakukannya:
Buka aplikasi Messenger.Buka obrolan grup.Ketuk nama grup atau tombol “i” di sebelah kanan.Ketuk “Pemberitahuan & Suara.”Pilih antara mematikan semua notifikasi – termasuk panggilan, reaksi, pesan , dan menyebutkan – atau menonaktifkan beberapa di antaranya. Alihkan tombol sakelar di sebelah “Aktif” untuk membisukan semua notifikasi.
Peserta lain tidak akan tahu bahwa Anda telah membisukan obrolan. Tapi itu akan tetap ada di kotak masuk Anda, dan Anda dapat membukanya kapan pun Anda mau.

Jika Anda ingin melupakan obrolan grup tetapi tidak ingin keluar, ada opsi lain: mengabaikannya. Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Messenger.Pilih grup yang ingin Anda abaikan.Tekan nama grup atau tombol “i”. Gulir ke bawah dan tekan “Abaikan grup”. Ketuk “Abaikan”.
Dengan melakukan ini, Anda’ memindahkan grup ke folder spam Anda. Kecuali Anda memutuskan untuk mengirim pesan ke grup, Anda tidak akan melihat pemberitahuan apa pun, dan obrolan akan dihapus dari kotak masuk utama Anda. Ini adalah pilihan yang sangat baik jika Anda sering ditambahkan ke grup acak dengan puluhan atau ratusan anggota.

Cara Keluar dari Grup Messenger di PC

Messenger juga tersedia di komputer Anda. Jika Anda lebih suka menggunakannya di PC, Anda akan senang mengetahui bahwa meninggalkan grup semudah di versi seluler.

Ikuti langkah-langkah ini untuk meninggalkan grup jika Anda menggunakan versi web Messenger.
Buka situs web Messenger .Arahkan kursor ke obrolan dan ketuk tiga titik. Tekan “Keluar dari grup.” Konfirmasi dengan menekan “Keluar dari grup” lagi.
Jika Anda menggunakan aplikasi desktop, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi.Pilih tiga titik di pojok kanan atas.Tekan “Tinggalkan obrolan” dua kali.
Setelah Anda keluar dari grup, semua peserta akan diberi tahu tentang hal itu. Jika Anda ingin menghindari keharusan menjelaskan alasan Anda keluar dari grup, Anda selalu dapat menonaktifkannya. Dengan begitu, Anda akan tetap menjadi anggota tetapi tidak akan menerima pemberitahuan apa pun. Kapan pun Anda mau, Anda dapat membunyikan obrolan atau mengirim pesan saat dibisukan.

Berikut cara membisukan grup menggunakan situs web:
Buka situs web. Arahkan kursor ke obrolan yang ingin dibisukan dan ketuk tiga titik di sebelahnya.Tekan “ Bisukan percakapan.” Pilih berapa lama Anda ingin membisukan mereka dan tekan “Bungkam.”
Jika Anda menggunakan aplikasi desktop Messenger, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membisukan obrolan grup:
Buka aplikasi. Pilih tiga titik di atas- pojok kanan.Tekan “Mute Notifications.” Pilih periode yang diinginkan dan tekan “Bungkam.”
Kemungkinan ketiga adalah mengabaikan obrolan grup. Setelah Anda mengabaikannya, obrolan akan dipindahkan ke folder spam, dan Anda tidak akan menerima pemberitahuan apa pun. Jika Anda memutuskan untuk memindahkannya kembali ke kotak masuk, mengirim pesan, dan percakapan akan kembali secara otomatis.

Jika Anda ingin mengabaikan obrolan grup menggunakan PC, Anda harus mengunjungi situs web karena opsi ini tidak tersedia di aplikasi desktop:
Buka situs web.Buka obrolan yang ingin Anda abaikan.Pilih tiga titik di sudut kanan atas.Tekan “Privasi dan Dukungan.”Pilih “Abaikan Pesan” dua kali.
Cara Meninggalkan Grup Messenger di iPad

Jika Anda menggunakan iPad dan ingin keluar dari obrolan grup Messenger, ikuti langkah berikut:
Luncurkan aplikasi Messenger.Pilih obrolan grup yang ingin Anda keluarkan.Tekan nama grup di bagian atas.Ketuk “Tinggalkan Obrolan.”Ketuk “ Tinggalkan” untuk mengonfirmasi.
Ketika Anda meninggalkan obrolan grup, anggota lain akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah melakukannya. Jika Anda ingin berhenti menerima notifikasi tanpa keluar dari grup, Anda selalu dapat membisukannya. Dalam hal ini, tidak ada yang akan diberi tahu tentang hal itu:
Buka aplikasi Messenger.Temukan grup yang ingin Anda bisukan, tekan dan tahan.Tekan “Mute” dan pilih berapa lama Anda ingin periode bisu berlangsung.
Jika Anda terus mendapatkan ditambahkan kembali ke grup yang sama tetapi ingin menghindari menjelaskan mengapa Anda pergi, ada opsi ketiga: mengabaikannya. Obrolan yang diabaikan akan dipindahkan ke folder spam Anda, yang berarti Anda dapat sepenuhnya melupakannya. Kapan pun Anda memutuskan untuk mengambilnya, cukup kirim pesan, dan pesan akan otomatis kembali ke kotak masuk Anda.

Berikut cara mengabaikan obrolan grup di iPad:
Buka aplikasi Messenger. Temukan grup yang ingin Anda abaikan, pilih dan tahan .Pilih “Abaikan grup.” Tekan “Abaikan.”
Tanya Jawab Tambahan
Apakah Anggota Lain Diberitahu Saat Anda Meninggalkan Grup?

Ya, anggota lain akan diberi tahu saat Anda meninggalkan obrolan grup. Ini bukan pemberitahuan push, tetapi setiap kali peserta membuka aplikasi, mereka dapat melihat siapa yang keluar. Sayangnya, tidak mungkin meninggalkan grup tanpa memberi tahu anggota lain.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menghindarinya dengan menonaktifkan obrolan. Anggota lain tidak diberitahu tentang Anda menonaktifkannya, tetapi Anda harus ingat bahwa mereka dapat melihat pesan apa yang Anda buka. Jika hanya ada beberapa anggota dalam grup, mereka akan melihat bahwa Anda tidak aktif.

Opsi lain adalah mengabaikan grup. Sebaiknya lakukan ini jika Anda terus ditambahkan kembali ke grup besar.

Keluar Tanpa Keluar

Jika Anda tidak ingin menjadi bagian dari obrolan grup Messenger, beberapa opsi tersedia untuk Anda. Anda dapat membiarkannya, membisukan notifikasi, atau mengabaikannya. Saat Anda meninggalkannya, ingatlah bahwa semua peserta akan diberi tahu tentang hal itu.

Kami berharap artikel ini menawarkan wawasan lebih lanjut tentang cara kerja grup Messenger dan apa yang terjadi saat Anda meninggalkan mereka.

Apakah Anda sering ditambahkan ke grup Messenger? Bagaimana Anda menangani obrolan yang tidak Anda inginkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: