Cara Memainkan PUBG Mobile Dengan Pengontrol

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Game seluler telah mengambil langkah maju. Judul-judul blockbuster yang sebelumnya hanya tersedia di komputer telah tersedia di perangkat seluler, dan PUBG dapat dihitung di antara yang terbesar dari judul-judul tersebut.

Jika Anda adalah penggemar fenomena battle royal yang menggemparkan dunia game, Anda mungkin bersemangat untuk mengalaminya di ponsel Anda. Namun, beralih ke kontrol layar sentuh mungkin merupakan transisi yang sulit.

Solusi ideal adalah menautkan pengontrol ke ponsel Anda dan mendapatkan yang terbaik dari keduanya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara melakukannya.

Cara Memainkan PUBG Mobile Dengan Kontroler di Ponsel Android

Untuk menjaga medan pertempuran tetap adil, PUBG Mobile tidak secara resmi mendukung penggunaan pengontrol penuh. Jika Anda memiliki pengontrol Bluetooth, Anda hanya dapat menggunakannya untuk pergerakan dalam game. Tindakan lain tidak akan dipetakan ke tombol yang sesuai.

Tapi itu hanya terjadi pada pengaturan vanilla. Ada solusi yang memungkinkan Anda menggunakan pengontrol dalam kapasitas penuh saat bermain PUBG Mobile.

Anda harus mengunduh aplikasi keymapper ke ponsel Anda. Aplikasi ini digunakan untuk mengikat kontrol game ke tombol pengontrol di game yang tidak memiliki dukungan untuk controllers.

Sampai saat ini, opsi paling populer adalah aplikasi Octopus, yang tersedia melalui Google Play Store secara gratis. Namun, aplikasi ini baru-baru ini menghentikan dukungan untuk PUBG Mobile.

Untungnya, ada opsi lain, meskipun yang ini memerlukan pembayaran. Ini disebut Panda Gamepad Pro.

Untuk menggunakan aplikasi keymapper ini untuk mengaktifkan pengontrol di PUBG Mobile, ikuti langkah-langkah berikut:
Unduh dan instal Panda Gamepad Pro.Hubungkan pengontrol Anda ke perangkat Android Anda.Luncurkan Panda Gamepad Pro.Buka proses pengaturan aplikasi untuk konfigurasikan kontrol.Luncurkan PUBG Mobile dari aplikasi Panda Gamepad Pro.
Ada dua hal yang harus Anda perhatikan saat mengambil pendekatan ini.

Pertama, PUBG Mobile akan mendeteksi bahwa Anda menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk memainkan game. Ini berarti Anda hanya dapat mengikuti pertandingan dengan pemain yang menggunakan emulator. Dengan kata lain, semua orang di game Anda akan bermain menggunakan metode ini atau melalui PC.

Kedua, konfigurasi tombol hanya akan aktif saat meluncurkan game melalui aplikasi keymapper. Jika Anda meluncurkan PUBG Mobile sendiri, permainan akan kembali ke kontrol layar sentuh.

Cara Memainkan PUBG Mobile Dengan Pengontrol di iPhone

Karena PUBG Mobile tidak menawarkan dukungan resmi untuk pengontrol, Anda harus menggunakan aplikasi keymapper.

Ini aplikasi mengonfigurasi tombol pengontrol agar sesuai dengan tindakan dalam game, yang berguna untuk game seperti PUBG Mobile yang tidak mendukung controllers.

Banyak aplikasi keymapper di App Store sudah usang, artinya mungkin tidak berfungsi dengan baik dengan PUBG Mobile. Namun, ada satu yang masih terbaru: ShootingPlus.

Berikut cara mengatur aplikasi untuk mengaktifkan bermain PUBG Mobile dengan pengontrol di iPhone Anda:
Unduh ShootingPlus dari App Store dan instal aplikasi.Hubungkan pengontrol ke iPhone Anda.Luncurkan ShootingPlus.Ikuti instruksi untuk mengatur perintah.Gunakan aplikasi ShootingPlus untuk meluncurkan PUBG Mobile.
Metode ini akan memungkinkan Anda memainkan PUBG Mobile dengan pengontrol di iPhone Anda. Namun, Anda hanya dapat melakukannya jika meluncurkan game melalui ShootingPlus. Jika Anda memulai PUBG Mobile sendiri, keybind yang Anda buat tidak akan berlaku.

Perlu disebutkan bahwa game akan mendeteksi pengaturan Anda sebagai emulator, dan Anda hanya akan memiliki akses ke pertandingan dengan pemain yang menggunakan pengontrol atau bermain di komputer. Gim ini melakukan ini untuk menghindari pemain dengan pengontrol memiliki keuntungan yang tidak adil dibandingkan pemain layar sentuh.

Cara Memainkan PUBG Seluler Dengan Pengontrol di PC

Memainkan PUBG di perangkat seluler Anda bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Namun, permainan bisa menjadi lebih menyenangkan jika dimainkan di layar yang lebih besar, seperti monitor komputer Anda.

Jika Anda telah membuat beberapa kemajuan di akun PUBG Mobile dan tidak ingin beralih ke versi desktop, Anda dapat dengan mudah transisi ke PC. Faktanya, itu akan membuat penggunaan pengontrol cukup mudah. ​​

Untuk memainkan PUBG Mobile di PC Anda, Anda memerlukan emulator. Anda dapat dengan mudah menemukan dan mengunduh salah satu opsi populer seperti Bluestacks.

Hal hebat tentang emulator Android adalah emulator ini biasanya dilengkapi dengan kompatibilitas pengontrol. Ini akan terjadi dengan Bluestacks juga.

Setelah Anda menginstal emulator, Anda harus terhubung ke akun Google Play Anda untuk mengakses game Anda. Kemudian, Anda dapat menggunakan pengaturan asli atau memetakan kembali kontrol sesuai keinginan Anda, dan Anda akan siap untuk pergi.

Perhatikan bahwa bermain melalui emulator akan menempatkan Anda dalam pertandingan dengan pemain yang bermain dengan cara yang sama. Anda tidak akan dapat bergabung dengan game dengan pemain seluler yang menggunakan perintah layar sentuh.

FAQ Tambahan
Dapatkah Saya Menggunakan Pengontrol PlayStation atau Xbox Tanpa Masalah?

Kebanyakan pengontrol PlayStation dan Xbox dengan Bluetooth dapat terhubung ke perangkat seluler Anda tanpa masalah .

Model pengontrol asli untuk PS4 mungkin merupakan pilihan terbaik karena kompatibilitasnya dengan perangkat Bluetooth. Namun, jika Anda memiliki Xbox, pengontrol seperti Elite Series 2 atau Series X juga akan memberikan kinerja yang sangat baik.

Bersiaplah untuk Mendominasi Medan Pertempuran

Memainkan PUBG Mobile dengan pengontrol kemungkinan akan menempatkan Anda dalam persaingan yang lebih ketat karena pemain lain dalam pertandingan Anda juga akan memilikinya. manfaat dari pengontrol atau keyboard dan mouse. Namun, lebih banyak kompetisi dapat membuat gameplay menjadi lebih menyenangkan.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara memainkan PUBG Mobile dengan pengontrol, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengalami game battle royal klasik dari perspektif baru.

Apakah Anda berhasil menyiapkan game Anda untuk perintah pengontrol? Di perangkat apa Anda memainkannya?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: