Cara Melihat Siapa yang Melihat Halaman Facebook Anda

Terlepas dari apakah profil Facebook Anda benar-benar terkunci atau tidak, pengguna lain dapat dengan mudah menemukan dan melihat halaman Facebook Anda. Situasi ini bahkan mencakup orang-orang yang tidak ada dalam daftar Teman Anda. Bergantung pada visibilitas akun Anda, mereka akan melihat berbagai informasi tentang Anda.

Tapi bisakah Anda melihat siapa yang melihat halaman Facebook Anda? Atau lebih baik lagi, dapatkah Anda melihat siapa yang paling banyak memeriksanya?

Jawaban yang menyedihkan adalah tidak. Anda tidak dapat secara resmi melihat siapa yang telah mengunjungi halaman/profil Facebook Anda. Facebook mengklaim bahwa tidak ada cara untuk melihat nama pengunjung ke profil Anda, dan mereka tidak bermaksud untuk memungkinkannya di masa mendatang. Mereka juga menyatakan bahwa tidak ada pihak ketiga yang memiliki akses ke informasi tersebut dan melaporkannya jika Anda menemukan salah satu yang mengklaim pernyataan tersebut. Terlepas dari itu, keputusan Facebook tentang masalah ini terutama karena masalah dan kebijakan privasi.

Jika Anda memiliki keraguan berdasarkan apa yang telah Anda lihat di internet, baca artikel ini dan temukan kebenarannya!

Metode yang Diklaim untuk Melihat Siapa yang Melihat Profil Facebook Anda

Tentu, beberapa situs web menjelaskan cara menggunakan sumber halaman halaman profil Facebook Anda, tetapi dua proses berbeda yang tersebar di seluruh internet itu tidak benar. Yang lain mengklaim bahwa iPhone memiliki opsi di “Pengaturan Privasi” yang mengatakan “Lihat siapa yang telah melihat Anda,” yang juga akan dijelaskan. Terakhir, banyak ekstensi atau aplikasi pihak ketiga mengklaim untuk mengungkapkan siapa yang telah melihat profil Facebook Anda, tetapi itu juga tidak benar. Berikut adalah detail seluk beluk semua skenario tersebut.
Melihat Siapa yang Melihat Profil Facebook Anda menggunakan Lihat Sumber Halaman

Saat mencari di internet, Anda mungkin menemukan dua cara berbeda untuk menunjukkan siapa yang telah mengunjungi profil Facebook Anda dengan menggunakan opsi “Lihat Sumber Halaman” .

One metode melibatkan pencarian untuk “Initialchatfriendslist.”

Secara teknis, Daftar Teman Obrolan Awal adalah urutan daftar teman yang ditampilkan di bilah obrolan Anda di sisi kanan halaman Facebook Anda. Banyak faktor yang menentukan urutannya, tetapi ini secara resmi adalah daftar urutan pengguna yang menurut Facebook paling mungkin Anda ajak mengobrol berdasarkan banyak algoritme. Fitur ini sudah tersedia di profil Anda, jadi tidak perlu menyembunyikannya, bahkan di Sumber Halaman.

Metode kedua melibatkan pencarian “BUDDY_ID” untuk menemukan penguntit dan teman yang baru saja melihat profil Facebook Anda.

Pertama, Anda tidak akan melihat siapa pun dalam daftar yang BUKAN teman Anda. Kedua, Buddy List hanyalah orang-orang yang baru-baru ini berkomunikasi dengan Anda dalam satu atau lain cara.
Lihat Siapa yang Melihat Profil Facebook Anda menggunakan iPhone

Solusi lain di seluruh web untuk melihat siapa yang melihat Profil Facebook Anda menyatakan bahwa Anda dapat menggunakan iPhone untuk melihat Profil tersebut pemirsa. Anda menavigasi ke menu “Keamanan dan Privasi” di Facebook dan klik “Siapa yang melihat profil saya?” tautan.

Pertama, skenario ini bertentangan dengan kebijakan Facebook, bahkan jika seseorang menyatakan bahwa Facebook membuat kesepakatan dengan Apple.

Second, Opsi ini dilaporkan telah tersedia pada bulan April 2020, tetapi tidak pernah ada kata-kata lagi. Beberapa laporan menyatakan bahwa itu tersedia pada 1 April 2020. Mungkin itu adalah kesalahan atau peluang sementara? Mungkin itu lelucon April Mop? Kami tidak akan pernah benar-benar tahu, dan tidak, skenario ini bukanlah ujian, juga tidak akan diluncurkan ke Android.
Lihat Penampil Profil Facebook Anda menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda mungkin menemukan ekstensi browser atau bahkan aplikasi yang mengklaim bahwa mereka dapat menunjukkannya kepada Anda yang melihat profil Facebook Anda.

Untuk memulainya, Facebook menyatakan bahwa tidak ada cara untuk melihat siapa yang telah melihat profil Anda karena hal itu merupakan pelanggaran privasi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Facebook mengatakan untuk melaporkan pihak ketiga mana pun kepada mereka yang membuat klaim semacam itu.

Aplikasi apa pun yang mengklaim menunjukkan kepada Anda, pemirsa profil Anda, memberikan hasil yang salah karena mereka tidak memiliki akses ke data penggunaan profil Facebook.

Selanjutnya, sebagian besar profil Facebook pihak ketiga -aplikasi penampil dirancang untuk mencuri informasi dan kredensial pribadi Anda, atau mereka menginfeksi perangkat Anda dengan malware. Menemukan pemirsa Profil FB adalah topik hangat, sehingga menjadi target peretas dan pencuri.

Mengamankan Profil Facebook Anda

Cara terbaik untuk menjaga keamanan profil Facebook Anda adalah dengan membatasi jumlah informasi yang dapat dilihat “orang luar” ketika mereka menemukan profil Anda . Yang kami maksud dengan “orang luar” adalah orang-orang yang bukan teman Facebook Anda dan yang tidak Anda kenal secara langsung.

Informasi yang harus Anda sembunyikan dari orang lain jika Anda ingin seaman mungkin meliputi:

a) e- alamat surat

b) tanggal lahir

c) nomor telepon

d) status hubungan

Untuk melakukannya, masuk ke akun Facebook Anda dan ikuti langkah-langkah di bawah ini. Tutorial ini mencakup versi Desktop Facebook, tetapi Anda juga dapat mengikutinya di ponsel cerdas Anda karena opsinya sama.
Arahkan ke Pengaturan akun Anda. Klik opsi Privasi. Itu akan mengirim Anda ke halaman di mana Anda dapat menyesuaikan pengaturan privasi profil Anda. Klik Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan alamat email yang Anda berikan dan atur ke Hanya Saya. Kemudian pilih Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan nomor telepon yang Anda berikan dan atur ke Only Me juga. Arahkan kembali ke halaman Profil Facebook Anda. Klik Edit Profil. Temukan informasi yang telah Anda masukkan (tanggal lahir, status hubungan, dll.) dan hapus.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: