Cara Melihat Pesan yang Diarsipkan di Messenger

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda salah satu dari 2,91 miliar pengguna Facebook aktif bulanan di dunia, kemungkinan Anda juga menggunakan aplikasi Messenger bawaan. Rata-rata, 20 miliar pesan dikirim setiap bulan menggunakan aplikasi ini, menjadikan Messenger sebagai aplikasi terpopuler kedua setelah Facebook itu sendiri.

Dengan begitu banyak pesan yang dipertukarkan, mungkin ada saatnya Anda ingin menghapus pesan dari kotak masuk tanpa menghapusnya sepenuhnya. Misalnya, Anda mungkin selesai dengan percakapan, tetapi obrolan berisi informasi penting yang mungkin Anda perlukan di masa mendatang.

Dengan fitur pengarsipan, Anda dapat menghindari kekacauan kotak masuk. Tapi bagaimana Anda mengakses arsip Anda?

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengakses pesan yang diarsipkan, apa pun perangkat yang Anda gunakan.

Cara Melihat Pesan yang Diarsipkan di Messenger iPhone App

Pada Mei 2021, Facebook memperkenalkan pembaruan baru untuk aplikasi Messenger yang menyederhanakan akses percakapan yang diarsipkan dari ponsel cerdas Anda. Folder “Obrolan yang Diarsipkan” telah ditambahkan ke aplikasi di ponsel iPhone dan Android.

Untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama pastikan Anda menjalankan aplikasi versi terbaru. Jika perlu, buka App Store dan selesaikan pembaruan. Setelah ini selesai, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Facebook Messenger di iPhone Anda. Ketuk ikon di sudut kiri atas halaman dengan profil Anda di atasnya. Pilih “Obrolan yang Diarsipkan.” Dari sana, Anda akan dapat mengakses semua percakapan yang telah disimpan di arsip Anda.
Jika Anda menggunakan Messenger versi lama di iPhone, berikut cara mengakses obrolan yang diarsipkan:
Buka aplikasi Facebook Messenger.Dalam tombol pencarian di bagian atas layar, ketik nama penerima pesan yang diarsipkan. Obrolan yang diarsipkan akan muncul di menu tarik-turun. Ketuk untuk melihat.
Cara Melihat Pesan yang Diarsipkan di Aplikasi Android Messenger

Pada Juni 2021, Android telah mempertahankan posisinya sebagai sistem operasi seluler nomor satu di dunia. Seperti iPhone, Android juga rentan terhadap pembaruan yang adil. Aplikasi Messenger 2021 telah membuat pengaksesan percakapan yang diarsipkan di Android jauh lebih mudah.

Setelah pembaruan selesai, mengakses pesan yang diarsipkan adalah proses yang mudah:
Buka aplikasi Messenger di perangkat Android Anda. Dari bagian atas layar, ketuk profil Anda. Pilih opsi untuk “Obrolan yang Diarsipkan.” Semua percakapan yang diarsipkan kemudian akan muncul.
Jika Anda menggunakan versi Android yang lebih lama, folder “Obrolan yang Diarsipkan” mungkin tidak muncul meskipun Anda memperbarui aplikasi Messenger. Jika demikian, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengakses arsip Anda:
Dari halaman “Beranda”, buka Messenger. Di bagian atas layar, ketuk bilah pencarian. Cari nama penerima arsip yang ingin Anda akses .Ketuk nama orang tersebut untuk membuka percakapan.
Cara Melihat Pesan yang Diarsipkan di Messenger di PC

Versi desktop Facebook memungkinkan pengguna menjangkau audiens yang lebih luas. Hal ini terutama karena sebagian besar pengguna Facebook menggunakan versi desktop meskipun pasar seluler sedang berkembang.

Jika Anda ingin melihat obrolan yang diarsipkan di PC, cukup ikuti langkah-langkah ini.
Buka situs web Facebook dan masuk menggunakan kredensial Anda.Dari bilah menu di bagian atas layar, cari ikon Messenger. Di jendela pop-up, klik “Lihat Semua di Messenger.” Arahkan ke ikon “tiga titik horizontal” untuk membuka menu tarik-turun. Dari daftar opsi , pilih “Utas yang Diarsipkan.” Anda kemudian akan dibawa ke percakapan yang diarsipkan.
Bagaimana Cara Mengarsipkan Obrolan di Messenger Menggunakan Aplikasi Versi Terbaru

Pembaruan Messenger terbaru memungkinkan pengguna mengarsipkan percakapan mereka dengan cepat dan efisien dari perangkat seluler mereka.

Dari iPhone :
Buka aplikasi Messenger.Pilih percakapan yang ingin Anda arsipkan dan geser dari kanan ke kiri.Dari opsi, pilih opsi “Arsip”.
Dari Android:
Buka Messenger di Android Anda.Tekan dan hol d percakapan yang ingin Anda arsipkan. Dari menu yang muncul, pilih opsi untuk “Arsip.”
Bagaimana Anda Menghapus Percakapan yang Diarsipkan Dari Messenger

Jika Anda tidak ingin lagi mengakses percakapan, bahkan di folder yang diarsipkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghapusnya untuk selamanya. Melakukannya adalah proses yang mudah, tergantung pada perangkat Anda.

Dari iPhone:
Buka Messenger dan buka profil Anda di sudut kiri.Pilih opsi “Obrolan yang Diarsipkan” yang muncul.Gesek dari kanan ke kiri pada percakapan yang Anda inginkan untuk menghapus, lalu ketuk “Lainnya”. Ketuk “Hapus.” Percakapan sekarang akan dihapus secara permanen dari perangkat Anda.
Dari Android:
Buka Messenger, lalu ketuk profil Anda di kiri atas layar. Pilih “Obrolan yang Diarsipkan” dari daftar opsi yang tersedia.Tekan dan tahan percakapan untuk menghapusnya.Pilih opsi untuk “Hapus.”Anda tidak akan dapat lagi melihat percakapan.
Dari PC:
Masuk ke akun Facebook Anda dari desktop.Kepala ke pesan Anda. Di bilah sisi di sisi kiri, pilih tiga titik. Buka “Obrolan yang Diarsipkan.” Klik ikon tiga titik di sebelah obrolan yang ingin Anda hapus. Pilih “Hapus Obrolan.” Percakapan tidak akan muncul lagi di salah satu file Anda.
Tanya Jawab Tambahan
Bisakah Saya Membatalkan Pengarsipan Pesan?

Memulai percakapan dengan penerima diskusi yang diarsipkan secara otomatis membatalkan pengarsipan pesan.

Namun, berdasarkan perangkat Anda, jika Anda tidak ingin mulai mengobrol tetapi ingin membatalkan pengarsipan percakapan, ada cara lain untuk melakukannya.

Dari iPhone:

1. Buka aplikasi Messenger dan pilih profile.

2 Anda. Ketuk “Obrolan yang Diarsipkan.”

3. Gesek ke kanan dan pilih opsi “Batalkan Pengarsipan” pada obrolan yang ingin Anda batalkan pengarsipannya.

4. Percakapan sekarang akan muncul di kotak masuk utama Anda di Messenger.

Dari Android:

1. Dari layar Beranda Anda, buka Messenger.

2. Pilih profil Anda di bagian atas halaman dan ketuk “Obrolan yang Diarsipkan.”

3. Tekan dan tahan percakapan yang ingin Anda batalkan pengarsipannya.

4. Dari opsi yang muncul, pilih “Batalkan pengarsipan.”

5. Percakapan sekarang akan ditemukan di kotak masuk Messenger utama.

Satu untuk Arsip

Pengarsipan percakapan berguna jika Anda ingin menyembunyikan obrolan dari kotak masuk Messenger Anda sementara masih dapat mengaksesnya nanti. Menghapus pesan, di sisi lain, menghapusnya sepenuhnya. Karena alasan ini, mungkin lebih baik untuk mengarsipkan obrolan yang tidak ingin Anda ajak berinteraksi, tetapi itu mungkin berisi beberapa informasi penting.

Apakah Anda secara teratur mengarsipkan percakapan di Messenger? Bagaimana Anda menemukan prosesnya? Beri tahu kami pendapat Anda di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: