Cara Melihat Persentase Baterai yang Tersisa dari AirPods Anda

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
AirPods telah sepenuhnya mengubah cara kita menikmati musik. Waktu kabel kusut dan earbud yang jatuh sepanjang waktu akhirnya berakhir. Headphone Bluetooth jauh lebih praktis dan nyaman digunakan.

Jika Anda baru menggunakan AirPods, Anda harus membiasakan diri memeriksa level baterainya secara rutin. Jika Anda tidak menagihnya tepat waktu, Anda mungkin harus duduk dalam perjalanan panjang dengan kereta/pesawat tanpa musik favorit Anda. Di bawah ini, Anda akan menemukan cara termudah untuk memeriksa tingkat baterai di AirPods Anda.

Cara Termudah Memeriksa Baterai AirPod

Hal terbaik tentang AirPods adalah pengisian dayanya cepat. Pengisian daya selama 15 menit akan memberi Anda tiga jam mendengarkan lagu favorit Anda. Sangat penting untuk mengetahui kapan waktunya mengisi daya, jadi perhatikan tingkat daya baterai. Ada beberapa cara berbeda untuk mengetahui berapa banyak sisa daya di AirPods.

iPhone
Koneksi Pertama
Memeriksa level baterai AirPod Anda adalah hal yang paling mudah dilakukan. Pertama-tama Anda harus menghubungkan pod dengan iPhone Anda melalui Bluetooth.
Geser ke atas dari bagian bawah iPhone Anda dan pilih Bluetooth.Pegang kasing AirPods di dekat iPhone Anda.Buka kasingnya.Ketuk Hubungkan saat opsi tersedia.Memeriksa Baterai di Sudah AirPods
yang DipasangkanJika AirPods Anda sudah dipasangkan dengan perangkat Anda, memeriksa level baterai menjadi lebih mudah. Inilah yang Anda lakukan:
Pegang casing AirPod di dekat ponsel Anda.Buka casing dan tunggu beberapa detik hingga status pengisian daya terlihat di layar Anda.Jika status pengisian daya tidak muncul, tutup dan buka kembali kasing sekali lagi.Status baterai akan muncul, dan ini akan memberi tahu Anda tingkat baterai AirPods Anda dan kasingnya juga.Menggunakan Halaman Widget iPhoneLaman widget iPhone Anda dapat memberi tahu Anda berapa banyak baterai yang tersisa di AirPods Anda.
Geser dari kiri ke kanan untuk mengakses halaman widget. Gulir ke bawah dan ketuk Edit di bagian bawah halaman. Temukan widget Baterai. Ketuk ikon + di kiri widget. Letakkan widget di bagian atas halaman agar Anda dapat mengaksesnya dengan lebih mudah .Ketuk “Selesai” di pojok kanan atas. Perubahan sekarang disimpan. Gulir ke atas ke widget “Baterai”. Sekarang Anda dapat memeriksa masa pakai baterai AirPods Anda selama dipasangkan dengan iPhone Anda.
AirPods Case

Casing AirPods memiliki indikator baterai kecil. Berikut cara mengetahui level baterai menggunakan casing.
Buka casing AirPods sepenuhnya.Tempatkan AirPods ke dalam casing.Indikator baterai terletak di antara earbud. Jika lampu menyala hijau, atau kuning, Anda masih memiliki sisa cairan. Lampu hijau memberi tahu Anda bahwa baterai telah terisi penuh. Kuning berarti AirPods Anda agak habis.
Mac

Jika Anda ingin tahu persis berapa banyak baterai yang tersisa, Anda perlu membuka menu Bluetooth Mac Anda.
Klik ikon Bluetooth di sudut kanan atas layar Mac Anda.Nyalakan.Tunggu agar AirPods muncul.Arahkan dengan mouse ke ikon AirPods untuk mengungkapkan level baterai.
Cara Menghemat Masa Pakai Baterai

Tidak ada yang lebih buruk daripada AirPods yang kehabisan baterai saat Anda jauh dari pengisi daya. Itulah mengapa Anda harus memastikan Anda menghemat masa pakai baterai setiap kali Anda tidak menggunakannya. Berikut adalah beberapa tip berguna untuk memastikan s Anda selalu berfungsi.
Simpan AirPods di CasingnyaAnda harus mengembalikan AirPods ke casingnya saat Anda tidak menggunakannya. Kasing akan menagihnya, jadi Anda tahu bahwa mereka siap digunakan saat Anda membutuhkannya. Jangan Terlalu Sering Membuka dan Menutup CasingJika Anda sering membuka dan menutup casing AirPods, masa pakai baterai akan berkurang. Anda harus membukanya hanya ketika Anda mengeluarkan earbud atau ketika Anda memasukkannya kembali ke dalam. Kasing akan menguras baterai jika dibiarkan terbuka. Mengisi Daya AirPods Anda di Mac ComputerTentu, Anda dapat mengisi daya AirPods Anda di mana saja, tetapi pengisian daya akan berlangsung paling cepat saat dicolokkan ke komputer Mac Anda. Setel Ulang AirPod Anda untuk Memperbaiki Baterai yang Terkuras Casing AirPod Anda mungkin kehilangan baterai karena beberapa masalah. Jika AirPods terkuras lebih cepat dari biasanya, setel ulang dengan menahan tombol pengaturan di bagian bawah casing AirPods Anda. Tahan selama sekitar 15 detik dan sambungkan kembali ke perangkat Anda.
Isi Daya AirPod Anda Sebelum Meninggalkan Rumah

Sekarang setelah Anda mengetahui cara melihat level baterai AirPods, kami menyarankan Anda untuk selalu mengisi daya casing sebelum meninggalkan rumah. Dengan begitu, Anda akan tahu pasti bahwa Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari earbud Anda. Bawa kabel pengisi daya Anda, untuk berjaga-jaga jika Anda perlu mengisi ulang casing.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: