Cara Melihat Situs Desktop YouTube dari Ponsel Anda

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Versi seluler YouTube telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar fitur yang tersedia dalam versi di komputer desktop atau laptop Anda telah beralih ke perangkat seluler. Dari komentar dan daftar putar hingga mode gelap dan anotasi, situs seluler YouTube—selain aplikasi selulernya—menjadi sangat hebat.

Ada kalanya Anda perlu menggunakan situs desktop untuk memaksimalkan streaming video. Meskipun lebih dari separuh lalu lintas internet sekarang hidup di perangkat seluler, terkadang Anda perlu beralih ke YouTube versi desktop untuk menyelesaikan tugas. Berikut cara memuat YouTube versi desktop di ponsel atau tablet Anda.

Melihat Situs Desktop YouTube dari Ponsel Android Anda

Jika Anda menggunakan perangkat Android, kami akan meninjau langkah-langkah di sini untuk membuka situs desktop.
Menggunakan Chrome di Android

Jika Anda lebih suka browser web Chrome, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Chrome dan ketik ‘YouTube.com’ di bilah alamat lalu klik enter. Jika Anda tidak mengetikkan URL tetapi memilih opsi pertama yang muncul dari mesin telusur, ponsel Anda mungkin membuka aplikasi seluler yang membuat petunjuk ini tidak berguna. Ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Ketuk ‘ Situs Desktop’ di menu yang muncul.
Ini akan secara otomatis mengarahkan Anda ke YouTube versi desktop.
Menggunakan Firefox di Android

Petunjuk untuk mengunjungi situs desktop YouTube sangat mirip dengan Chrome. Cukup ikuti langkah-langkah ini:
Buka Firefox dan ketik ‘YouTube.com’ di bilah alamat. Kemudian, klik ‘Enter’. Catatan: Jika Anda hanya mengetik ‘YouTube’ dan klik tautan yang muncul; aplikasi YouTube di ponsel Anda mungkin terbuka dan Anda tidak akan melihat opsi untuk membuka situs desktop.Aktifkan sakelar untuk ‘Situs Desktop’. YouTube versi desktop akan otomatis terbuka untuk Anda.
Sama seperti Chrome, beralih ke versi Desktop di Firefox sangat sederhana.
Menggunakan Internet Default di Android

Beberapa pengguna Android memiliki browser internet bawaan atau asli. Jika ini adalah browser pilihan Anda, ikuti langkah berikut:
Buka browser internet dan ketik ‘YouTube.com’ lalu klik enter. Seperti pada peramban lain, jika Anda memilih YouTube dari mesin telusur, itu mungkin akan membuka aplikasi YouTube. Ketuk pada tiga bilah horizontal di sudut kanan bawah. Ketuk ‘Situs Desktop’. Ini akan secara otomatis mengarahkan Anda ke desktop versi YouTube.
Sekarang, Anda dapat menelusuri YouTube di ponsel menggunakan versi desktop.
Menggunakan Opera di Android

Peramban populer lainnya adalah Opera. Untungnya, Anda dapat melihat versi desktop YouTube dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka Opera dan ketik ‘YouTube.com.’ Perlu diingat jika Anda mengeklik tautan dari mesin telusur, Anda mungkin akan diarahkan ke aplikasi seluler yang tidak akan menampilkan opsi untuk membuka situs desktop. Ketuk pada tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Alihkan sakelar ke ‘Situs Desktop’. Opera akan secara otomatis membuka YouTube versi desktop.
Itu saja! Sekarang Anda dapat menelusuri YouTube versi desktop di ponsel.

Melihat Riwayat Tontonan dan Riwayat Penelusuran

Anda dapat melihat semua video yang Anda tonton dan riwayat penelusuran dalam mode desktop YouTube.
Ketuk Pustaka di kanan bawah layar.Ketuk Riwayat.Dari sana Anda dapat melihat Riwayat Tontonan dan Riwayat Pencarian Anda.
Melihat Situs Web Desktop Apa Pun dari Ponsel Android Anda

Proses di atas akan bekerja dengan situs web apa pun yang Anda pilih untuk dikunjungi. Anda juga dapat membuat pilihan yang sama dengan browser seluler lainnya. Di Firefox, Anda pilih menu dan ‘Request desktop site.’ Di Opera, akses menu, Settings, dan User-Agent kemudian beralih dari Mobile ke Desktop.

Jika Anda menggunakan browser yang berbeda, kemungkinan akan memiliki jenis yang sama dari pilihan. Karena sebagian besar berbasis Chromium, kemungkinan besar akan mirip dengan Chrome.

Lihat Situs Desktop YouTube dari iPhone

Sama seperti ponsel Android, iPhone juga memiliki banyak opsi browser. Dari Safari hingga Chrome, Anda dapat dengan mudah melihat YouTube versi desktop di iPhone.

Mari tinjau opsi Anda.
Menggunakan Safari di iPhone

Jika Anda lebih suka browser default Apple, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk melihat YouTube dalam versi desktop:
Buka Safari dan ketik ‘YouTube.com’ ke bilah alamat. Safari mungkin menanyakan apakah Anda ingin membukanya di aplikasi. Abaikan itu, aplikasi tidak memberi Anda opsi desktop. Ketuk ikon ‘Aa’ di sudut kiri atas bilah alamat. Ketuk ‘Minta situs web Desktop.’ Safari akan secara otomatis memberikan Anda tampilan desktop.
Sedikit lebih sulit untuk menemukan opsi menu di Safari, jadi petunjuk di atas akan membantu Anda membuka versi Desktop dengan cepat.
Menggunakan Firefox di iOS

Firefox sedikit lebih mudah dinavigasi. Jika Anda perlu mengakses YouTube versi desktop, lakukan ini:
Buka Firefox dan kunjungi YouTube.com.Ketuk tiga titik di sudut kanan atas.Ketuk ‘Request Desktop Site.’
Sama seperti browser lainnya, versi desktop YouTube akan secara otomatis kembali ke situs desktop.

Lihat Semua Situs Desktop dari iPhone

Anda Dengan Android, Anda dapat mengulangi proses di atas di hampir semua situs web yang Anda pilih untuk dikunjungi. Jika Anda menggunakan Chrome untuk iOS atau browser lain selain Safari, Anda juga dapat meminta situs web desktop.
Buka Chrome di iPhone Anda.Pilih ikon menu tiga titik di kanan atas.Centang kotak di samping situs Desktop.Navigasikan ke situs web Anda seperti biasa.
Hal yang sama berlaku untuk Opera Mini, Dolphin, Firefox Focus, atau alternatif apa pun yang mungkin telah Anda instal. Semua akan memiliki opsi yang sama untuk memilih situs desktop dari menu.

Teori di balik menawarkan situs seluler melalui desktop masuk akal. Mereka akan disederhanakan dan dikupas kembali untuk membakar lebih sedikit data dan akan memuat lebih cepat. Mereka juga harus dioptimalkan untuk layar yang lebih kecil.

Tidak apa-apa jika situs itu sendiri tidak mengganggu pengalaman menjelajah dan memberikan pengguna seluler sedekat mungkin dengan pengalaman desktop. Tapi itu tidak selalu terjadi. Dalam kasus YouTube, tidak ada cukup layar real estat untuk meniru pengalaman desktop dengan cara yang bekerja cukup baik untuk memuaskan Google. Pengguna, di sisi lain, memiliki ide lain.

Pertanyaan Umum

Seperti yang Anda lihat, menggunakan YouTube versi desktop di perangkat seluler cukup mudah dengan beberapa langkah tambahan.
Bagaimana cara kembali ke situs seluler?

Jika Anda perlu melihat YouTube versi seluler, Anda bisa. Ketuk ikon menu seperti yang kami lakukan di atas dan hapus centang pada opsi desktop. Halaman Anda akan otomatis disegarkan dengan menampilkan versi seluler lagi.
Jika saya memutar video di jendela baru, video akan kembali ke situs seluler. Apa yang dapat saya lakukan?

Salah satu masalah umum dengan versi desktop situs web pada perangkat seluler adalah situs web tersebut dirancang untuk menjalankan versi seluler. Ini berarti bahwa setiap kali Anda membuka halaman web baru, versi seluler akan ditampilkan. Untungnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengeklik opsi desktop seperti yang telah kami lakukan di atas.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: