Cara Melihat Siapa yang Memberi Anda Game di Steam

Selain membuat, memainkan, dan mendiskusikan game, Steam menawarkan opsi untuk mengejutkan teman-teman Anda dan mengirimi mereka hadiah. Jika Anda menerima sebuah game sebagai hadiah, Anda mungkin ingin mengucapkan terima kasih kepada orang yang dermawan atau bahkan mungkin membalas budi.

Jika Anda ingin mengetahui siapa yang memberi Anda sebuah game di Steam, tidak perlu mencari lagi. Artikel ini akan mengajari Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang hadiah Steam.

Cara Melihat Siapa yang Memberi Anda Game Steam

Ketika seseorang memberi Anda sebuah game, Anda akan melihatnya di akun Steam dan menerima email tentangnya. Anda selalu dapat memeriksa email Anda dan menemukan informasinya. Cari email yang dikirim oleh Steam dengan “Received a Gift” di baris subjek.

Anda akan melihat alamat email orang yang mengirimi Anda game. Selain itu, ketika seseorang mengirimi Anda hadiah, mereka biasanya akan meninggalkan pesan yang dipersonalisasi dengan nama mereka. Begitulah cara Anda mengetahui siapa yang mengirimnya bahkan tanpa memeriksa alamat emailnya. Anda juga dapat melihat pesan ini di Steam Client, sehingga Anda dapat mengetahui siapa yang mengirimi Anda game tanpa memeriksa email Anda.

Jika Anda tidak sengaja menghapus email atau tidak dapat menemukannya, Anda dapat mencoba memposting pembaruan status dan bertanya pengirim untuk menghubungi Anda. Selain itu, Anda dapat menghubungi dukungan Steam dan meminta bantuan.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Bagaimana Cara Mengaktifkan Game Steam yang Saya Terima sebagai Hadiah?

Ada dua cara untuk mengaktifkan game Steam berbakat.

Yang pertama adalah melalui email Anda. Seperti yang disebutkan, setiap kali Anda menerima hadiah Steam, Anda akan diberi tahu melalui email. Untuk mengaktifkan game, klik tautan yang tersedia di email. Ini akan membuka Steam Client, tempat Anda dapat menukarkan hadiah.

Anda juga menerima pemberitahuan mengenai hadiah di Steam Client. Untuk mengaktifkan game, klik notifikasi dan terima hadiahnya.

Setelah Anda menerima game, game akan otomatis ditambahkan ke Perpustakaan Anda dan pengirim akan diberi tahu.

Jika Anda memutuskan untuk menolak hadiah, pengirim akan menerima pengembalian dana dan pemberitahuan tentang penolakan tersebut. Anda juga dapat menyertakan pesan yang menjelaskan mengapa Anda menolaknya.
Dapatkah Hadiah Steam Kedaluwarsa?

Jika Anda tidak menukarkan hadiah Steam dalam waktu 30 hari, hadiah akan kedaluwarsa. Dalam hal ini, pengirim menerima pemberitahuan bersama dengan pengembalian dana.
Bisakah Saya Mengembalikan Uang Hadiah?

Jika Anda menerima hadiah yang tidak Anda inginkan, ada cara untuk meminta pengembalian dana. Ingatlah bahwa pengembalian dana akan masuk ke pengirim, bukan Anda.

Anda dapat meminta pengembalian dana jika sudah kurang dari 14 hari sejak tanggal pembelian dan Anda telah memainkannya selama kurang dari dua jam.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyetujui pengembalian dana dan hapus game dari Perpustakaan Anda:

1. Buka halaman Dukungan.

2. Masuk ke akun Anda.

3. Tekan “Permainan, Perangkat Lunak, dll.”

4. Cari dan pilih game.

5. Pilih mengapa Anda tidak menyimpan gift.

6. Tekan “Saya ingin meminta pengembalian dana.”

7. Selesaikan permintaan pengembalian dana dan tandai kotak yang memungkinkan pengirim untuk melanjutkan proses.

Setelah Anda menyelesaikan permintaan pengembalian dana, game akan dihapus dari Perpustakaan Anda.
Bagaimana Cara Membeli Hadiah Steam untuk Pengguna Lain?

Jika Anda telah menerima hadiah Steam dan ingin membalas budi atau jika Anda hanya ingin mengejutkan teman Anda, inilah yang perlu Anda lakukan:

1. Temukan game yang ingin Anda kirim ke pengguna lain. Ketahuilah bahwa tidak mungkin mengirim hadiah kepada orang yang tidak memiliki akun Steam.

2. Pilih “Tambahkan ke troli.”

3. Tekan “Beli sebagai hadiah.” Anda akan melihat daftar semua teman Steam Anda. Jika Anda ingin mengirim hadiah kepada seseorang yang bukan teman Anda di Steam, Anda harus menambahkannya terlebih dahulu.

4. Pilih penerima.

5. Pilih apakah Anda ingin segera mengirim hadiah atau menjadwalkannya untuk nanti. Untuk mengirimnya nanti, tekan “Jadwalkan pengiriman” dan pilih tanggal.

6. Tambahkan pesan pribadi jika Anda menginginkannya. Pesan ini akan muncul di email dan di Steam.

Setelah Anda mengirim hadiah, orang tersebut menerima email dan pemberitahuan Steam tentang hal itu.

Anda dapat memeriksa status semua hadiah yang telah Anda kirim di halaman Inventaris. Opsi lain adalah memeriksa status di dalam Steam Client.

1. Tekan “Permainan.”

2. Pilih “Kelola hadiah dan tiket tamu.”

Anda juga akan menerima email tentang apakah penerima menerima atau menolak hadiah Anda.

Tukarkan Hadiah di Steam

Jika Anda menerima hadiah di Steam, ada dua cara untuk mengetahui siapa yang mengirimnya . Yang pertama adalah memeriksa email Anda untuk melihat siapa pengirimnya, dan yang kedua adalah membaca pesan pribadi yang disertakan dengan hadiah tersebut. Ingatlah untuk menerima hadiah dalam waktu 30 hari atau akan kedaluwarsa.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda, setelah mempelajari cara mengetahui siapa yang memberi Anda permainan Steam, bersama dengan lebih banyak tentang hadiah Steam dan cara mengelolanya.

Apa favorit Anda Permainan uap? Pernahkah Anda mengirim atau menerima hadiah di Steam? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: