Cara Melihat Semua Orang Secara Bersamaan di Google Meet

Berkat layanan seperti Google Meet, konferensi video online tidak pernah semudah ini. Meskipun demikian, aplikasi yang rapi ini memang memiliki kekurangan, seperti jumlah peserta yang terlihat selama rapat.

Jika Anda ingin melihat semua orang secara bersamaan, kami siap membantu Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa metode untuk melihat semua orang secara bersamaan di Google Meet.
Menggunakan Google Meet

Pada suatu waktu, Google Meet tidak mengizinkan kami melihat setiap peserta sekaligus. Tapi sekarang, Anda bisa di browser web. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Google Meet dan masuk.Bergabunglah dengan rapat Anda.Klik ikon tiga titik di sudut kanan bawah.Pilih opsi ‘Ubah Tata Letak’.Pilih opsi ‘Ubin’. Kemudian, gunakan penggeser di bagian bawah untuk memperluas tampilan hingga 49 anggota.
Sekarang, Anda dapat melihat semua peserta sekaligus di layar.

Catatan: Metode ini hanya memungkinkan pengguna melihat hingga 49 anggota.
Gunakan Google Meet Grid View

Google Meet Grid View, pada suatu waktu, merupakan solusi yang jauh lebih baik bagi pengguna Meet. Namun, tampaknya cukup jerawatan hari ini. Karena ekstensi ini masih berfungsi dan banyak orang sudah mengenal ekstensi tersebut, kami menyertakannya dalam artikel ini.

Google Meet Grid View – Fix

Sebelum kita menggunakan Grid View, pertama-tama mari kita tinjau langkah-langkah untuk membuatnya berfungsi kembali jika gagal.

Banyak pengguna yang melaporkan keberhasilan menggunakan metode ini:
Hapus cache browser Anda.Copot pemasangan dan instal ulang Grid View. Anda dapat menggunakan yang ini atau yang ini, ada dua yang tersedia pada bulan Maret 2021.Tutup Chrome dan buka kembali.Instal Grid View

Jadi, jika Anda belum menggunakan Chrome, Anda harus mendapatkannya di komputer Anda. Mengunduh dan memasang Chrome sangatlah mudah. Ikuti tautan di atas, dan Anda akan memiliki Chrome dalam waktu singkat.

Jika sudah siap, Anda dapat menambahkan Tampilan Kotak Google Meet ke browser Chrome:
Luncurkan Chrome, dan kunjungi situs web ini. Ini adalah halaman unduh resmi untuk ekstensi Chrome yang keren ini. Di sana, Anda perlu menambahkan ekstensi ke Chrome. Cukup ketuk tombol yang sesuai di sisi kanan atas jendela. Konfirmasikan bahwa Anda ingin menambahkan ekstensi di jendela pop-up. Segera setelah Google Meet Grid View dipasang di browser, Anda akan mendapatkan notifikasi. Hanya perlu beberapa detik. Lanjutkan ke Google Meet

Setelah Anda menyiapkan ekstensi Chrome ini, ekstensi akan dimuat secara otomatis. Tidak ada langkah tambahan yang perlu Anda ambil. Jika Anda dapat melihat ikon Google Meet Grid View di pojok kanan atas layar browser, Anda siap untuk bergabung ke rapat dan melihat semua orang. Berikut cara melakukannya:
Luncurkan Google Meet di browser Chrome Anda.Ketuk tombol Gabung atau Mulai Rapat.Kemudian, pilih Gabung Sekarang.Akhirnya, Anda dapat melihat semua orang di obrolan video. Alih-alih hanya empat orang.
Jika Anda ingin memulai rapat dan melihat semua orang, Anda perlu melakukan hal berikut:
Buka Google Meet di Chrome.Pilih Gabung atau Mulai Rapat (bergabung dan memulai rapat, bagikan tombol yang sama). Ketik nama sesi Anda. Kemudian, ketuk opsi Presentasikan. Terakhir, Anda dapat Menambahkan Orang ke rapat menggunakan email atau undangan telepon. Saat orang bergabung, Anda akan melihat semuanya, berapa pun jumlah pesertanya.
A Trik Berguna untuk Melihat Semua Orang

Jika semua peserta perlu bertemu satu sama lain di Google Meet, Anda dapat menginstruksikan rekan kerja atau teman Anda untuk menggunakan Kotak Google Meet Melihat. Namun, melakukan ini akan memakan waktu, dan orang-orang di perangkat seluler akan kurang beruntung karena ekstensi peramban biasanya tidak dibuat untuk peramban seluler.

Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa ada cara untuk melewati ini? Ikuti langkah-langkah berikut:
Selesaikan instruksi dari bagian di atas untuk memulai presentasi Google Meet. Saat Anda memilih Present Now, klik ‘A Window’ dari menu dropdown. Terakhir, pilih Share, dan Anda akan membagikan layar rapat Anda dengan semua orang . Dengan cara ini, semua orang dapat melihat semua orang tanpa repot, berkat add-on Tampilan Grid Google Meet.
Gunakan Tata Letak Google Meet yang Berbeda

Jika Anda tidak ingin menggunakan plug-in eksternal atau Google Chrome, Anda dapat mengubah Google Meet tata letak yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhatikan bahwa ini tidak akan memungkinkan Anda untuk melihat semua orang secara bersamaan, tetapi mungkin lebih baik daripada menggunakan tata letak default.

Berikut cara mengubah tata letak Google Meet:
Mulai Google Meet di browser komputer mana pun.Bergabung ke rapat atau mulai yang baru satu. Kemudian, pilih opsi Lainnya di sudut kanan bawah layar Anda. Selanjutnya, pilih Ubah Tata Letak. Di sini Anda dapat memilih tata letak yang berbeda. Cari deskripsi tata letak di bawah.
Tata letak Google Meet terlihat seperti ini:
Tata letak otomatis adalah tata letak default, yang telah ditetapkan di Google Meet. Tata letak ubin menampilkan empat layar dengan peserta, menempatkan penyaji dalam format yang lebih besar selama presentasi, dan anggota lain di sebelah jendela besar. Tata letak bilah samping juga menampilkan penyaji di layar besar, sementara peserta lain muncul di jendela yang lebih kecil ke kanan. Tata letak Spotlight menampilkan penyaji atau pembicara aktif di jendela layar penuh. Selain itu, Anda dapat menandai peserta yang ingin Anda lihat dalam resolusi layar penuh.
Pertanyaan Umum
Bagaimana cara melihat semua orang di Google Meet seluler?

Jika Anda terjebak menggunakan ponsel pintar atau tablet untuk rapat, Anda akan kecewa ketahuilah bahwa aplikasi seluler hanya memungkinkan pengguna melihat hingga 4 orang. Tidak ada opsi untuk melihat semua anggota di dalam aplikasi sekaligus.
Bagaimana cara melakukan absensi dengan Google Meet?

Salah satu keluhan umum Google Meet adalah tidak ada cara sempurna untuk mencatat kehadiran. Untungnya, ada ekstensi Chrome untuk membantu! Anda bisa mendapatkan ekstensi Kehadiran di tautan ini dan menginstalnya di browser Chrome Anda. Ini secara otomatis mencatat kehadiran orang-orang yang bergabung ke rapat Anda untuk Anda tinjau nanti.

Karena beberapa pengguna terkadang melihat ketidakakuratan, kami juga menyarankan menggunakan Formulir Google untuk mencatat kehadiran dengan ekstensi ini.

Big Brother View

Dengan begitu banyak rapat virtual dan pembelajaran jarak jauh, melihat semua orang pada satu waktu sekarang lebih penting dari sebelumnya. Namun, Google Meet masih bukan solusi sempurna untuk kebutuhan semua orang.

Apakah ini platform konferensi video utama Anda? Apakah Anda menggunakannya untuk bisnis atau bersenang-senang? Jangan ragu untuk menambahkan diskusi di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: