Cara Mematikan AC di Nest Thermostat

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Google Nest adalah perangkat unik yang menyederhanakan hidup dengan memungkinkan Anda mengakses dan mengelola media, tugas, dan elemen kontrol dari jarak jauh di sekitar rumah Anda – speaker, alarm asap, termostat, dan bahkan AC Anda.

Jadi, saat hari menjadi sedikit lebih dingin, dan kebutuhan untuk menyalakan AC berkurang, menggunakan aplikasi Nest Anda di ponsel, PC, atau melalui Amazon Echo Anda untuk mengontrol AC bisa menjadi hal yang baik.

Tetapi segalanya menjadi sedikit rumit saat mematikan AC menggunakan Nest. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara mematikan AC Anda dengan Nest menggunakan perangkat yang berbeda. Mari kita selami.

Cara Mematikan AC di Nest Thermostat Secara Langsung

Ada beberapa cara untuk mematikan termostat Nest Anda. Salah satunya adalah berinteraksi dengan perangkat itu sendiri. Metode ini relatif mudah dan melibatkan Anda menggunakan layar di perangkat Nest Anda. Inilah cara Anda melakukannya:
Tekan Nest Thermostat Anda hingga menu utama muncul di layar. Putar tombol perak untuk menggulir menu hingga Anda mencapai “Termostat.” Setelah “Termostat” disorot, tekan unit untuk memilihnya. Menggunakan tombol sekali lagi, gulir melalui opsi untuk memilih “Nonaktif.”
Google Nest Thermostat juga menawarkan opsi untuk menghidupkan atau mematikan pemanas atau menggunakan fitur disebut “Heat-Cool”, yang mengatur suhu di dalam ruangan sesuai dengan kondisi cuaca eksternal.

Cara Mematikan AC di Nest Dari Aplikasi iPhone

Cara lain untuk mengelola Nest Thermostat atau AC Anda adalah melalui aplikasi Nest. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store atau Mac App Store dan memungkinkan Anda mengontrol perangkat Nest dari jarak jauh. Misalnya, untuk mematikan Nest AC menggunakan iPhone, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi Nest. Temukan “Nest Thermostat” Anda dan pilih. Di kiri bawah layar ini, ketuk ikon berlabel ” Keren.” Dalam daftar opsi baru, klik “Mati” untuk mematikan AC Nest Anda. Jika Anda ingin mematikan AC dan memanaskan ruangan, Anda selalu dapat memilih opsi “Panas” daripada mematikan perangkat mati. Memilih “Panas” akan memungkinkan Anda menyesuaikan Nest Thermostat ke suhu yang lebih hangat.

Cara Mematikan AC di Nest Dari Aplikasi Android

Mungkin Anda memiliki perangkat Android, bukan iPhone. Anda masih dapat menggunakan aplikasi Nest karena Google membuatnya kompatibel dengan perangkat iOS dan Android. Cukup unduh dari Google Playstore, dan instal di smartphone Android Anda. Setelah aplikasi diinstal, Anda dapat menggunakannya untuk mematikan Nest AC menggunakan metode ini:
Buka aplikasi “Nest”. Di layar utama aplikasi “Nest”, ketuk opsi “Termostat”. Di bagian bawah -ketuk kiri pada opsi berlabel “Keren.” (Jika penghangat menyala, ini akan membaca “Panas” alih-alih dingin.)Dalam daftar opsi baru, temukan “Mati” dan ketuk.
Cara Mematikan AC di Sarang Dari PC

Jika Anda lebih suka mengontrol Aplikasi Nest dari PC Anda, Anda juga memiliki opsi itu. Ini adalah cara mematikan Nest AC Anda menggunakan PC:
Log ke akun Nest Anda di home.nest.com. Temukan “Termostat” dan klik di atasnya. Arahkan ke opsi “Mode” dan klik di atasnya. Jika termostat Anda disetel ke AC, “Mode” biasanya ditetapkan sebagai “Keren”. Di rangkaian opsi baru, klik “Off.”
Cara Mematikan AC di Sarang Dari Echo

Cara lain untuk mengontrol Google Nest Thermostat adalah dengan menggunakan Amazon Echo dan Alexa Anda. Anda perlu memastikan bahwa kedua perangkat ini diatur dan ditautkan dengan benar. Tetapi begitu mereka, ada berbagai perangkat Nest yang dapat Anda kendalikan saat Anda keluar atau di rumah. Berikut adalah langkah-langkah tentang cara mematikan AC di Nest dari Echo:
Dengan perangkat Nest Anda aktif dan terhubung ke Alexa, katakan dengan keras dan jelas, “Alexa, setel [nama termostat] ke mode mati.” Alexa akan mengulangi perintah kembali kepada Anda untuk mengklarifikasi, dan itu akan terdengar seperti “Mengubah [nama termostat] ke mode nonaktif.” Konfirmasikan pilihan Anda untuk mematikan AC.
Tanya Jawab Tambahan
Mengapa AC saya tidak langsung mati ketika saya mematikannya di Nest saya?

Jika Anda mematikan AC di Nest dan tidak langsung mati, ada beberapa alasan hal ini bisa terjadi.

Kondisi Luar Ruangan

Penyebab paling sering adalah suhu di luar ruangan tinggi, dan AC Anda sedang mencoba untuk mempertahankan suhu dalam ruangan dengan apa yang telah Anda atur termostat Anda. Coba naikkan termostat Anda 5-10 derajat dan lihat apakah AC Anda kemudian mati.

Berikut adalah cara menyesuaikan AC di Nest Thermostat Anda:

1. Buka aplikasi Nest di ponsel Anda.

2. Ketuk “Termostat.” Pada layar yang terbuka, Anda akan melihat “Lingkaran Termostat.”

3. Ketuk di atasnya lalu ketuk panah “Atas” atau “Bawah” untuk menyesuaikan suhu.

Jika Anda ingin menyesuaikan suhu Nest Thermostat menggunakan perangkat itu sendiri, yang perlu Anda lakukan hanyalah memutar tombol perak luar ke kiri atau hak untuk menaikkan atau menurunkan suhu. Tampilan di layar akan menunjukkan suhu baru yang telah Anda setel.

Suhu Keamanan

Alasan lain AC Anda tidak dapat dimatikan adalah karena Nest menggunakan fitur unik yang disebut “Suhu Keamanan”. Aplikasi ini dirancang untuk melindungi rumah Anda jika terjadi suhu eksternal yang ekstrem.

Jadi, meskipun Anda mungkin telah mematikan Nest Thermostat, jika kondisi eksternal mencapai suhu tertentu, Nest akan mengaktifkan “Suhu Keamanan”, untuk menjaga AC Anda tetap menyala atau pemanas Anda akan mempertahankan lingkungan dalam ruangan yang nyaman.

Berikut adalah cara Anda menonaktifkan fungsi ini di aplikasi Nest:

1. Buka aplikasi Nest.

2. Temukan aplikasi “Pengaturan”. (ikon roda gigi.)

3. Ketuk opsi “Peralatan”.

4. Pilih “Suhu Keamanan.”

5. Geser kedua penggeser untuk menonaktifkan pengaturan.

Berikut adalah cara menonaktifkan “Suhu Keamanan” di perangkat Nest:

1. Tekan tampilan untuk memanggil “Menu Cepat.”

2. Putar tombol luar untuk menyorot opsi “Pengaturan” dan ketuk layar untuk memilihnya.

3. Pilih “Peralatan.” Layar “Peralatan Terdeteksi” akan muncul.

4. Tekan “Lanjutkan.”

5. Pilih “Lanjutkan” lagi pada tampilan “Sistem Anda”.

6. Pilih “Suhu Keamanan.”

7. Gunakan dial untuk memilih “Off.”

8. Ketuk “Selesai” untuk keluar.

Sekarang Anda telah menonaktifkan fitur ini, Nest tidak akan secara otomatis menyalakan AC atau sistem pemanas Anda.

Penyelesaian Pendinginan

Mematikan AC menggunakan perangkat atau aplikasi Nest dapat dilakukan dengan cepat dan mudah setelah Anda mengetahui cara melakukannya . Mengikuti metode mudah ini seharusnya Anda mengoperasikan sistem seperti pro.

Sudahkah Anda mematikan AC menggunakan Nest?Apakah Anda menggunakan pendekatan serupa dengan yang dijelaskan dalam artikel ini? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: