Cara Memainkan Genji di Overwatch

Genji adalah salah satu champion yang paling sulit dipelajari di Overwatch, membutuhkan penguasaan berbagai taktik ofensif dan defensif. Tetapi jika Anda bisa menguasai pahlawan serba bisa ini, Anda akan menjadi ancaman serius di medan perang. Anda juga akan menjadi salah satu aset paling penting di tim Anda, membuka jalan menuju kemenangan.

Dalam artikel ini, kami akan memberi Anda banyak tips tentang bermain Genji di Overwatch. Cari strategi untuk memaksimalkan kekuatannya dan apa yang harus dihindari jika Anda memainkan pahlawan pengguna Shuriken ini.

Cara Bermain Genji di Overwatch

Genji memiliki dua senjata tangguh di gudang senjatanya: pedang dan Shuriken. Yang pertama digunakan dalam pertempuran jarak dekat, sedangkan yang terakhir dapat ditembakkan berdampingan atau kelompok tiga dalam garis lurus. Sang juara juga dapat menangkis serangan yang datang menggunakan pedang dan memberikan serangan cepat yang menghancurkan. Selain itu, kemampuan pasifnya yang nyaman menampilkan lompatan ganda dan memungkinkannya melintasi medan yang menantang.

Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda dapat memaksimalkan kemampuan Genji.

Pilih Target Anda dengan Bijaksana

Bahkan pemain Diamond dan Master Genji cenderung memfokuskan serangan mereka pada tank sejak mereka adalah target termudah. Tetapi dalam kebanyakan situasi, taktik ofensif ini tidak cocok dengan desain Genji untuk mengalahkan dealer dan penyembuh kerusakan kesehatan rendah.

Menyalurkan semua upaya Anda untuk melenyapkan tank sering membuang banyak waktu dan peluang, membatasi efektivitas pertarungan Anda. Berlari ke garis belakang musuh Anda selama pertempuran dan menghilangkan penyembuh mereka biasanya memiliki dampak yang lebih signifikan pada hasil pertempuran.

Anda juga harus ingat bahwa mengejar kemuliaan dan muncul di umpan pembunuhan tidak selalu penting untuk memenangkan pertandingan. Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk melompat ke garis belakang lawan dan libatkan mereka dengan senjata rahasia Anda. Jika tiga orang fokus pada Anda, mereka tidak akan memperhatikan sisa sekutu Anda dan kemungkinan kecil akan kalah dalam pertarungan tim. Saat Anda mengalihkan perhatian musuh, tim Anda juga dapat bertahan dan mendorong lebih efektif.

Excel dalam Pertarungan Melee

Genji berkembang pesat dalam pertempuran jarak dekat. Untuk memanfaatkan kemampuannya secara maksimal, Anda harus menguasai gaya bertarung jarak dekat.

Kuncinya di sini adalah mempelajari teknik pertempuran yang paling efektif, tergantung pada kekuatan dan kelemahan Genji. Terlibat dalam pertarungan jarak dekat adalah taruhan terbaik Anda karena sang juara tidak cocok untuk pertarungan yang intens dan panjang. Oleh karena itu, hancurkan tombol jarak dekat Anda dan cobalah untuk menghindari serangan musuh dengan cara apa pun. Jika situasinya tidak terlihat aman, cari kesempatan lain untuk terlibat.

Percayai Dragonblade Anda

Sebagian besar Genji membunuh montase online menampilkan Dragonblade-nya. Ini memberikan kerusakan yang cukup besar per ayunan, memiliki radius besar, dan menawarkan jangkauan tebasan ekstra panjang. Selanjutnya, itu akan mengatur ulang cooldown Swift Strike Anda saat Anda melepaskannya. Oleh karena itu, kemampuan pamungkas ini memberi pahlawan jalur tambahan untuk mangsanya.

Ketika Dragonblade Anda siap, cobalah untuk mengapit lawan. Menyelinap di sekitar mereka dan menentukan target ideal untuk dilenyapkan. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bidik damage dealer dan healer terlebih dahulu karena mereka tidak boleh melakukan lebih dari satu atau dua tebasan untuk membunuh.

Anda juga harus menggunakan salah satu kombo berikut:
Q, Dash, slashDash, Q, kill, DashDash ke atas, Q , Lari ke arah musuh, bunuh semua kombo ini bersifat situasional dan bergantung pada seberapa baik posisi Anda dibandingkan dengan musuh. Namun perlu diingat Genji sangat rentan saat ultimate-nya diaktifkan. Untuk menghindari takedown, gunakan serangkaian tanda hubung untuk menghindari serangan musuh dan secara bersamaan merusak segelintir orang.

Maksimalkan Potensi Serangan Swift Anda

Genji’s Swift Strike memungkinkan sang juara untuk mendekati targetnya, menghindari berbagai bahaya, dan memberikan kerusakan besar. Cooldown akan direset jika dia menghabisi musuh setelah melakukan dash dan pemain yang baik memanfaatkannya dengan menggabungkan beberapa kill secara berurutan.

Namun, cobalah untuk tidak langsung berlari ke arah musuh yang ingin Anda kejar. Langkah ini dapat menempatkan Anda dalam posisi berbahaya karena Anda tidak akan memiliki cara untuk menghindar jika Anda gagal saat melenyapkan target Anda.

Ingat bahwa Swift Strike Genji adalah kemampuan suci. Cooldownnya cukup lama jika tidak ada kill yang menyertainya. Jadi, gunakan hanya untuk membunuh juara musuh dengan kesehatan rendah di mana Anda hampir dijamin membunuh.

Juga, lari ke garis belakang lawan tetapi pastikan untuk menetapkan target Anda sebelum memulai pertarungan. Keluarkan musuh secepat mungkin, memungkinkan Anda untuk mengatur ulang cooldown dan melarikan diri dari pertempuran hampir tanpa cedera.

Gunakan Shuriken dengan Tepat

Shuriken Genji adalah sumber kerusakan yang stabil bila digunakan secara efektif. Serangan Shuriken utama sang juara melibatkan dia melemparkan tiga dari mereka ke luar dalam garis lurus. Di sisi lain, api sekundernya memungkinkan dia menjentikkan mereka, mengipasi proyektil dalam busur lebar. Memoles serangan ini sebagian besar berasal dari pemahaman ketika satu metode lebih praktis daripada yang lain.

Sebagai aturan praktis, Anda harus menghemat tembakan utama untuk pertempuran jarak jauh hingga menengah karena mereka akan tetap akurat terlepas dari jaraknya. Dalam kasus lain, menggunakan metode tembakan sekunder dapat membuat pertarungan jarak pendek Anda lebih efektif. Ingatlah bahwa semakin lama mereka berada di udara, semakin lebar mereka akan terbentang. Akibatnya, Anda harus berada dalam jangkauan sentuhan lawan dan memastikan senjata rahasia mencapai target mereka dengan setiap tarikan pemicu.

Kejutan Musuh Anda

Genji adalah karakter yang unik, dan Anda perlu memahami gaya bertarung khususnya untuk berkontribusi pada kesuksesan tim Anda. Selain kehebatan jarak dekat, dia juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk serangan mendadak.

Selama saat-saat tenang, luangkan waktu Anda untuk memeriksa peta, menemukan jalan pintas, dan menangkap lawan yang lengah saat mereka menangani anggota tim lainnya. Jangan lupa untuk mundur sebelum menerima terlalu banyak kerusakan dan persiapkan senjata Anda untuk serangan berikutnya.

Deflect Seperti Yang Terbaik dari Mereka

Meskipun serangan adalah elemen gameplay yang penting, menangkis dan memblokir juga memainkan peran penting dalam membuat Genji nyaman. Anda mungkin seorang pemain ofensif ahli, tetapi jika Anda tidak memiliki keterampilan defensif yang diperlukan, Anda akan segera jatuh dalam situasi yang tepat. Untuk membantu menghindari skenario ini, latih kemampuan membelokkan Genji sesering mungkin.

Dalam kebanyakan kasus, Anda harus menggunakan kemampuan ini secara prediktif. Misalnya, ketika Anda mengantisipasi Flashbang McCree, gunakan defleksi untuk mengirimnya terbang kembali ke wajah sang juara. Selain itu, Anda dapat menyerang lawan Anda dengan defleksi diaktifkan untuk melindungi rekan tim Anda dan mengarahkan kerusakan ke musuh.

Umumnya, Anda ingin menyimpan defleksi untuk tahap pertempuran selanjutnya, karena biasanya mengejutkan lawan Anda dan memungkinkan cooldown Anda untuk isi ulang. Dengan cara ini, Anda dapat melarikan diri atau terlibat dengan cepat jika perlu.

Jangan Memasuki Pertempuran Tanpa Rencana

Meskipun kemampuan membelokkan memberikan perlindungan saat bergegas ke pertempuran, ini umumnya tidak bijaksana saat bermain Genji. Sekali lagi, dia tidak dirancang untuk berkembang dalam periode pertempuran yang panjang dan intens. Akibatnya, Anda harus menggunakan juara secara strategis daripada impulsif.

Selalu punya rencana saat terlibat dalam pertemuan musuh. Jika tidak, kemungkinan besar Anda akan menjadi bebek yang duduk dan tanggung jawab untuk rekan tim Anda. Belajarlah untuk menyusun strategi gerakan Anda, berlari ke dalam tindakan, dan mundur sebelum mempertahankan terlalu banyak bahaya. Ingat kekuatan dan kelemahan Genji dan susun rencana Anda sesuai dengan itu.

Hindari 1v1s

Bagian besar lainnya dari memainkan kekuatan Genji dan beradaptasi dengan kelemahan adalah menghindari 1v1. Karakter tidak dimaksudkan untuk pencopotan solo. Pekerjaan ini lebih baik diserahkan kepada rekan satu tim lain yang dilengkapi dengan baik untuk interaksi ini, seperti Roadhog, Tracer, dan Mei.

Jika Anda tidak punya pilihan lain, cobalah untuk membunuh lawan sesegera mungkin dan menghindari karakter yang menangani banyak kerusakan . Juga, cobalah untuk menghindari pertemuan dengan pahlawan berikut, karena mereka melawan perlengkapan pertempuran Genji:
Winston/Zarya – Pahlawan ini mungkin merupakan lawan terburuk Genji. Kesehatan dan perisai mereka memungkinkan mereka untuk menyerap Shuriken Genji, dan Anda tidak dapat menangkis api utama mereka. Terlebih lagi, Winston bisa berubah menjadi mimpi buruk karena dia bisa menggunakan lompatannya untuk tetap berada dalam jangkauanmu. Mei – Genji tidak bisa menangkis Endothermic Blaster miliknya. Kemampuan ini juga membekukan Anda, membuat Anda tidak berdaya. Symmetra – Symmetra menggunakan Sentry Turrets untuk memperlambat Anda dan menggunakan senjata utamanya untuk melacak Anda di sekitar peta. Diakui, ini mungkin tidak mematikan seperti beberapa serangan lainnya, tetapi Turret yang ditempatkan dengan benar dapat menjadi kejatuhan Anda.
Dash Efektif

Salah satu masalah paling umum yang dialami pemula saat belajar bermain Genji adalah ketergantungan berat pada Dash-nya. Saat-saat tertentu mengharuskan Anda untuk berlari, sedangkan beberapa situasi tidak memerlukan kemampuan.

Pada dasarnya, Anda ingin menggunakan Dash hanya jika perlu. Analisis tim musuh dan coba antisipasi langkah selanjutnya. Jika pantai bersih, aktifkan kemampuan untuk meningkatkan peluang Anda untuk melakukan takedown cepat. Jika tidak, hindari menggunakannya; menggunakan Dash pada waktu yang salah berisiko mengekspos diri sendiri dan membahayakan posisi tim Anda.

Jalan Menuju Kemenangan Sangat Jelas

Meskipun Genji adalah salah satu juara paling sulit dalam permainan, Anda dapat mencapai hasil yang mengesankan jika Anda tetap berada dalam zona nyamannya. Singkatnya, pahlawan ini dalam kondisi terbaiknya saat menyerang garis belakang musuh dan mengeluarkan unit HP rendah dengan Swift Strike-nya. Gunakan Dash-nya untuk melenyapkan musuh sebelum mereka menyadari apa yang terjadi dan melarikan diri dari situasi berbahaya sebelum terluka parah. Selain itu, jangan fokus pada tank dan pertemuan 1v1 untuk menghindari pertarungan panjang yang keliru.

Apakah menurut Anda Genji menyenangkan untuk dimainkan atau terlalu rumit untuk dipelajari? Apakah dia salah satu juara favorit Anda dalam permainan? Sudahkah Anda mempertimbangkan untuk memelihara Genji? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: