Cara Melacak Telepon yang Dimatikan

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Ada suatu masa ketika melacak lokasi seseorang membutuhkan banyak pekerjaan. Hari ini, itu tidak terlalu sulit. Namun, alih-alih beberapa lembaga pemerintah, bisa jadi beberapa orang acak dengan perangkat lunak komputer yang layak dan pengetahuan tentang cara kerja teknologi saat ini.

Semua perangkat modern memberi Anda opsi untuk melacak lokasinya, fitur yang terbukti lebih bermanfaat. Misalnya, apakah Anda kehilangan atau perangkat Anda dicuri? Atau mungkin Anda ingin mempersiapkan perangkat Anda untuk situasi itu untuk berjaga-jaga? Jangan khawatir – Anda berada di tempat yang tepat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara melacak ponsel Anda jika Anda perlu mencari tahu di mana letaknya.

Cara Melacak Ponsel Android yang Dimatikan

Meskipun lebih mudah untuk menemukan ponsel Anda saat aktif, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dapat melakukannya jika mati juga. Namun, lokasi yang akan Anda peroleh adalah lokasi terakhir ponsel sebelum dimatikan. Berikut cara melakukannya:
Google  android.com/find, atau buka aplikasi “Temukan Perangkat Saya” di ponsel Android teman. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengakses lokasi ponsel yang hilang melalui perangkat teman. Masuk ke Akun Google (yang terhubung ke perangkat Anda). Pada daftar perangkat yang muncul, klik salah satu yang hilang dan lokasi terakhirnya akan muncul. beberapa kasus mungkin menjadi petunjuk yang bagus – dengan asumsi seseorang tidak mengambilnya atau dicuri.

Gunakan Google Maps untuk Menemukan Ponsel Android Anda

Ponsel Anda harus memiliki aplikasi “Temukan Perangkat Saya” agar ini berfungsi. Aplikasi harus ditautkan ke Akun Google Anda sehingga Anda dapat melihat riwayat lokasi ponsel Anda.
Masuk ke Akun Google Anda.Buka Google Maps.Klik ikon “Menu” di sudut kanan atas layar.Pilih “ Timeline Anda” pada daftar drop-down. Di jendela yang muncul, masukkan tanggal Anda kehilangan perangkat.
Anda akan diizinkan mengakses daftar lokasi terakhir perangkat dilaporkan.

Cara Melacak iPhone yang Diputar Off

Perangkat Apple menggunakan aplikasi “Temukan Milik Saya” untuk mencari dan melacak perangkat apa pun yang mungkin Anda miliki. Kami akan memberi Anda proses beralih aplikasi di bagian Pengaturan, jika Anda belum melakukannya, nanti di artikel. Untuk saat ini, kami akan menganggap Anda telah mengaktifkan aplikasi, dan mencoba melacak ponsel Anda menggunakan perangkat teman:

Catatan: Mereka harus masuk ke akun iCloud mereka agar prosesnya berfungsi.
Minta mereka membuka “Temukan Milik Saya” aplikasi di perangkat mereka. Pilih tab “Saya”. Pilih opsi “Bantu Teman” yang terletak di bagian bawah. Mereka sekarang harus masuk ke iCloud. Jika ada pesan yang meminta mereka untuk masuk menggunakan ID wajah, pilih “Gunakan yang Berbeda ID Apple.” Minta mereka masuk menggunakan ID dan kata sandi iCloud mereka. Ketika diminta untuk menyimpan kata sandi, klik “Tidak Sekarang” dan mereka dapat menggunakan aplikasi untuk menemukan perangkat Anda. Peta akan menunjukkan lokasi terakhir perangkat ( atau, jika aktif, lokasi saat ini). Setelah selesai, minta mereka mengklik nama mereka di sudut kanan atas dan “Keluar”.
Cara Menemukan iPhone Anda Menggunakan iPad

Untuk pemilik beberapa perangkat Apple, prosesnya mungkin berupa sedikit lebih mudah. Misalnya, di iPad:
Buka aplikasi “Temukan Saya” di iPad Anda. Ketuk tab “Perangkat”, dan lokasi perangkat yang Anda hubungkan akan ditampilkan di peta. Jika perangkat dimatikan, itu akan muncul tetapi dengan layar hitam – ini akan menjadi lokasi terakhir ponsel Anda sebelum dimatikan atau dimatikan. Ketuk ikon perangkat jika Anda memerlukan petunjuk arah. Jika perangkat offline, tetapi tidak mati, ketuk dia “ Putar Suara” untuk menemukannya. Jika mati atau kehabisan daya dan tidak dapat ditemukan, Anda dapat mengklik opsi “Beri tahu Saya Saat Ditemukan”. Ini mengirimkan pemberitahuan dan pembaruan lokasi ke iPad Anda saat perangkat dihidupkan on.
Cara Menemukan iPhone Anda Menggunakan Komputer

Opsi lain, jika Anda tidak memiliki iPad, adalah menggunakan komputer Anda:
Buka iCloud di komputer Anda.Masuk menggunakan ID Apple dan kata sandi Anda.Klik “Temukan Telepon”.Klik “ Semua Perangkat” di bagian atas. Pilih perangkat Anda yang hilang. Peta akan menunjukkan lokasi terakhir perangkat (jika tidak aktif), atau lokasi saat ini tly terletak sekarang (jika perangkat aktif).
Mengatur Aplikasi “Temukan Saya” di iPhone Anda

Untuk siapa pun yang ingin mencegah kemalangan di masa mendatang, inilah cara Anda mengaktifkan aplikasi untuk membantu Anda menemukan perangkat Anda dalam skenario terburuk:
Open “Pengaturan” di iPhone Anda. Ketuk nama Anda. Pilih “Temukan Milik Saya” pada daftar di bawah ini. Aktifkan opsi “Bagikan Lokasi Saya”. Tambahkan teman atau anggota keluarga yang Anda inginkan agar dapat melihat ponsel Anda di bagian bawah .Kemudian ketuk “Temukan iPhone saya.” Alihkan opsi ke aktif. Aktifkan opsi “Temukan Jaringan Saya”. Ini memungkinkan Anda untuk menemukan iPhone Anda bahkan jika iPhone mati atau mati. Aktifkan “Kirim Lokasi Terakhir” dan Anda’ akan dapat melihat di mana iPhone berada sebelum dimatikan.
Ini akan membuat Anda merasa nyaman, mengetahui bahwa Anda telah melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan skenario terburuk.

Cara Mengaktifkan Mode Hilang dan Apa Artinya

Ini adalah opsi terakhir, dan langkah terakhir yang akan Anda ambil jika perangkat hilang dan tidak dapat ditemukan. Saat diaktifkan, opsi ini akan mengunci ponsel Anda dari jarak jauh dan mengirimi Anda pesan dengan nomor telepon yang dapat dihubungi seseorang. Apple Pay Anda akan dinonaktifkan bersama dengan sebagian besar notifikasi. Perangkat akan tetap dapat menerima panggilan dan pesan FaceTime.

Mode ini mengaktifkan layanan lokasi dari jarak jauh sehingga Anda dapat menemukan perangkat di aplikasi “Temukan Milik Saya”. “Tandai sebagai Hilang” mengharuskan ponsel Anda memiliki daya baterai untuk bekerja. Namun jika baterai sudah mati, masih dimungkinkan untuk mengaktifkan opsi tersebut. Namun, mode akan aktif ketika dihidupkan kembali dan terhubung ke internet atau Bluetooth.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika ini adalah pilihan terakhir Anda:
Buka aplikasi “Temukan Saya” di perangkat Anda yang lain. Pilih perangkat yang hilang. Di bawah “Tandai as Lost” pilih “Activate.” Ketuk “Lanjutkan.” Masukkan nomor telepon yang dapat dihubungi jika perangkat ditemukan. Ketuk “Berikutnya” di sudut kanan atas layar. Masukkan pesan untuk ditampilkan dari terkunci layar perangkat yang hilang. Ketuk “Aktifkan” di sudut kanan atas.
Meskipun melakukan langkah ini berarti Anda masih belum mengetahui lokasi perangkat Anda, cobalah untuk merasa nyaman dengan kenyataan bahwa Anda telah melakukan semua yang Anda lakukan can.

Tidak Semua Nubuat Menjadi Kenyataan

Tidak ada yang hitam atau putih. Meskipun beberapa orang mungkin berpikir bahwa memberikan lokasi Anda ke perusahaan mungkin tidak bijaksana, kita perlu ingat bahwa dalam banyak kasus mungkin ini satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali perangkat Anda. Data – file, foto, video, dan kontak – yang kami simpan di perangkat tersebut sangat berarti bagi kami dan harus dilindungi.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempersiapkan, atau menghindari, skenario terburuk. Jika menemukan Anda sedang mencari ponsel yang hilang atau perangkat lain, semoga Anda beruntung dalam pencarian Anda.

Beri kami baris di bagian komentar jika Anda merasa pekerjaan kami bermanfaat.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: