Cara Mematikan Koreksi Otomatis di Outlook

Fitur AutoCorrect
Outlook menggunakan ratusan koreksi yang telah dikonfigurasi sebelumnya untuk membantu Anda mengurangi kesalahan saat Anda menulis. Ini diatur secara default untuk memperbaiki kesalahan ejaan dan tanda baca yang umum. Namun, ini bisa menjadi penghalang saat kesalahan dan menyebabkan kesalahan.

Apakah fitur KoreksiOtomatis di Outlook mengganggu Anda? Jika demikian, baca terus untuk mempelajari cara menonaktifkannya di Outlook dan Outlook Web App (OWA), plus cara menambahkan dan menghapus kata ke daftar.

Cara Mematikan Koreksi Otomatis di Outlook Web App

Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkan fitur Koreksi Otomatis melalui Outlook Web Access:

Windows 10:
Navigasi ke Microsoft 365 atau Outlook.com untuk masuk ke akun Anda. Klik “File,” “Options,” lalu “Mail.” Pilih “Editor Options,” Proofing,” dan “AutoCorrect Options .”Melalui tab “KoreksiOtomatis”, batal pilih opsi “Ganti teks saat Anda mengetik”.
Mac:
Masuk ke akun OWA Anda dengan mengunjungi Microsoft 365 atau Outlook.com. Dari menu Outlook, pilih “Preferensi”, lalu “Koreksi Otomatis .”Hapus centang “Ganti teks saat Anda mengetik” untuk menonaktifkan AutoCorrect.
Cara Mematikan AutoCorrect di Outlook pada PC Windows?

Langkah-langkah untuk menonaktifkan AutoCorrect menggunakan aplikasi di PC Anda hampir sama dengan melakukannya melalui OWA:
Buka Aplikasi Outlook. Pilih “File,” “Opsi,” lalu “Mail.” Pilih “Opsi Editor,” Proofing”, lalu “Opsi KoreksiOtomatis.” Di bawah tab “KoreksiOtomatis”, nonaktifkan opsi “Ganti teks saat Anda mengetik” untuk menonaktifkan KoreksiOtomatis.
Cara Mematikan KoreksiOtomatis di Outlook pada Mac

Berikut cara menonaktifkan fitur KoreksiOtomatis menggunakan Outlook app di Mac Anda:
Buka Outlook dan masuk ke akun Anda. Melalui menu Outlook, pilih “Preferences,” lalu “AutoCorrect.”Hapus opsi “Ganti teks saat Anda mengetik” untuk menonaktifkan AutoCorrect.
Cara Menghapus Kata Dari AutoCorrect di Outlook

Menggunakan versi desktop, Anda dapat menghapus dan menambahkan kata ke daftar KoreksiOtomatis. Berikut cara mengubah daftar menggunakan Windows atau Mac:

Catatan: Opsi ini tidak didukung di OWA.

Hapus Entri Dari Daftar Koreksi Otomatis di Windows 10:
Buka Outlook.Klik “File”, “Opsi”, lalu “Mail”. Pilih “Opsi Editor,” Proofing,” lalu “Opsi KoreksiOtomatis.” Di bawah tab “KoreksiOtomatis”, melalui kotak “Ganti”, ketik kata yang ingin Anda hapus dari daftar. Pilih kata dari daftar, lalu pilih “Hapus .”
Tambahkan Entri ke Daftar Koreksi Otomatis Menggunakan Windows 10:
Masuk ke Outlook. Pilih “File,” “Opsi,” “Mail,” lalu “Opsi Editor.” Klik “Pemeriksaan” dan “Opsi KoreksiOtomatis.” Pilih opsi Tab “KoreksiOtomatis”, lalu di kotak “Ganti”, masukkan kata atau frasa yang salah eja yang ingin Anda Koreksi Otomatis. Di kotak “Dengan”, ketik ejaan yang benar, lalu pilih “Tambah.”
Hapus Entri Dari Daftar KoreksiOtomatis via Mac :
Akses akun Outlook Anda. Buka “File,” “Options,” dan “Mail.” Pilih “Editor Options,” Proofing,” dan “AutoCorrect Options.” Pilih “AutoCorrect ”, klik pada daftar dan ketik beberapa huruf pertama dari kata atau frasa yang ingin Anda hapus. Klik entri dalam daftar, lalu tanda minus (-).
Tambahkan Entri ke Daftar Koreksi Otomatis Menggunakan Mac:
Launch aplikasi Outlook. Pilih “File,” “Options,” lalu “Mail.” Pilih “Editor Options,” Proofing,” lalu “AutoCorrect Options.” Dengan memilih tab “AutoCorrect”, klik tanda tambah “+” di kiri bawah kotak dialog. Pada kolom “Ganti”, masukkan kata atau frasa yang sering salah eja. Sekarang, ketik ejaan yang benar di kolom “Dengan”, lalu tekan “Enter.”
Cara Menghilangkan Kata yang Salah Eja dari Ejaan Periksa di Outlook

Semua kamus kustom dikontrol melalui bagian “Kamus Kustom”. Oleh karena itu, kamus khusus apa pun yang ingin Anda gunakan harus dipilih di kotak dialog “Kamus Khusus”. Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan atau menghapus kata dari kamus kustom:

Catatan: Saat Anda menambahkan kata ke kamus kustom melalui aplikasi Office, kata tersebut akan tersedia untuk pemeriksaan ejaan di semua aplikasi Office.

Windows 10:
Masuk ke akun Outlook Anda Pilih “File,” “Options,” lalu “Mail.” Klik “Spelling and AutoCorrect” dan “Proofing.” Pastikan opsi “Sarankan dari kamus utama saja” tidak dicentang. Pilih “Kamus Khusus” dan pilih kamus yang Anda inginkan ingin mengedit tanpa menghapus centangnya. Pilih “Edit Daftar Kata” dan lakukan salah satu langkah berikut: Tambahkan kata dengan memasukkannya ke dalam bidang “Kata”, lalu pilih “Tambah.” Hapus kata dengan memilihnya di kolom Kotak “Kamus”, lalu klik “Hapus.” Edit kata dengan menghapusnya, lalu tambahkan penggantinya. Pilih “Hapus semua” untuk menghapus semua kata.
Mac:

Langkah-langkah untuk mengedit kamus khusus menggunakan Outlook untuk Mac sedikit berbeda dari Windows:
Masuk ke Outlook, lalu pilih “Preferensi.” Melalui “Authoring and Proofing T ools,” pilih “Spelling & Grammar.” Untuk menggunakan kamus khusus, pastikan opsi “Sarankan dari kamus utama saja” tidak dicentang. Pilih “Kamus,” lalu pilih kamus yang ingin Anda edit. Pastikan untuk tidak menghapus centang kamus secara tidak sengaja pilihan.Klik “Edit.” Kamus khusus akan terbuka seperti dokumen yang siap untuk diedit. Buat perubahan, lalu “Simpan.”
KoreksiOtomatis Salah

KoreksiOtomatis adalah asisten hebat untuk menulis email hampir sepanjang waktu. Namun, fitur tersebut tidak selalu mendapatkan koreksi yang benar dan malah dapat menyebabkan kesalahan. Jika Anda tidak melihat kesalahan AutoCorrect, Anda bisa terlihat tidak profesional saat pesan Anda dibaca. Untungnya, Outlook memungkinkan fitur ini diaktifkan dan dinonaktifkan kapan saja. Anda juga dapat menghapus kata dari dan menambahkannya ke daftar koreksi otomatis yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

Pernahkah KoreksiOtomatis menjadi penghalang daripada bantuan? Jika demikian, beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: