Cara Melihat Riwayat Pembelian Anda di Steam

Jumlah konten di Steam hampir tidak terbatas, yang membuat banyak orang menghabiskan banyak uang di platform. Untungnya, ada cara baru untuk melihat seluruh riwayat pembelian Anda. Penambahan ini datang karena GDRP (General Data Protection Regulation) di UE.

Lanjutkan membaca artikel ini dan cari tahu cara melihat riwayat pembelian Anda di Steam.

Cara Melihat Riwayat Pembelian Anda di Steam

Ikuti petunjuk untuk melihat riwayat pembelian Steam Anda:
Masuk ke akun Steam Anda. Kami menyarankan menggunakan klien Steam alih-alih situs web. Klik tautan untuk mengunduh atau memperbarui Steam. Selanjutnya, klik profil Anda di sudut kanan atas halaman Beranda Steam dan pilih Detail akun. Halaman detail akun Anda sekarang akan muncul. Di bawah Riwayat Toko & Pembelian, klik Lihat pembelian history.Steam akan menampilkan seluruh riwayat pembelian Anda di jendela berikutnya.
Anda dapat menggulir ke bawah dan melihat setiap pembelian dan transaksi pasar yang Anda lakukan di Steam. Ya, mereka bahkan menambahkan pembelian dan penjualan Pasar Komunitas Steam untuk memberikan transparansi maksimum.

Yang Dapat Anda Temukan di Riwayat Pembelian Steam Anda

Berkat perubahan undang-undang di UE, riwayat pembelian Steam sekarang menawarkan daftar isi yang sangat rinci. Anda dapat dengan mudah menelusuri transaksi dan melihat kapan, di mana, dan bagaimana Anda menghabiskan uang di Steam atau mendapatkan uang darinya.
Bagian Tanggal menunjukkan tanggal pasti pembelian. Bagian Item menunjukkan game atau program/aplikasi apa yang Anda dapatkan. Bagian Item tidak menarik karena menunjukkan semua penjualan dan pembelian Steam Community Market dengan cara yang sama, tanpa perbedaan yang jelas tentang apa yang Anda jual atau beli. Mudah-mudahan, Valve akan memperbaruinya di masa mendatang. Bagian Jenis menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda mendapatkan atau membelanjakan uang. Terakhir, Anda akan melihat jumlah total uang yang diperoleh atau hilang dan perubahan yang dilakukan pada Steam Wallet.
Secara keseluruhan, riwayat pembelian Steam adalah alat yang fantastis dan tambahan yang bagus, dan sekarang lebih mudah untuk melacak semua pembayaran Steam Anda. Tentu, Steam selalu mengirimi Anda pemberitahuan email saat Anda melakukan penjualan atau pembelian di platform, tetapi siapa yang dapat melacak semua email mereka dalam waktu yang lama?

Gunakan Riwayat Pembelian Steam sebagai Bukti Pembelian

Riwayat pembelian Steam tidak hanya gambaran umum yang baik dari semua transaksi Steam Anda. Ini juga dapat digunakan sebagai bukti pembelian jika terjadi kesalahan. Saat Anda membayar game di Steam, dan dalam skenario yang jarang terjadi, game tersebut tidak muncul di perpustakaan Anda, Anda memerlukan bukti pembelian.

Anda dapat menggunakan email pembelian Steam atau mengklik game di riwayat pembelian dan mengambil tangkapan layar detail pembelian.

Steam menawarkan beberapa opsi kepada Anda di sini. Anda dapat meminta pengembalian dana, mengajukan pertanyaan, mengeluh karena ditagih berlebihan, meminta tanda terima, dll. Menu ini cukup berguna, terutama jika dan ketika terjadi kesalahan.

Steam Terus Meningkatkan

Melihat riwayat pembelian Anda di Steam dapat membuat stres bagi sebagian orang , tapi bermanfaat untuk semua. Valve terus meningkatkan platform, memperkenalkan fitur baru, dan meningkatkan transparansi. Saat ini, kebanyakan orang tidak akan mempertimbangkan untuk mendapatkan game apa pun yang tidak ada di Steam.

Pembelian, pemberian hadiah, dan penjualan lancar, dan semuanya kini tertata rapi di satu tempat. Bagian riwayat pembelian Steam juga mengikutinya.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: