Cara Mematikan Notifikasi Cerita Instagram

Sejak didirikan pada 2010, Instagram telah menjadi platform pilihan bagi orang-orang yang ingin berbagi kehidupan dengan teman, keluarga, dan masyarakat umum. Salah satu fitur yang menarik perhatian pengguna adalah Instagram Stories.

Untuk memastikan Anda tidak melewatkan Stories terbaik dari orang yang Anda ikuti, Instagram secara otomatis mengirimi Anda notifikasi setiap kali seseorang memperbarui Stories mereka. Tapi notifikasi yang sama juga bisa menjadi gangguan bagi sebagian orang dan mungkin membuat Anda terpaku pada perangkat Anda bahkan ketika Anda harus fokus pada tugas-tugas penting lainnya.

Bisakah Anda Menonaktifkan HANYA Notifikasi Cerita Instagram?

Instagram Stories menawarkan pandangan sekilas ke dunia siapa pun kamu ikuti. Ini seperti mendapatkan kesempatan untuk melihat orang lain menjalani hidup mereka – meskipun hanya satu atau dua menit sehari.

Notifikasi cerita sangat bagus saat Anda ingin selalu berada dalam lingkaran, tetapi juga bisa mengganggu saat Anda mencoba untuk menghindari media sosial, mungkin untuk berkonsentrasi pada beberapa tugas lain.

Selain itu, pemberitahuan Story lebih sering daripada jenis pemberitahuan lainnya karena kebanyakan orang menggunakan cerita untuk membuat pengikut mereka tetap terhubung dengan profil mereka. Dengan demikian, notifikasi Story bisa lebih mengganggu daripada jenis peringatan lain yang lebih jarang.

Tapi kami punya kabar baik: Anda dapat mematikan notifikasi hanya dari Instagram Stories dan terus menerima jenis notifikasi lain yang mungkin penting. Jika Anda ingin mengembangkan merek Anda, misalnya, Anda mungkin masih ingin diberi tahu setiap kali ada permintaan ikuti baru untuk ditanggapi.

Instagram melangkah lebih jauh. Anda memiliki opsi untuk membisukan Cerita Instagram dari semua orang atau hanya mematikan peringatan dari pengguna tertentu.

Mari kita lihat bagaimana masing-masing opsi ini bekerja.

Cara Mematikan semua Pemberitahuan Cerita Instagram

Instagram dilengkapi dengan pengaturan yang memungkinkan Anda menyesuaikan peringatan dan memilih apa jenis notifikasi yang Anda terima. Namun Anda juga bisa memilih untuk mematikan semua notifikasi Story jika ingin mengambil “sabat” dari platform atau sekadar menghindari media sosial untuk sementara waktu.

Berikut cara mematikan semua notifikasi Instagram Story di perangkat seluler:
Buka aplikasi Instagram .Ketuk avatar Anda di sudut kanan bawah layar Anda. Ketuk ikon hamburger (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas. Ini akan membuka bagian manajemen akun Anda. Pilih “Pengaturan” dari menu tarik-turun yang dihasilkan. Ketuk “Pemberitahuan.” Pilih “Postingan, Cerita, dan Komentar” dari submenu notifikasi. Gulir ke bagian bawah halaman dan alihkan tombol Tombol “Off” di bawah “First Posts and Stories.”
Dan dengan itu, Anda tidak perlu berurusan dengan notifikasi Story yang mengganggu di perangkat Anda.

Anda juga dapat mematikan semua notifikasi Instagram Story saat menggunakan browser web seperti Internet Explorer atau Chrome. Inilah cara melakukannya:
Masuk ke akun Instagram Anda. Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah layar Anda. Pilih “Pengaturan” dari menu popup. Klik “Pemberitahuan Push.” Ini akan membuka halaman baru di mana Anda dapat mengelola semua jenis notifikasi, termasuk suka, komentar, permintaan mengikuti baru, dan Cerita. Untuk mematikan semua notifikasi Cerita, cukup alihkan tombol “Mati” di sebelah “Cerita.”
Cara Mematikan Pemberitahuan Cerita Instagram Dari Pengguna Tertentu

Setiap kali seseorang yang Anda ikuti memperbarui Ceritanya, Instagram akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda secara waktu nyata. Ini bisa sangat membantu jika Anda mengikuti seseorang untuk bekerja atau ingin mengawasi kehidupan teman Anda.

Namun, mungkin ada saatnya Anda tidak lagi ingin mendapatkan notifikasi dari pengguna tertentu. Mungkin mereka memiliki kebiasaan memposting item yang mengganggu Anda dengan cara yang salah, atau aktivitas Instagram mereka terlalu sering untuk diikuti. Terlalu banyak pembaruan dari satu pengguna dapat membajak umpan Anda dan mempersulit untuk melihat Cerita baru dari pengguna lain.

Apa pun alasannya, Anda dapat dengan mudah mematikan peringatan dan menjaga area notifikasi tetap tenang dan bersih.

Berikut cara mematikan peringatan Cerita dari pengguna tertentu saat Anda menggunakan perangkat seluler:
Buka profil pengguna.Ketuk ikon notifikasi berbentuk lonceng di sudut kanan atas.Nonaktifkan tombol di samping “Stories.”
Atau:
Buka salah satu pembaruan Story mereka .Ketuk elipsis postingan (tiga garis horizontal) di pojok kanan atas. Ketuk “Matikan Notifikasi Cerita.”
Jika Anda menjalankan Instagram melalui aplikasi Instagram TV untuk Android atau iOS, berikut cara menonaktifkan notifikasi Cerita dari pengguna tertentu:
Buka profil pengguna. Anda dapat melakukannya dengan mengetuk nama pengguna mereka di Umpan atau dengan mencari nama pengguna mereka. Ketuk “Mengikuti.” Nonaktifkan tombol di sebelah “Stories.”
Dan hanya itu. Setelah mengambil langkah-langkah ini, Anda tidak akan menerima pemberitahuan push setiap kali pengguna membagikan foto atau video.

Declutter Your Notification Area

Kisah Instagram memang bagus, tetapi juga bisa mengganggu. Di satu sisi, Anda tidak ingin ketinggalan notifikasi penting dari teman dan keluarga Anda. Di sisi lain, Anda ingin menghindari profil yang sangat aktif yang memperbarui Cerita mereka berkali-kali sehari dengan konten yang mungkin tidak menambah nilai pada merek atau bisnis Anda. Mungkin juga Anda hanya ingin menghindari menghabiskan terlalu banyak waktu di Instagram.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini, hal terbaik adalah mematikan peringatan dari orang-orang tertentu yang membanjiri Anda dengan posting. Atau, Anda dapat mematikan semua peringatan Story dan mendeklarasikan area notifikasi Anda selama yang Anda inginkan.

Apakah Anda penggemar Instagram? Sudahkah Anda mencoba mematikan semua notifikasi Story?

Jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: