Cara Memaksa Google Chrome untuk Menyimpan Kata Sandi

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Sandi. Kita semua memilikinya. Banyak sekali, karena semakin banyak situs web yang mengharuskan Anda membuat profil dan masuk, terutama yang membutuhkan informasi pribadi Anda, seperti media sosial atau situs belanja.

Semakin banyak kata sandi yang kita miliki, semakin sulit untuk mengingat kata sandi yang mana sesuai dengan situs apa dan kata sandinya.

Untuk mempermudah hidup kami, Chrome menawarkan fungsi pengisian otomatis yang menyimpan kata sandi ke situs-situs ini dan kemudian melengkapi informasi secara otomatis setiap kali kami masuk. Tidak perlu lagi mengingat banyak kata sandi.

Anda dapat temukan bahwa fungsi isi otomatis ini tidak selalu muncul dengan sendirinya saat Anda perlu menyimpan kata sandi baru. Panduan ini akan menunjukkan cara agar Chrome menyimpan sandi untuk situs di berbagai perangkat.

Cara Memaksa Chrome Menyimpan Sandi untuk Situs di Windows PC

Ada beberapa alasan mengapa Chrome tidak menyimpan sandi saat Anda membuka situs baru pada PC Windows Anda. Mari kita lihat ini dan cara mengatasinya:

Opsi “Simpan Kata Sandi” Anda Tidak Dicentang

Opsi “Simpan Kata Sandi” yang tidak dicentang adalah alasan paling umum Chrome tidak menyimpan kata sandi Anda di PC Windows Anda. Memperbaiki masalah ini sederhana jika Anda mengikuti langkah-langkah cepat berikut:
Buka browser Chrome Anda di komputer Anda. Klik tiga titik di sudut kanan atas layar. Dari menu pop-up, pilih “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan di bawah menuju “IsiOtomatis,” pilih opsi “Kata Sandi”. Pastikan opsi “Tawarkan untuk menyimpan kata sandi” dicentang. Setelah Anda melakukan ini, bilah geser akan berubah menjadi biru. Anda sekarang dapat menutup tab “Pengaturan” di browser Anda.
Browser Chrome Anda sekarang akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan kata sandi saat Anda masuk ke situs web baru.

Cara lain untuk melakukan mengaktifkan fitur ini adalah melalui akun Google Anda. Begini caranya:
 Di bilah browser di bagian atas beranda Google Anda, ketik: “passwords.google.com” dan tekan “Enter.” Halaman “Pengelola Kata Sandi” akan terbuka. Dari sini, klik ikon roda gigi di kanan atas halaman. Menu “Setelan” akan terbuka. Pilih opsi “Tawarkan untuk menyimpan kata sandi” dengan menggeser sakelar ke kanan. Setelah dipilih, itu akan berubah menjadi biru. Anda sekarang dapat menutup tab ini di browser Anda.
Hapus Situs “Jangan Simpan”

Chrome menawarkan opsi bagi Anda untuk tidak pernah menyimpan informasi masuk untuk situs tertentu. Opsi ini muncul sebagai pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin menyimpan informasi masuk atau tidak pernah menyimpannya. Jika Anda memilih opsi “Never Save”, Chrome tidak akan menanyakan lagi apakah Anda akan menyimpan sandi untuk situs ini, meskipun Anda telah mengaktifkan penyimpanan sandi. Berikut adalah cara membalikkan opsi “Jangan Simpan” sehingga Anda dapat menyimpan sandi untuk situs web tersebut:
 Buka browser Chrome di komputer Anda. Arahkan ke ikon tiga titik di kanan atas halaman dan klik itu. Dari menu yang muncul, pilih “Pengaturan” dan kemudian pilih “Kata Sandi,” yang akan Anda temukan di bawah judul “IsiOtomatis”. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu “Never Saved”. Di sini Anda akan melihat daftar semua situs web yang Anda pilih sebagai “Never Save.” Lihat daftar sampai Anda menemukan situs web yang relevan dan klik “X” di sebelahnya untuk menghapusnya dari daftar. Anda sekarang dapat menutup tab ini di browser Anda. telah menghapus situs web dari daftar ini, Chrome akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan kata sandi saat berikutnya Anda masuk ke situs.

Situs yang Tidak Mengizinkan Anda Menyimpan Kata Sandi

Alasan lain mengapa Chrome mungkin tidak menanyakan apakah Anda ingin menyimpan kata sandi untuk sebuah situs adalah bahwa beberapa situs tidak mengizinkan Anda menyimpan kata sandi Anda sebagai bagian dari keamanan m tenang. Misalnya, situs web perbankan mencegah kata sandi disimpan. Namun, ada cara untuk mengatasinya.

Berikut cara memulai:
 Buka browser Chrome Anda. Di bilah alamat ketik: ‘chrome://flags/#enable-password-force-saving’, lalu tekan “Enter. Pilih “Diaktifkan” dari menu tarik-turun di bawah opsi “Penghematan paksa kata sandi”. Arahkan ke kanan bawah halaman dan klik tombol biru “Luncurkan kembali”. Sekarang buka kembali browser Chrome Anda. Buka situs web yang biasanya mencegah pop-up “Simpan Kata Sandi” dan masuk ke akun Anda. Sebelum masuk, klik kanan di kotak kata sandi dan pilih opsi “Simpan Kata Sandi”. Chrome sekarang harus mengisi otomatis kata sandi Anda untuk ini page.
Meskipun opsi ini berguna, kami tidak menyarankan untuk menggunakannya; banyak situs memiliki protokol ini untuk melindungi Anda dan keamanan akun Anda karena suatu alasan.

Cara Memaksa Chrome Menyimpan Kata Sandi untuk Situs di Mac

Apakah Anda mengalami masalah dengan penyimpanan kata sandi Chrome di Mac Anda? Ada beberapa alasan mengapa Anda mengalami kesulitan dengan masalah ini, dan masing-masing relatif mudah untuk diselesaikan. Jadi, mari kita lihat:

Opsi “Simpan Kata Sandi” Anda Tidak Dicentang

Alasan lain Chrome tidak menyimpan kata sandi di Mac Anda mungkin karena fungsi isi otomatis tidak diaktifkan. Begini cara melakukannya:
Buka browser Chrome di komputer Anda.Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.Dari menu pop-up, pilih “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan di bawah judul “IsiOtomatis, ” pilih opsi “Kata Sandi”. Pastikan opsi “Tawarkan untuk menyimpan kata sandi” dicentang. Sekarang Anda dapat menutup tab “Pengaturan” di browser Anda.
Saat berikutnya Anda menggunakan browser Chrome, Anda akan melihat pop- menanyakan apakah Anda ingin Google menyimpan sandi di situs web yang mengharuskan Anda masuk.

Cara Memaksa Chrome Menyimpan Sandi di iPhone

Mendapatkan Chrome untuk menyimpan sandi di iPhone membuat hidup lebih mudah, terutama saat Anda bepergian . Namun, jika Anda menemukan Chrome tidak menanyakan apakah Anda ingin menyimpan kata sandi Anda, kemungkinan fungsi penyimpanan kata sandi tidak diaktifkan. Memperbaiki ini sederhana:
Luncurkan aplikasi Chrome di iPhone Anda. Di kanan bawah layar, ketuk “Lainnya,” yang ditunjukkan oleh ikon tiga titik. Ketuk ikon ‘Pengaturan”, yang terlihat seperti roda gigi. Dari menu ini, pilih “Kata Sandi.” Aktifkan “Simpan Kata Sandi.” Tutup browser Anda.
Ketika Anda masuk ke Chrome dan mengunjungi situs web baru, Chrome akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan kata sandi saat Anda masuk.

Cara Memaksa Chrome Menyimpan Kata Sandi di Perangkat Android

Chrome di ponsel Android menawarkan keuntungan menyimpan kata sandi untuk situs web baru yang Anda kunjungi. Sayangnya, fitur ini tidak selalu muncul saat kita membutuhkannya. Untungnya, ini adalah perbaikan yang mudah:
Buka aplikasi Chrome di ponsel Android Anda. Temukan ikon tiga titik di kanan atas layar Anda. Dari menu ini, pilih opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi “Kata Sandi”. Layar baru akan terbuka. Dari sini, aktifkan penggeser yang disebut “Simpan Kata Sandi.” Saat Anda melihat bilah geser berubah menjadi biru, Anda dapat menutup browser.
Mengaktifkan “Simpan Kata Sandi” akan mengaktifkan pop-up untuk situs baru yang memerlukan masuk.

Cara Memaksa Chrome untuk Menyimpan Kata Sandi di iPad

Mengaktifkan Chrome untuk menyimpan kata sandi Anda secara otomatis di iPad mirip dengan cara Anda melakukannya di iPhone. Lihat langkah-langkah ini untuk menyiapkan fitur ini di iPad:
Luncurkan aplikasi Chrome di iPad Anda. Di kanan bawah layar, ketuk “Lainnya”. Ikon tiga titik menunjukkan ini. Ketuk ikon ‘Pengaturan’, yang terlihat seperti roda gigi. Kemudian pilih “Sandi.”Aktifkan “Simpan Sandi.”Tutup browser Anda.
Tanya Jawab Umum Tambahan
Bagaimana cara agar Chrome berhenti menyimpan sandi?

Mungkin Anda berada di posisi di mana Anda tidak lagi ingin Chrome bertanya apakah Anda akan melakukannya simpan kata sandi Anda. Mungkin Anda telah memutuskan tidak ingin menyimpan kata sandi karena alasan keamanan, membuat pop-up “Simpan Kata Sandi” Chrome tidak diperlukan. Langkah-langkah di bawah ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat Chrome berhenti menyimpan kata sandi.

1. Buka browser Chrome Anda.

2. Arahkan ke ikon tiga titik dan klik di atasnya.

3. Dari menu yang terbuka, pilih “Pengaturan.”

4. Selanjutnya, pilih “Kata Sandi.”

5. Arahkan ke sakelar “Simpan Kata Sandi” dan matikan.

6. Tutup browser Anda.

Setelah menonaktifkan fungsi ini, Chrome tidak akan lagi menanyakan apakah Anda ingin menyimpan sandi di situs yang mengharuskan Anda masuk. Anda dapat dengan mudah menerapkan langkah-langkah ini ke salah satu perangkat yang disebutkan di atas.

Akses Diberikan !

Memaksa Chrome untuk menyimpan sandi Anda dapat mempermudah hidup. Anda tidak lagi harus menuliskan kredensial Anda yang berbeda untuk beberapa situs. Fitur ini membuat hidup lebih mudah, dan menjaga informasi Anda tetap aman.

Mencari tahu cara mengaktifkan fitur ini mungkin sulit, tetapi setelah Anda mengikuti langkah-langkah sederhana dalam artikel ini, Anda akan segera menyimpan kata sandi.

Have Anda mengaktifkan menyimpan kata sandi Anda dengan Chrome sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang serupa dengan yang diuraikan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: