Cara Melakukan Streaming VLC Player ke Chromecast

Cara menggunakan Chromecast: Semua yang perlu Anda ketahui 20 Aplikasi Chromecast Terbaik 2016 Cara Meningkatkan Kinerja Chromecast Cara menggunakan Chromecast untuk mencerminkan layar Anda Cara menggunakan Chromecast untuk bermain game Cara menggunakan Chromecast untuk streaming audio Cara Mematikan Chromecast Anda Cara Melakukan Streaming VLC Player ke Chromecast Cara menggunakan Chromecast tanpa Wi-Fi Cara menyetel ulang Chromecast Tips dan trik Chromecast Tautan Perangkat
AndroidMacWindowsPerangkat Hilang?
VLC media player adalah, dan mungkin akan selalu, cara gratis terbaik untuk menonton file media dan DVD di komputer atau ponsel Android. Namun, jika Anda menggunakannya sebagai pemutar default, Anda akan mengetahui bahwa saat ini tidak mendukung Chromecast di PC atau Android.

Jangan khawatir, karena Anda dapat menggunakan pemutar media VLC untuk menonton media dan mengirimkannya ke TV melalui Chromecast —hanya perlu sedikit mengutak-atik terlebih dahulu.

Cara Streaming VLC Player ke Chromecast dari Windows/Mac PC

Untuk mengalirkan konten dari pemutar VLC di PC ke perangkat Chromecast, Anda harus memeriksa versi perangkat lunak yang dijalankan terlebih dahulu . Jika Anda belum mengunduh pemutar VLC ke Mac atau PC Anda, lakukan dengan mengunjungi situs web resmi VLC.

Bagi mereka yang sudah memiliki VLC Player, buka aplikasi dan buka menu bantuan. Sesampai di sana, klik Tentang dan pastikan Anda menjalankan versi 3 atau yang lebih baru. Langkah ini adalah tempat streaming Chromecast ditambahkan.

Untuk memulai streaming, ikuti langkah-langkah berikut:
Pilih Pemutaran di sudut kiri atas.Selanjutnya, ketuk Renderer, lalu pilih Chromecast dari daftar perangkat.Setelah terhubung, pilih menu Media di bagian pojok kiri atas, pilih Open File… atau Open Multiple Files…, lalu navigasikan ke dan pilih konten yang Anda inginkan.
Jika Anda tidak melihat Chromecast di daftar perangkat yang tersedia, periksa apakah komputer dan Chromecast Anda ada di jaringan wifi yang sama.

Cara Streaming VLC Player ke Chromecast dari Perangkat Android

Meskipun pemutar media VLC untuk Android pada akhirnya akan hadir dengan dukungan Chromecast, saat ini tidak ada. Anda memiliki satu dari dua opsi: a) temukan pemutar video Android alternatif yang melakukan streaming ke Chromecast (yang jumlahnya banyak), atau, b) lakukan dengan cara yang lama dan menguras baterai karena Anda benar-benar harus menggunakan VLC Player.

Jika opsi terakhir adalah preferensi Anda, berikut adalah cara melakukannya.
Instal aplikasi Google Home (aplikasi Chromecast) di perangkat Android Anda dan pasangkan Chromecast Anda dengannya.Buka pemutar media VLC dan mulai file yang ingin Anda transmisikan. Buka aplikasi Chromecast, lalu ketuk tombol Menu dan pilih Cast screen/audio.Ikuti petunjuk di layar untuk mentransmisikan tampilan perangkat Anda ke Chromecast.Kembali ke VLC Player dan atur video ke mode layar penuh, dan voila, Anda selesai!
Streaming VLC media player ke Android semudah itu.

Streaming ke Chromecast

Meskipun Anda mungkin sesekali mengalami masalah saat menggunakannya, streaming ke Chromecast cukup sederhana ketika semuanya bekerja dengan lancar. Ingatlah untuk memeriksa Wi-Fi di kedua perangkat dan memastikan bahwa mereka berada di jaringan yang sama, jika tidak, itu seperti mencoba berkomunikasi dengan seseorang melalui panggilan telepon yang berbeda.

Apakah solusi ini berhasil untuk Anda? Apakah Anda melakukan streaming pemutar media VLC ke Chromecast secara berbeda? Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda dengan komunitas di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: