Cara Melihat Profil Facebook Pribadi

Di dunia di mana privasi data menjadi semakin langka, pengaturan akun pribadi Facebook adalah anugerah. Anda dapat menyimpan postingan dan sebagian besar detail pribadi Anda dari pengguna yang tidak ingin Anda ajak berbagi.

Namun, perasaan yang berbeda ketika Anda berada di sisi lain pagar dan tidak dapat melihat milik seseorang Profil. Menemukan akun pribadi bisa sangat membuat frustrasi karena Anda tidak dapat melihat interaksi mereka dengan pengguna lain, atau reaksi mereka terhadap komentar atau posting. Yang mungkin dapat Anda lihat hanyalah gambar profil mereka dan mungkin nama pengguna mereka.

Facebook tidak menawarkan jalan keluar langsung dari situasi tersebut, bahkan jika Anda menjalankan halaman bisnis.

Untungnya, dengan beberapa solusi yang terbukti, Anda dapat lihat akun Facebook pribadi apa pun. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Apakah Ada Cara untuk Melihat Profil Facebook Pribadi?

Tidak terlalu sulit membayangkan situasi di mana Anda menginginkan akses tak terbatas ke profil Facebook seseorang. Ini bisa menjadi profesional elit yang ingin Anda pelajari dan tiru. Atau mungkin seseorang yang baru saja Anda temui tetapi ingin menggali beberapa detail sebelum melibatkan mereka lebih jauh. Bahkan bisa menjadi salah satu pesaing bisnis Anda, dan Anda ingin mengetahui apa yang mereka lakukan akhir-akhir ini.

Jadi, apakah mungkin untuk melihat akun Facebook pribadi? Jawabannya iya. Beberapa alat dan trik dapat membantu Anda melihat profil Facebook pribadi. Mari kita lihat bagaimana masing-masing bekerja.

1. Ambil Jalan Tinggi

Secara default, akun Facebook pribadi hanya dapat dilihat oleh pengguna yang berteman dengan pemilik akun. Oleh karena itu, mengirimkan permintaan pertemanan kepada pemilik adalah salah satu cara termudah untuk mengatasi pembatasan ini. Setelah permintaan Anda diterima, Anda akan dapat melihat data pribadi mereka, pembaruan status, Cerita, dan apa saja yang mereka putuskan untuk dibagikan dengan teman. Anda bahkan dapat menggali arsip mereka dan melihat posting lama di timeline mereka.

Masalah dengan pendekatan ini adalah Anda tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan pemilik akun untuk menyetujui permintaan pertemanan Anda. Itu bisa memakan waktu berhari-hari, berbulan-bulan, atau berminggu-minggu. Ada juga kemungkinan Anda tidak akan pernah mendapat tanggapan karena Facebook mengizinkan pengguna mengabaikan permintaan pertemanan.

2. Coba Rekayasa Sosial

Salah satu hal terbaik tentang pengaturan privasi akun Facebook adalah mereka dapat diperketat atau dilonggarkan sesuai keinginan pemilik akun. Saat mengaktifkan mode pribadi, beberapa orang membatasi kemampuan untuk melihat profil mereka dari orang yang bukan teman mereka tetapi mengizinkan akses oleh “teman dari teman.” Itu berarti Anda mungkin dapat melihat profil target Anda jika Anda berdua memiliki setidaknya satu teman bersama.

Jadi, agar ini berhasil, Anda perlu mengirim setidaknya satu permintaan pertemanan ke salah satu teman target.

Satu-satunya kelemahan dari pendekatan ini adalah bahwa daftar teman target mungkin juga dibatasi, sehingga sulit untuk menemukan teman bersama. Jika itu masalahnya, Anda dapat mencoba mengirim permintaan pertemanan kepada orang-orang yang berteman dengan target di luar Facebook. Kebanyakan orang cenderung menggunakan Facebook untuk terhubung dengan teman kehidupan nyata mereka sebelum memperluas lingkaran untuk menyertakan selebriti dan orang yang belum mereka temui.

3. Menyebarkan Kuda Trojan

Kadang-kadang mengirim seseorang permintaan pertemanan untuk membuka kunci profil mereka mungkin tidak berhasil, terutama jika Anda ingin terselubung dan tidak ingin mengungkapkan identitas asli Anda kepada target. Di situlah kuda Trojan masuk. Tapi bagaimana cara kerjanya?

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Facebook “palsu” dan kemudian mengirim target permintaan pertemanan.

Pendekatan ini penuh dengan risiko. Jika target memiliki keraguan tentang identitas Anda, mereka mungkin memutuskan untuk memblokir Anda, sebuah langkah yang bahkan dapat membuat tampilan terbatas profil mereka “menghilang” untuk selamanya. Anda juga dapat dilaporkan ke Facebook karena melanggar pedoman pengguna platform.

Jadi, jika Anda ingin trik ini berhasil, Anda harus kreatif dan menghilangkan apa pun yang berbau penipuan atau pencurian identitas. Cara terbaik untuk melakukannya adalah mengambil langkah-langkah untuk mengesankan target dan memengaruhi keputusan mereka.

Misalnya, katakanlah mereka adalah gamer elit, dan Anda ingin mengetahui rahasia tips dan trik yang mereka bagikan dengan teman-teman Facebook mereka. Anda dapat mengisi timeline Anda dengan postingan yang menggambarkan Anda sebagai gamer kelas atas, lengkap dengan screenshot dari beberapa video game paling populer. Anda juga dapat membuat posting tentang masalah utama dalam industri game, seperti rilis yang akan datang, platform game yang akan datang, atau bahkan masalah hukum yang kontroversial terkait dengan industri.

4. Memanfaatkan Celah di Kebijakan Privasi Akun Facebook

Di masa lalu, alat privasi akun Facebook lebih pemaaf. Misalnya, dimungkinkan untuk memanipulasi URL Facebook pengguna dan langsung mengakses informasi pribadi yang dipilih, termasuk foto dan video. Hari-hari ini, platform tampaknya telah bertindak untuk memblokir ini.

Facebook terus memperketat ujung-ujungnya untuk mempersulit akses profil dan data pribadi. Namun, beberapa celah masih berfungsi. Salah satunya adalah tag photos.

Jika dua orang atau lebih mengambil foto dan membaginya dengan teman di Facebook, mereka dapat menandai satu sama lain untuk membantu pengguna lain mengidentifikasi semua orang di foto dengan nama. Jika target Anda telah ditandai di foto apa pun, Anda dapat dengan mudah menemukannya menggunakan tombol pencarian Facebook. Untuk melakukannya:
Masuk ke akun Anda.Klik “Cari.”Masukkan yang berikut ke dalam bidang teks: Foto Misalnya, jika target Anda adalah James Clark, Anda akan mengetik yang berikut: Foto James Clark
Setelah Anda melakukan ini , Facebook akan menjalankan pencarian ekstensif dan menampilkan semua foto orang yang telah ditandai.

4. Coba Aplikasi Penampil Pihak Ketiga

Jika rekayasa sosial dan penggunaan akun Facebook “palsu” terdengar seperti banyak pekerjaan, Anda dapat menggunakan alat pihak ketiga khusus yang akan melakukan semua pekerjaan untuk Anda. Salah satu alat yang paling populer adalah PictureMate. Namun bagaimana cara kerjanya?

PictureMate adalah ekstensi Chrome yang memungkinkan Anda menemukan gambar siapa pun di Facebook. Ini adalah alat yang hebat ketika Anda ingin melihat gambar seseorang secara pribadi. Dengan mengklik tombol, Anda dapat menemukan foto-foto pengguna mana pun, meskipun foto tersebut telah diunggah oleh orang lain. Meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan semua informasi yang Anda cari, PictureMate menghadirkan alat tanpa kerumitan yang tidak hanya gratis tetapi juga relatif aman untuk digunakan.

Berikut cara menggunakan PictureMate:
Kunjungi situs web resmi PictureMate.Unduh dan tambahkan ekstensi ke browser Chrome Anda. Setelah ekstensi dipasang, mulai ulang browser Anda. Ini akan mengaktifkan PictureMate, dan sekarang akan muncul di sudut kanan atas browser Anda. Untuk menggunakan ekstensi, klik ekstensi tersebut dan masukkan nama orang yang fotonya ingin Anda lihat.
Banyak klaim alat pihak ketiga lainnya untuk membuka kunci akun pribadi apa pun, tetapi beberapa tidak berfungsi seperti yang dijanjikan. Orang lain dapat mengekspos Anda pada penipuan atau pencurian data pribadi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan uji tuntas sebelum menggunakannya. Misalnya, Anda dapat mencari ulasan apa pun yang dimiliki alat di platform ulasan produk yang kredibel. Ini dapat membantu Anda menentukan apakah itu sah, aman, dan efektif.

5. Bayar Broker

Jika tidak ada metode yang telah kami diskusikan yang berhasil untuk Anda, Anda dapat menyewa broker data untuk melakukan pekerjaan itu. Meskipun sebagian besar pialang data menghasilkan uang dengan mengumpulkan informasi pengguna secara massal dan kemudian menjualnya, beberapa dapat membantu Anda mengakses profil spesifik siapa pun yang Anda inginkan, tetapi Anda juga harus membayar untuk layanan tersebut. Dan, tetap saja, Anda mungkin hanya mendapatkan akses ke file yang dipilih seperti foto dan video.

Pendekatan ini disarankan hanya jika itu legal di negara bagian atau negara tempat tinggal Anda saat ini. Penting juga untuk dicatat bahwa jika Anda terlibat dalam masalah hukum dan mencari bukti, informasi apa pun yang diperoleh dengan cara ini mungkin tidak dapat diterima di pengadilan.

6. Coba Google

Mengirim permintaan pertemanan kepada seseorang untuk membuka kunci profil mereka dan melihat pos, foto, video, dan pembaruan status mereka dapat membuat Anda tidak tahu apa-apa. Anda tidak dapat mengetahui kapan target akan merespons. Mereka bahkan mungkin menolak permintaan tersebut. Pengindeksan Google dapat menawarkan Anda jalan keluar.

Pengindeksan adalah proses menganalisis konten di situs web untuk memasukkannya ke dalam algoritme pencarian. Google merayapi Facebook untuk menemukan informasi apa pun yang mungkin telah dibagikan pengguna Facebook dengan pemirsa yang disetel ke “publik.”

Metode ini berfungsi karena beberapa orang tidak menyetel pemirsa Facebook mereka ke “pribadi” segera setelah membuka akun. Beberapa hanya mengubah pengaturan privasi mereka setelah mendapatkan pengikut yang cukup besar atau setelah membuat beberapa ribu teman.

Untuk mencari konten apa pun yang mungkin telah dibagikan pengguna Facebook dengan audiens mereka, cukup masukkan nama mereka di kotak pencarian dan sertakan “Facebook ” dalam kueri Anda untuk mempersempit hasil. Google kemudian akan merayapi semua arsip Facebook dan menampilkan informasi apa pun yang dapat ditemukannya.

Tetap Aman

Ada banyak cara untuk melihat akun Facebook pribadi. Namun, Anda perlu memilih alat yang tidak hanya efektif tetapi juga tidak membahayakan keselamatan dan keamanan data Anda sendiri.

Apakah ada beberapa akun Facebook pribadi yang berhasil Anda buka? Bagaimana kamu melakukannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: