Cara Melihat Kata Sandi yang Disimpan Google Chrome Anda

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookLinuxMacWindowsPerangkat Hilang?
Google Chrome melakukan pekerjaan yang baik untuk melacak semua nama pengguna dan sandi Anda. Namun, apa yang terjadi jika Anda ingin masuk ke situs web tertentu dari perangkat lain, tetapi tidak dapat mengingat kata sandi Anda? Saat itulah Chrome yang hebat datang untuk menyelamatkan. Anda dapat dengan mudah menelusuri pengaturan untuk mengakses daftar semua kata sandi yang disimpan.

Dalam artikel ini, kami akan memberi Anda langkah-langkah terperinci tentang cara melakukan hal itu. Anda juga akan mempelajari trik berguna lainnya seperti cara mengekspor kata sandi yang disimpan, menghapus situs dari daftar “Tidak Pernah Disimpan”, dan banyak lagi.

Cara Melihat Kata Sandi yang Disimpan Google Chrome Anda?

Kapan pun Anda perlu menggali yang lama terlupakan kata sandi untuk situs web tertentu, Chrome mendukung Anda. Tetapi hanya jika sebelumnya Anda mengizinkannya untuk menyimpan kata sandi Anda. Di bawah ini, Anda akan menemukan langkah-langkah tentang cara melihat sandi tersimpan Chrome di seluruh perangkat.

Melihat Sandi Tersimpan Google Chrome Anda di Windows, Mac, Chrome OS, dan Linux
Luncurkan Google Chrome di komputer Anda dan klik tiga titik di kanan atas- sudut tangan layar. Ini akan membuka menu Chrome. Sekarang, pilih opsi Pengaturan. Catatan: Cara lain untuk mengakses halaman Pengaturan adalah dengan mengetik “chrome://settings” di bilah alamat Chrome. Gulir ke bawah ke bagian IsiOtomatis pada halaman Pengaturan dan klik pada Kata Sandi. Ini akan membuka pengelola kata sandi. Anda akan melihat daftar semua situs web yang sebelumnya Anda izinkan Chrome untuk menyimpan kata sandi. Kata sandi Anda akan muncul sebagai serangkaian titik. Untuk mengungkapkan kata sandi tertentu, klik ikon mata di sebelahnya. Anda akan menerima permintaan yang meminta Anda untuk memasukkan nama pengguna atau kata sandi OS Anda. Ikuti petunjuk agar kata sandi muncul. Ketika Anda tidak lagi membutuhkan akses ke sana, klik ikon mata lagi untuk menyembunyikan kata sandi.
Melihat Kata Sandi Tersimpan Google Chrome Anda di Android dan iOS

Melihat kata sandi Google Chrome yang tersimpan di perangkat Android atau iOS Anda adalah proses yang relatif mudah:
Luncurkan aplikasi Chrome di perangkat seluler Anda.Ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar.Ketuk opsi Pengaturan.Kemudian, pilih Kata Sandi.Ini akan membawa Anda ke pengelola kata sandi. Anda akan melihat daftar semua kata sandi yang pernah Anda simpan di Chrome. Mereka akan disertai dengan situs web dan nama pengguna mereka. Ketuk kata sandi yang ingin Anda lihat. Anda harus mengetuk ikon mata untuk membuka kata sandi. Anda akan menerima konfirmasi yang meminta Anda untuk memasukkan kunci keamanan ponsel Anda atau mengautentikasi menggunakan ID Wajah atau sidik jari Anda. Setelah Anda berhasil menyelesaikan autentikasi, Anda akan dapat melihat kata sandi yang dipilih. Ketuk ikon mata untuk menyembunyikan sandi saat Anda tidak lagi membutuhkan akses ke sana.
Cara Menyimpan Sandi ke Chrome?

Saat Anda memasukkan sandi baru di situs web tertentu, Chrome akan otomatis meminta Anda untuk menyimpannya. Anda dapat melihat pratinjau kata sandi dengan mengklik ikon mata.

Mungkin akan ada lebih dari satu kata sandi pada halaman tertentu. Dalam hal ini, Anda ingin mengklik panah bawah dan memilih salah satu yang ingin Anda tambahkan.

Jika Anda tidak melihat jendela pop-up yang meminta Anda untuk menyimpan kata sandi Anda, mungkin karena fungsi ini tidak diaktifkan pada Anda peramban. Untungnya, masalah ini mudah dipecahkan:
Luncurkan Chrome di komputer atau perangkat seluler Anda.Klik gambar profil Anda di sudut kanan atas layar.Pilih ikon kunci – ini akan mengarahkan Anda ke setelan sandi.Pastikan tombol Tawarkan untuk menyimpan sandi diaktifkan.
Chrome sekarang dapat menyimpan sandi ke akun Google Anda.

Cara Menghapus Situs Dari Daftar “Tidak Pernah Disimpan”?

Di masa lalu, mungkin Anda tidak ingin Chrome memiliki akses ke kredensial Anda, dan Anda mengklik tombol “Never” pada pop-up yang meminta Anda untuk menyimpan kata sandi Anda. Ini benar-benar dapat dimengerti jika Anda mengakses situs web dengan informasi yang sangat sensitif.

Tetapi apa yang terjadi jika Anda tiba-tiba memutuskan untuk menghapus situs web itu dari daftar kata sandi “Jangan Pernah Disimpan”? Untungnya, melakukannya adalah tugas yang sangat mudah:
Luncurkan Chrome di perangkat pilihan Anda dan ketuk avatar Anda di sudut kanan atas layar. Klik ikon kunci untuk membuka pengaturan kata sandi Anda. Anda akan melihat daftar semua kata sandi yang disimpan. Gulir ke bawah ke bagian Never Saved.Cukup temukan situs web yang ingin Anda hapus dari daftar dan klik tombol X di sebelahnya.Kunjungi kembali situs web itu dan izinkan Chrome menyimpan kata sandi Anda.
Cara Mengekspor Kata Sandi Tersimpan?

Chrome membuatnya sangat mudah untuk mengekspor semua kata sandi yang Anda simpan sebelumnya sebagai file CSV. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkannya di perangkat Anda:

Di Komputer
Luncurkan Chrome di PC atau Mac.Klik foto profil Anda di pojok kanan atas layar.Klik tombol untuk membuka setelan sandi.Anda’ akan melihat tiga titik di sebelah bagian Kata Sandi Tersimpan. Klik pada mereka. Pilih opsi Ekspor kata sandi. Chrome sekarang akan memperingatkan Anda bahwa kata sandi Anda akan terlihat oleh siapa saja yang memiliki akses ke file itu. Klik opsi Ekspor kata sandi untuk melanjutkan. Anda akan mendapatkan perintah yang meminta Anda memasukkan kata sandi atau metode autentikasi lain yang Anda gunakan pada perangkat itu. Setelah proses autentikasi selesai, Chrome akan meminta Anda memilih tempat mengunduh file. Pilih folder tertentu dan tunggu hingga unduhan selesai. Sekarang Anda dapat mengakses file Anda di lokasi yang ditentukan.
Di Android
Luncurkan aplikasi Chrome di perangkat Android Anda. Ketuk tiga titik horizontal di sudut kanan atas layar. Pilih opsi Pengaturan, lalu lanjutkan ke Kata Sandi. Ketuk pada tiga titik horizontal untuk mengekspor kata sandi. Chrome akan meminta Anda untuk memasukkan metode otentikasi keamanan default Android Anda: kode sandi, ID Wajah, pola, atau sidik jari. Setelah Anda berhasil menyelesaikan proses otentikasi, ketuk opsi Ekspor kata sandi untuk melanjutkan. Jendela berbagi akan muncul. Pilih di mana Anda ingin menyimpan file.
Di iPhone
Luncurkan aplikasi Chrome di iPhone Anda.Ketuk pada tiga titik horizontal di kanan bawah layar.Ketuk Pengaturan dan lanjutkan ke Kata Sandi.Gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi Ekspor Kata Sandi. Ketuk opsi Ekspor kata sandi untuk melanjutkan. Chrome akan meminta Anda memasukkan metode otentikasi keamanan default iPhone Anda: kode sandi, ID Wajah, pola, atau sidik jari. Jendela berbagi akan muncul. Pilih tempat Anda ingin menyimpan file.
Saran Kami: Berhati-hatilah jika Anda membagikan file ini. Ini berisi informasi sensitif yang Anda tidak ingin mengambil risiko disebarluaskan. Jika Anda perlu mengekspor sandi, sebaiknya simpan sandi di folder tersembunyi atau terkunci di komputer Anda.

FAQ Tambahan

Berikut beberapa pertanyaan lagi untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari topik ini.
Di mana Sandi Saya Disimpan di Chrome?

Google Chrome akan secara otomatis menyimpan semua kata sandi Anda di browser. Dengan cara ini, ini membantu Anda memulihkan kata sandi yang terlupakan dengan mudah – kata sandi akan selalu dapat dijangkau saat Anda sangat membutuhkannya. Jika Anda telah menyinkronkan akun Google di beberapa perangkat, Anda dapat mengakses sandi tersimpan dari browser Chrome di laptop, ponsel, atau perangkat tablet.

Cara Mengedit Sandi yang Tersimpan di Chrome?

Mungkin Anda mengubah sandi untuk situs web tertentu di browser lain, dan sekarang Anda juga ingin memperbaruinya di Chrome. Ini dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah mudah:

1. Luncurkan Chrome di perangkat pilihan Anda.

2. Klik gambar profil Anda di kanan atas dan buka menu kata sandi.

3. Klik pada tiga titik vertikal di sebelah kata sandi yang ingin Anda edit dan pilih Edit kata sandi.

4. Komputer atau perangkat seluler Anda akan meminta Anda untuk memasukkan metode autentikasi yang biasa Anda gunakan.

5. Edit kata sandi dan tekan Simpan untuk menyelesaikan.

Melacak Kata Sandi Chrome yang Disimpan

Jika Anda telah mengizinkan Google Chrome mengakses kredensial Anda, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak akan pernah terjebak dengan kata sandi lain yang hilang lagi. Inilah sebabnya mengapa sangat berguna untuk mengetahui di mana menemukan informasi aman ini saat Anda membutuhkannya. Dalam artikel ini, kami menunjukkan cara melihat, mengekspor, mengedit, dan menghapus kata sandi Anda dari daftar “Tidak Pernah Disimpan”.

Apakah Anda menyimpan semua kata sandi di Google Chrome? Seberapa sering Anda lupa kata sandi dan kemudian lari ke Chrome untuk meminta bantuan? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: