Cara Melihat Siapa yang Melihat Cerita Instagram Anda

Semua orang menyukai sedikit Instagram, bukan? Nah, fitur Stories-nya memberi Anda kemampuan untuk menghasilkan tayangan slide gambar harian yang dapat Anda gunakan untuk memberi tahu orang lain tentang hari Anda. Cerita menghilang setelah 24 jam, tapi itu pasti sukses besar! Sekarang, dengan lebih dari 150 juta pengguna, Instagram Stories jelas memiliki banyak penggemar.

Bagaimanapun, fungsionalitas aplikasi tidak selalu mudah dipahami. Jadi, inilah serangkaian tips dan trik, dengan panduan langkah demi langkah, untuk membantu Anda menikmati sepenuhnya menggunakan Instagram Stories.

Dalam seri Tips dan Trik edisi ini, kita melihat cara melihat siapa yang melihat cerita Instagram Anda. Saya tahu siapa yang melihat Instagram Stories saya?

Hampir semua orang suka berbagi sesuatu, tetapi bagian terbaik dari keseluruhan proses adalah menemukan siapa yang telah melihatnya. Kita semua ingin tahu siapa yang memeriksa kita. Jika seseorang mulai mengirimi Anda pesan tentang sebuah cerita, maka Anda dapat yakin bahwa mereka telah melihatnya, tetapi bagaimana jika tidak ada yang mengirim pesan?
Buka Instagram ke Layar Utama

Untuk memeriksa apakah seseorang telah melihat cerita Instagram Anda, buka aplikasi, dan pergi ke layar awal. Anda akan melihat layar yang mirip dengan ini:
Buka Cerita Anda

Akan ada sekelompok lingkaran di bagian atas layar yang mewakili cerita orang yang Anda ikuti. Untuk melihat kisah seseorang, termasuk kisah Anda sendiri, Anda perlu mengeklik atau menyentuh lingkaran pilihan Anda. Jika Anda melihat cerita seseorang, Anda akan muncul di sudut kiri cerita tertentu yang Anda lihat.

Catatan* Untuk membuat cerita Instagram Anda sendiri, klik ikon kamera di sudut kiri atas, tepat di atas ikon cerita Anda sendiri. Saat Anda membuat cerita dan mengklik “Kisah Anda”, itu akan muncul di cerita Anda. Setelah ini terjadi, Anda dapat melihat siapa yang telah melihat cerita Anda selama 24 jam ke depan, yaitu ketika menghilang.
Klik Ikon Mata

Seperti yang ditunjukkan di atas, Anda dapat melihat cerita yang saya buat menggunakan gambar dari galeri saya. Di sudut kiri bawah, Anda dapat melihat jumlah orang yang telah melihat cerita tersebut. Dalam kasus khusus ini, ini 23 untuk cerita khusus ini. Namun, karena saya memiliki lebih banyak cerita, jumlah ini mungkin salah.

Lebih banyak orang yang melihat cerita pertama Anda daripada yang terakhir karena dua alasan: Saat seseorang menggeser ke kanan, mereka akan selalu melihat cerita pertama Anda, dan Anda dapat melewati sisa cerita seseorang dengan menggesek ke kanan alih-alih menyentuh atau mengklik kanan. Jika Anda ingin melihat siapa yang telah melihat semua cerita Anda, termasuk yang pertama di layar Anda, klik “Dilihat oleh …” di sudut kiri bawah.
Periksa Pemirsa

Dalam kotak biru, Anda dapat melihat semua cerita Anda. cerita dari 24 jam terakhir. Cerita pertama yang diberi judul di atas adalah “Rambut bergelombang”, yang memiliki 46 tampilan. Kartu bingo memiliki 23 tampilan. Karena saya melihat kartu bingo, saya dapat melihat semua orang yang melihat cerita saya. Satu-satunya cara Anda tidak akan tahu siapa yang melihat cerita Anda adalah jika Anda benar-benar tidak mengenal orangnya. Instagram melacak setiap orang yang melihat cerita Anda.

Jika Anda ingin memeriksa cerita Anda yang lain dan melihat daftar orang yang diperinci, klik cerita yang ingin Anda lihat, dan menu lain akan muncul. Kemungkinan besar, orang yang melihat cerita ke-4 Anda melihat cerita pertama Anda, tetapi seseorang yang melihat cerita pertama Anda mungkin tidak akan pernah melihat cerita ke-4 Anda kecuali cerita ke-4 Anda menggantikan sisa cerita Anda dan menjadi yang pertama. Seperti yang dinyatakan, kemungkinan besar orang akan melihat cerita pertama Anda daripada yang terakhir.

Langkah selanjutnya adalah memeriksa analytics Anda.

Jika Anda memiliki akun bisnis, daftar ini akan muncul sehingga Anda dapat melakukan hal berikut:
Lacak berapa banyak orang yang melihat Anda storyTekan berikutnyaKeluar dari cerita AndaIkuti orang tersebut karena mereka melihat cerita Anda
Fitur di atas berguna jika Anda ingin menumbuhkan pengikut yang layak di akun Instagram Anda.

Untuk melihat analitik Anda, klik atau tekan ikon grafik (ditandai dengan kotak merah di layar) untuk melihat halaman. Jika Anda tidak khawatir tentang mengembangkan saluran, statistik ini tidak akan berarti banyak bagi Anda, tetapi keren untuk dilihat.

Untuk keluar dari layar ini, klik kembali ponsel Anda, dan Anda akan kembali ke layar beranda.

Saat itu datang ke privasi, hanya Anda yang dapat melihat siapa yang telah mengunjungi cerita Anda dan berapa banyak kunjungannya. Jika gagal total, Anda akan berterima kasih atas detail kecil ini.

Seperti yang Anda lihat, melihat siapa yang melihat Instagram Stories Anda tidak terlalu rumit. Cukup ikuti panduan di atas, dan Anda siap melakukannya!

Haruskah Anda Khawatir Tentang Seseorang yang Melihat Cerita Anda?

Sehubungan dengan internet dan media sosial khususnya, banyak pengguna yang bertanya-tanya “Kapan Anda harus khawatir tentang pribadi?” Tidak ada jawaban pasti di sini. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin melihat siapa yang memeriksa konten Anda.

Apakah Anda mencoba untuk mengesankan satu orang dan berharap mereka memperhatikannya? Apakah Anda mencoba melacak jalan Anda menuju ketenaran Instagram? Atau, apakah Anda khawatir seseorang melihat konten Anda untuk tujuan jahat?

Jika Anda bertanya-tanya apakah orang yang Anda suka atau influencer memperhatikan Stories Anda atau tidak, mungkin akan lebih mudah untuk bertanya kepada mereka apakah mereka melihatnya, punya tips, atau menyukainya karena Anda tidak dapat melihat berapa kali mereka melihatnya.

Dengan asumsi Anda ingin melacak jalan menuju ketenaran, alihkan akun Instagram Anda ke Akun Profesional di mana Anda bisa mendapatkan pembaruan dan analisis waktu nyata.

Terakhir, jika seseorang menguntit atau melecehkan Anda, blokir mereka. Sesederhana itu jujur. Anda juga dapat melaporkan pengguna yang kasar dan mereka yang menggunakan cerita Instagram Anda karena alasan yang bertentangan dengan Pedoman Komunitas.

Apakah Mungkin Melihat Cerita Tanpa Sepengetahuan Pencipta?

Jika Anda mengkhawatirkan keamanan Anda atau penguntit Instagram, Anda mungkin ingin tahu apakah mungkin seseorang melihat Cerita Anda tanpa terdeteksi. Meskipun ada beberapa aplikasi dan situs web pihak ketiga yang mengklaim melakukan hal ini, sebagian besar sebenarnya tidak mengizinkan siapa pun melihat konten Anda jika bersifat pribadi dan mereka bukan teman Anda. menjadi sedikit rumit dan hanya menampilkan pratinjau cerita. Jika Anda tidak terbiasa dengan setiap fungsi Stories Instagram, Anda dapat menjeda dan mempratinjau yang berikutnya tanpa terdeteksi.

Dengan memilih Cerita di sebelah kanan Anda, pengguna dapat menekan lama Cerita saat ini dan perlahan menyeret layar ke kanan tempat mereka dapat melihat pratinjau Cerita Anda. Karena pengguna tidak pernah benar-benar membuka Story Anda sepenuhnya, Anda tidak akan pernah tahu bahwa mereka tertarik.

Namun, jika mereka menggulir ke kanan, Instagram akan mengenali bahwa mereka memang membuka Story Anda dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan. Jadi seperti yang kami katakan, ini bisa rumit.

Pertanyaan Umum

Untuk berjaga-jaga jika artikel kami tidak menjawab semua pertanyaan Anda, kami telah menyertakan informasi lebih lanjut di sini.
Bisakah seseorang memberi tahu berapa kali Anda melihat cerita mereka?

Tidak, meskipun itu adalah beberapa teori yang sangat berbobot bahwa mereka yang melihat cerita paling banyak akan muncul di bagian atas, ini belum terbukti.u003cbru003eu003cbru003eJika Anda mencurigai seseorang melihat Cerita Anda beberapa kali dan Anda tidak menginginkannya, itu mungkin ide bagus untuk menyembunyikan Cerita Anda dari mereka sama sekali. Anda dapat melakukan ini saat mengeposkan, memilih opsi untuk siapa berbagi Cerita Anda dan mengecualikan orang itu jika ada kekhawatiran.

Dapatkah seseorang memberi tahu jika saya mengambil tangkapan layar sebuah cerita?

Instagram cenderung bolak-balik dalam hal ini, tetapi saat ini tidak. Hanya Pesan Langsung dengan foto di Instagram yang mengirim peringatan tangkapan layar. Sebaiknya hindari meletakkan apa pun secara online yang Anda tidak ingin seseorang simpan untuk nanti.

Dapatkah saya mengetahui siapa yang melihat profil saya?

Tidak, satu-satunya indikator bahwa seseorang mengintip adalah jika mereka berinteraksi dengan profil Anda. Misalnya, klik Cerita Anda, komentari, sukai, bagikan, dll.

Dapatkah saya melihat siapa yang melihat Kisah Instagram saya setelah 24 jam?

Hanya jika Anda telah menyetel pengaturan akun Instagram Anda untuk mengarsipkan cerita Anda. Kunjungi ikon tiga titik horizontal dari halaman Profil Anda untuk mengakses Arsip Anda. Cerita di folder arsip Anda hanya akan menunjukkan kepada pemirsa Anda untuk jangka waktu 48 jam menurut Instagram, jadi jika Anda ingin menyelidiki siapa yang melihat Cerita Anda, Anda harus bertindak cepat.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: