Cara Melihat Saat Akun Instagram Dibuat – Milik Anda atau Orang Lain

Instagram diluncurkan pada 2010, dan dalam sehari, ia memiliki lebih dari 25.000 pengguna. Pada akhir tahun, lebih dari satu juta orang berkenalan dengan Instagram. Sejak itu, platform media sosial telah berkembang pesat, dan beberapa orang telah aktif di aplikasi sejak awal. Anda mungkin telah menggunakannya begitu lama sehingga tidak mungkin untuk mengingat kapan Anda membuat akun.

Dapatkah Anda mengingat kapan Anda membuat akun Instagram? Beberapa orang dapat mengingat tahun dan bahkan mungkin bulannya. Tetapi banyak yang akan mengosongkan jika harus mengingat kapan tepatnya mereka memasuki dunia Instagram. Jika Anda telah menggunakan Instagram setiap hari selama bertahun-tahun, mungkin sulit untuk memikirkan saat-saat ketika kehidupan sehari-hari Anda tanpanya.

Oleh karena itu, mengingat tanggal yang tepat saat akun Anda dibuat dapat memberi Anda wawasan yang lebih baik tentang berapa lama Instagram telah digunakan. pernah, kapan peristiwa tertentu terjadi, dan bagaimana akun Anda berkembang. Anda dapat memeriksa tanggal Anda memulai akun Instagram di ponsel cerdas atau browser web Anda.

Cara Melihat Kapan Akun Instagram Dibuat di Aplikasi Seluler

Kebanyakan orang menggunakan Instagram di ponsel cerdas mereka karena lebih nyaman. Plus, ia memiliki lebih banyak fitur daripada versi desktop platform.

Lokasi tanggal saat akun Anda dibuat tidak sejelas yang diharapkan, dan beberapa bahkan mungkin mengatakan itu terkubur dalam pengaturan. Namun, itu hanya beberapa klik saja. Ikuti langkah-langkah ini untuk menemukannya:
Luncurkan aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda. Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah layar. Sekarang, ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas. Di bagian bawah layar , ketuk “Pengaturan.” Buka “Keamanan” Lalu ketuk “Akses Data” di bawah bagian “Data dan Riwayat”. Di bawah “Info Akun,” cari informasi “Tanggal bergabung”.
Instagram memberi Anda tahun, bulan, hari, dan bahkan jam saat akun Anda dibuat. Melihat data ini dapat membantu Anda mengingat di mana Anda berada dan apa yang mendorong Anda untuk membuat akun, serta membantu Anda merayakan “Ulang tahun Instagram”.

Cara Melihat Saat Akun Instagram Anda Dibuat di PC

Jika Anda terbiasa memeriksa Instagram di laptop atau komputer desktop Anda, Anda dapat menggunakannya untuk memeriksa tanggal Anda bergabung. Langkah-langkahnya sangat mudah, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah:
Buka web Instagram menggunakan browser apa saja dan masuk ke akun Anda. Klik gambar profil Anda, dan dari menu tarik-turun, pilih “Profil.” Sekarang, klik ikon roda gigi, dan dari jendela pop-up, pilih “Privasi & Keamanan.” Gulir ke bawah dan di bawah bagian “Data Akun”, klik “Lihat Data Akun.” Di bawah bagian “Info Akun”, Anda akan melihat tanggal pasti akun Instagram Anda dibuat.
Bagian Info Akun memberi Anda lebih dari sekadar informasi tanggal bergabung. Anda dapat memeriksa semua data mengenai perubahan privasi dan perubahan kata sandi.

Pengguna juga dapat melihat semua nomor telepon dan email yang terkait dengan akun mereka. Jika Anda menggulir sedikit lebih jauh, Anda juga dapat menemukan bagian Info Profil.

Di sana, Anda dapat melihat semua nama pengguna dan nama lengkap sebelumnya yang telah Anda gunakan di akun Anda, serta teks bio sebelumnya dan tautan di bio.

Dapatkah Saya Mengenali Usia Akun Instagram yang Dimulai oleh Orang Lain?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin tahu kapan akun Instagram pengguna lain dibuat.

Mungkin Anda telah mengikuti seorang selebriti untuk waktu yang lama dan Anda ingin melihat kapan mereka telah memulai akun mereka. Tetapi alasan umum lainnya mengapa Anda ingin melakukan ini adalah untuk memeriksa keaslian akun.

Orang-orang membuat akun palsu di Instagram untuk meninggalkan komentar anonim, yang seringkali menyinggung. Jika Anda melihat aktivitas aneh dari suatu akun, salah satu langkah pertama adalah memeriksa tanggal bergabung dan melihat apakah itu sangat baru.

Ada dua cara Anda dapat memeriksa usia akun Instagram yang dibuat oleh orang lain.

Metode 1 – Periksa Bagian Tentang Akun Ini

Pada tahun 2018, Instagram mengambil dua langkah signifikan menuju verifikasi dan otentikasi untuk akun dengan banyak pengikut.

Setelah akun Instagram melewati ambang batas tertentu dalam jumlah pengikut (mereka tidak menentukan jumlahnya), ia menerima pesan “Tentang bagian Akun ini”. Ini berisi semua informasi yang relevan tentang akun, termasuk usianya.

Bagian ini memastikan bahwa meskipun akun memiliki banyak pengikut, audiens mereka dapat memeriksa apakah mereka baru saja memperolehnya atau tidak. Untuk mengetahui usia akun Instagram yang dibuat oleh orang lain, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Instagram di perangkat Anda dan buka akun yang ingin Anda periksa. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar. Menu akan muncul dari bagian bawah layar. Ketuk opsi “Tentang Akun Ini”. Di bawah “Informasi Akun”, Anda akan melihat entri “Tanggal Bergabung”.
Berdasarkan tanggal, Anda dapat membuat penilaian tentang keaslian akun. Bagian ini juga akan memberi tahu di negara mana akun itu berada, mencantumkan nama pengguna sebelumnya, dan menampilkan pengikut yang Anda bagikan dengan mereka.

Metode 2 – Gulir Jalan Anda ke Kebenaran

Secara default, Instagram tidak menyediakan bagian “Tentang Akun Ini” untuk semua profil. Bahkan beberapa dengan jumlah pengikut yang lebih banyak mungkin tidak memilikinya. Akun lama dengan lebih sedikit pengikut mungkin juga tidak memilikinya. Semua akun terverifikasi akan memilikinya. Tapi apa yang harus Anda lakukan jika bagian tersebut hilang dari akun yang ingin Anda periksa?

Tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Pilihan terbaik Anda adalah pergi ke akun Instagram tertentu dan pergi ke pos pertama. Itu bisa terjadi sekitar waktu orang tersebut bergabung dengan platform, asalkan mereka belum menghapus posting yang lebih lama. Metode ini tidak akan terlalu akurat, tetapi setidaknya dapat memberi tahu Anda jika seseorang telah memiliki akun untuk waktu yang lama.

Berapa Umur Akun Instagram Anda?

Mungkin Anda terkejut ketika memikirkan sudah berapa lama sejak hari Anda membuat akun Instagram Anda. Atau Anda mungkin telah membuka beberapa akun dan tidak ingat mana yang lebih dulu atau lebih. Ada banyak akun selebriti palsu di luar sana. Jadi, mencari bagian “Tentang Akun Ini” dapat membantu menentukan keasliannya. Juga, jika akun tidak menampilkan bagian ini, cara terbaik Anda untuk mengetahui usia akun adalah dengan mencari posting pertama yang mereka buat.

Berapa lama Anda membuat akun Instagram? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: