Cara Melaporkan Pengguna di Discord dari PC atau Perangkat Seluler

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Discord mungkin merupakan sinonim dari ketidaksepakatan, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa bersikap baik saat bertukar pendapat dengan orang lain. Aplikasi obrolan ini dapat menjadi cara terbaik untuk menghabiskan waktu luang Anda berkomunikasi dengan anggota yang tertarik dengan topik yang juga Anda sukai.

Namun, bukan tidak mungkin bahwa terkadang kesalahpahaman sederhana atau perbedaan pendapat dapat menyebabkan perselisihan yang lebih serius. Ini sering terjadi di dunia online, di mana Anda tidak dapat melihat bagaimana kata-kata Anda memengaruhi orang lain.

Jika Anda mengalami situasi yang tidak menyenangkan di Discord dan ingin melaporkan komentar atau perilaku seseorang yang tidak pantas, berikut cara melakukannya.

Cara Melaporkannya Pengguna di Discord menggunakan iPhone App

Melaporkan pengguna di Discord adalah proses langsung di iPhone, dan perangkat iOS lainnya, seperti iPad. Proses keluhan lebih mudah digunakan daripada di komputer desktop, di mana Anda harus memasukkan kode ID tertentu.

Untungnya, iPhone membuat pelaporan pengguna di Discord menjadi sederhana. Namun, fakta bahwa prosesnya sangat cepat tidak berarti Anda harus melaporkan pesan yang tidak pantas. Anda disarankan untuk memastikan bahwa pengguna tertentu melanggar aturan Discord.

Catatan: Anda hanya dapat melaporkan pesan yang ada. Jika sudah dihapus, Anda tidak dapat melaporkannya lagi. Itulah mengapa penting untuk menyimpan semua pesan Anda, bahkan jika itu menyakitkan sampai masalah teratasi.

Laporkan Seseorang yang Discord menggunakan Aplikasi di iPhone Anda:
Temukan pesan yang ingin Anda laporkan.Ketuk bagian atas pesan dan tahan. Dari menu pop-up, pilih “Laporkan” di bagian bawah layar.
Jika metode di atas untuk melaporkan pengguna Discord tidak berfungsi, aktifkan Mode Pengembang dan laporkan mereka menggunakan ID pengguna dan ID pesan.

Laporkan Seseorang di Discord menggunakan ID di iPhone Anda:
Buka aplikasi Discord di iPhone Anda. Ketuk ikon “Pengaturan” (ikon roda gigi). Ini akan membuka tab “Pengaturan Pengguna” Anda. Anda juga dapat memilih foto profil Anda di samping untuk mengakses menu ini. Cari dan pilih “Tampilan.” Ketuk “Lanjutan.” Temukan “Mode Pengembang” dan geser sakelar ke posisi “ON”. Sekarang, dapatkan ID yang diperlukan untuk melaporkan pengguna – ID mereka dan ID pesan. Untuk mendapatkan ID pengguna, buka profil mereka, dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Salin ID dari opsi. Untuk menyalin ID pesan, temukan pesan yang ingin Anda laporkan, ketuk dan tahan, lalu pilih Salin Tautan Pesan dari daftar. Catatan: Jangan lupa untuk menempelkan ID pertama di suatu tempat sehingga Anda dapat menyalinnya nanti. ID kedua yang Anda salin akan menimpanya jika Anda tidak menempelkannya di suatu tempat terlebih dahulu. Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Notes di iPhone Anda. Setelah Anda mengumpulkan ID, buka pusat Discord Trust & Safety dan ajukan laporan Anda sehingga tim Discord dapat mengevaluasinya. Berikan ID yang disalin dan penjelasan singkat tentang masalah tersebut di kotak Deskripsi.
Cara Melaporkan Pengguna di Discord menggunakan Aplikasi Android

Melaporkan pengguna di aplikasi Android bekerja mirip dengan iOS.
Luncurkan aplikasi Discord di ponsel atau tablet Anda.Buka pengaturan pengguna: Ketuk “gambar profil” atau “Pengaturan” Anda (ikon roda gigi) untuk mengakses menu. Gulir untuk menemukan tab “Pengaturan Aplikasi” dan ketuk untuk membukanya. Dari layar baru, pilih “Perilaku.” Di bawah ” Perilaku Obrolan,” alihkan opsi “Mode Pengembang” ke posisi “AKTIF”. Setelah Anda mengaktifkan “Mode Pengembang”, temukan pesan yang ingin Anda laporkan dan pembuatnya. Ketuk “gambar pengguna” untuk membuka profil mereka dan salin “ID.” Ketuk dan tahan pesan lalu pilih “Bagikan.” Pilih “Salin ke papan klip.” Lanjutkan untuk menempelkan “ID Pengguna” dan “ID Pesan” ke dalam kotak “Deskripsi” di menu “Pusat Kepercayaan dan Keamanan”, lalu jelaskan masalah Anda.
Setelah Anda mengirimkan laporan, tim Discord akan menanganinya sesegera mungkin.

Tentu saja, karena ada moderator untuk setiap server tempat Anda berpartisipasi dalam diskusi, Anda selalu dapat melaporkan ujaran kebencian atau masalah serupa kepada mereka. Beberapa masalah diselesaikan dengan berbicara dengan pengguna terlebih dahulu jika mereka menulis sesuatu yang tidak sesuai dengan pedoman.

Anda selalu dapat melaporkannya secara resmi kepada tim Kepercayaan dan Keamanan dalam kasus pelanggaran aturan yang lebih parah.

Cara Melaporkan Pengguna di Discord menggunakan Windows App

Apakah Anda menggunakan aplikasi Discord di komputer Anda? Inilah cara Anda dapat melaporkan pengguna di aplikasi Windows.

Sekarang, Anda siap untuk melaporkan pengguna ke tim Kepercayaan dan Keamanan. Anda memiliki User ID dan Message Link/ID. Jika tidak ada pesan khusus yang ingin Anda laporkan, tetapi hanya pengguna dan perilakunya secara umum, Anda tidak memerlukan ID pesan. Dalam hal ini, Anda dapat melewati rangkaian instruksi terakhir.

Bersama dengan ID, Anda harus memberikan alamat email Anda dan menjelaskan secara singkat mengapa Anda melaporkan orang ini. Setelah selesai, klik “Kirim,” dan hanya itu.

Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi dengan laporan Anda, periksa kotak masuk email Anda secara teratur karena di sanalah Anda akan menerima balasan.

Cara Melaporkan Pengguna yang Discord on Mac App

Jika Anda memiliki komputer Mac, Anda akan menemukan bahwa melaporkan pengguna di Discord bekerja dengan cara yang sama seperti PC Windows.

Yang perlu Anda lakukan adalah:
Buka aplikasi Discord di Mac Anda, pilih “Pengaturan” (ikon roda gigi) di bagian bawah layar. Dari bilah sisi kiri, pilih “Tampilan.” Di bagian “Lanjutan”, alihkan “Mode Pengembang” ke “AKTIF.” Untuk mendapatkan ID Pengguna untuk laporan Anda, gunakan ketuk dua jari pada nama pengguna dari daftar Teman di sisi kiri, lalu pilih “Salin ID.” Ingat bahwa “Mode Pengembang” harus “ON” atau “Salin ID” tidak akan muncul di menu. atau Tempelkan ID mereka ke dokumen teks pilihan. “Mode Pengembang” harus “ON.” Ulangi di atas untuk pesan pengguna – klik ikon tiga titik yang akan Anda lihat saat Anda mengarahkan kursor ke pesan dan mendapatkan tautannya. Tempelkan kedua ID ke dalam laporan Anda dan tambahkan penjelasan singkat ke kotak Deskripsi. Setelah selesai, klik Kirim, dan selesai.
Cara Melaporkan Pengguna Discord karena Di Bawah 13

Sebagian besar platform sosial hanya mengizinkan Anda membuat profil jika Anda berusia di atas 13 tahun. Sayangnya, tidak selalu mungkin untuk membuktikan seseorang lebih muda dari usia ini. Namun, jika Anda memiliki alasan untuk mencurigai seseorang telah melanggar aturan ini, Anda dapat melaporkannya dan membiarkan tim Discord mengambilnya dari sana. Namun, Anda harus tahu bahwa Discord mungkin tidak akan melarang orang ini kecuali Anda memiliki bukti kuat tentang usia mereka.

Bagaimana Anda melaporkan pengguna yang mencurigakan?

Menurut Discord, Anda harus mengirimi mereka email langsung. Anda juga dapat menggunakan formulir laporan resmi dan melaporkan pengguna ini seperti yang lain. Cukup tambahkan alasannya ke kotak Deskripsi, dan gunakan opsi Lampiran untuk menambahkan bukti jika Anda memilikinya.

FAQ Tambahan

Ingin tahu lebih banyak tentang melaporkan orang di Discord? Berikut adalah beberapa informasi tambahan yang mungkin berguna bagi Anda.
Dapatkah Saya Memblokir Seseorang dengan Mudah di Discord?

Ya. Anda dapat menggunakan perangkat apa pun untuk memblokir pesan langsung seseorang atau profilnya; maka Anda tidak akan dapat melihat satu sama lain di platform lagi.

Jika Anda hanya ingin memblokir pesan, buka Pengaturan Privasi dengan mengklik panah bawah di sudut kiri atas layar, di sebelah nama server.

Switch tombol untuk menonaktifkan opsi Izinkan pesan langsung dari anggota server.

Jika Anda ingin memblokir pengguna, klik nama pengguna seseorang untuk membuka profilnya. Klik ikon tiga titik di sebelah tombol Kirim Permintaan Pertemanan. Menu tarik-turun akan muncul, jadi pilih Blokir, dan hanya itu.
Kapan Tepat Melaporkan Pengguna di Discord?

Seperti yang disebutkan, penting untuk memastikan bahwa perilaku atau pesan seseorang melanggar aturan Discord. Berikut adalah alasan paling umum untuk melaporkan pengguna di platform ini:

• Mengirim pesan spam

• Melecehkan atau mengancam pengguna lain

• Berbagi foto kekejaman terhadap hewanty

• Berbagi pornografi anak

• Melanggar hak IP

• Mempromosikan virus self-harm atau bunuh diri

juga laporkan seseorang jika mereka mengganggu Anda secara pribadi. Discord bukanlah platform di mana Anda harus merasa terancam dengan cara apa pun – ini adalah tempat untuk menikmati mengobrol dengan orang-orang yang menyukai hal yang sama dengan Anda. Tetapi sebelum Anda melaporkan pengguna, Anda dapat mencoba berbicara dengan mereka atau bahkan meminta bantuan moderator server. Jika itu tidak berhasil, melaporkan seseorang mungkin satu-satunya pilihan.

Buat Lingkungan Perselisihan Anda Lebih Baik

Ketika seseorang beracun atau bahkan kejam di lingkungan di mana Anda harus berteman dan bersenang-senang, Anda harus melakukan sesuatu. Melaporkan pengguna yang tidak pantas di Discord tidak hanya menguntungkan Anda, tetapi juga dapat membuat pengalaman orang lain di platform ini jauh lebih baik.

Mengapa seseorang harus berurusan dengan komentar atau perilaku kasar secara online? Anda tidak akan tahan dengan hal-hal seperti itu di dunia nyata, jadi tidak perlu menoleransi pelecehan di dunia maya juga.

Pernahkah Anda ingin melaporkan seseorang di Discord? Bagaimana Anda memecahkan situasi? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: