Cara Memasang Google Play di Amazon Fire TV Stick

Jadi, Anda membeli Amazon Fire TV Stick dan menyiapkan semuanya, dan Anda mungkin bertanya-tanya apa lagi yang dapat Anda lakukan dengannya. Jika Anda menemukan artikel ini, kemungkinan Anda menyadari bahwa Amazon Fire TV Stick agak terbatas fungsinya, meskipun nyaman. Jika Anda ingin memperluas pilihan Anda untuk apa yang dapat dilakukan, menginstal Google Play Store ke perangkat adalah solusi yang bagus. Namun, Google telah mengambil langkah-langkah untuk menghentikan Play Store agar tidak berjalan di perangkat Amazon Fire TV tanpa batas waktu.

Google menerapkan pembaruan pada tahun 2021 yang menghentikan semua fungsi pada perangkat Amazon Fire TV. Meskipun Google dan Amazon bekerja sama untuk menyediakan fungsionalitas lain sampai tingkat tertentu, perang tidak akan pernah berakhir. Oleh karena itu, alternatif Fire TV yang bagus untuk Play Store adalah Aptoide, layanan berbasis Android yang menawarkan ribuan aplikasi Android yang dapat digunakan.

Ada banyak cara untuk menyesuaikan Firestick dan menambahkan Aptoide ke perangkat Anda tidak berbeda.

Peringatkan, menginstal Aptoide di Amazon Fire TV Stick memang menimbulkan risiko keamanan karena Anda mengizinkan instalasi pihak ketiga. Namun, bahkan Play Store tidak 100% aman saat ini. Berikut cara menginstal alternatif Google Play yang dikenal sebagai Aktiode di Amazon Fire Stick.

1. Nyalakan Opsi Pengembang di Fire TV Stick

Untuk memulai, Anda perlu mengotorisasi aplikasi yang akan Anda unduh agar ini berfungsi. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan opsi pengembang.
Buka “Pengaturan” di Amazon Fire TV Stick Anda dan ketuk “TV Api Saya”. Pilih “Opsi Pengembang” untuk menginstal file dan aplikasi dari toko dan lokasi di luar perangkat lunak Amazon Fire Stick. Klik “Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal” dan “ADB Debugging” untuk mengaturnya ke “ON.” Sekarang Anda dapat melanjutkan dan mengunduh konten yang diperlukan untuk menambahkan pengganti Google Play Store yang dikenal sebagai Aptoide ke Fire Stick.

2 Anda. Instal Pengunduh di Tongkat Api Anda
Dari layar “Beranda”, klik kaca pembesar di bagian kanan atas. Cari “Pengunduh.” Pilih “Pengunduh” dari hasil pencarian Amazon App Store bawaan. Klik “Unduh” dari halaman toko Pengunduh. Setelah diinstal dan diluncurkan, pilih “Izinkan” agar aplikasi mendapatkan akses ke foto, media, dan file di perangkat Fire Stick Anda.
3. Instal Manajer Akun Google di Tongkat Api Anda
Pada aplikasi Pengunduh, ketik “http://bit.ly/google-manager-firestick” di URL/kotak Pencarian dari tab “Beranda” dan pilih “Pergi”. Ini mengunduh Manajer Akun Google v5.1-1743759 untuk perangkat Android 5.0+. Pilih “Instal” setelah unduhan selesai. Klik “Selesai.” untuk menyelesaikan proses instalasi.
4. Instal Aptoide di Fire TV Stick

Karena Google Play Store tidak lagi berfungsi di Fire TV Stick, Anda dapat menginstal Aptoide (seperti yang disebutkan sebelumnya) untuk mendapatkan fungsionalitas app store serupa.
Luncurkan Pengunduh dari pustaka Fire Stick Anda.Dalam URL/Istilah Pencarian kotak Downloader, gunakan remote Fire TV untuk mengetik “https://tv.aptoide.com.” Halaman beranda muncul. Gulir ke bawah halaman Aptoide dan pilih “Unduh Aptoide TV.” Pilih “Instal.” Pilih “Buka.” Pilih “Izinkan” untuk membiarkan Aptoide mengakses foto, media, dan file Anda. Aptoide diluncurkan, dan itu siap mengunduh/menginstal aplikasi dari Aptoide Store.
5. Instal Aplikasi Google Play Store/Aptoide di Fire TV Stick
Jelajahi atau cari aplikasi menggunakan Aptoide Store yang diinstal sebelumnya.Pilih aplikasi yang ingin Anda instal dari daftar.Pilih “Instal.”Nikmati aplikasi Google Play Store/Aptoide di Fire Anda Tongkat TV.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: