Cara Mematikan Subtitle di TV Samsung Anda

Mematikan subtitle di TV Samsung sangat mudah, dan Anda dapat melakukannya di semua model kontemporer dari pabrikan Korea. Yang terbaik adalah langkah yang sama berlaku untuk model Smart dan TV biasa.

Artikel ini juga menyertakan beberapa tip pemecahan masalah jika subtitle tidak mau mati. Jika subtitle yang membandel mengganggu Anda, masalahnya bukan pada TV Anda tetapi pada gadget atau layanan lain.

Mematikan Subtitle di TV Samsung

Ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum Anda memulai.

Subtitle tersedia dalam siaran dan aplikasi yang mendukungnya. Layanan streaming seperti Hulu, Disney+, dan Netflix memiliki subs, dan Anda harus menonaktifkannya untuk setiap layanan.

Mereka yang masih suka memutar DVD dan Blu-ray, aktifkan dan nonaktifkan subtitle dalam menu disk.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mematikan subtitle di TV Samsung.
Buka Layar Beranda Samsung, lalu pilih Pengaturan. Pilih Umum > Menu Aksesibilitas. Pilih Pengaturan Caption, lalu pilih Caption untuk mematikannya, dengan asumsi subtitle sudah aktif. Ada titik hijau kecil di sebelah tab Caption yang menunjukkan bahwa subtitle aktif. Untuk opsi subtitle, menu Pengaturan Caption memberi Anda tiga opsi berbeda untuk mengubah subtitle sesuai keinginan Anda: Opsi Teks Digital, Mode Teks, dan Teks Tertutup Terpisah .Digital Caption Options memungkinkan Anda mengubah tampilan subtitle, termasuk ukuran font, warna, gaya, dan warna latar belakang.Caption Mode memungkinkan Anda memilih bahasa subtitle yang diinginkan, namun penyiar menentukan apa yang tersedia.Caption Terpisah menampilkan subtitle dalam format area berbeda di layar agar lebih mudah dibaca.
Langkah 1

Pastikan Anda berada di layar Utama Samsung, lalu ambil remote dan navigasikan ke Pengaturan menggunakan tombol arah. Kemudian, pilih Umum dan pilih menu Aksesibilitas.

Langkah 2

Di sana, pilih Pengaturan Teks dan pilih Teks untuk menonaktifkannya. Kami berasumsi bahwa subtitle sudah aktif. Saat Anda mematikannya, titik akan berubah warna.

Opsi Subtitel

Menu Pengaturan Caption memberi Anda tiga opsi berbeda untuk mengubah subtitel sesuai preferensi Anda.
Opsi Teks Digital
Menu ini memungkinkan Anda mengubah tampilan subtitel. Anda dapat memilih ukuran font, warna, gaya, dan mengubah warna latar belakang yang berbeda. Untuk pengalaman menonton yang paling nyaman, yang terbaik adalah tetap menggunakan font putih di latar belakang hitam dan menyesuaikan ukuran font. Penyiar menentukan bahasa yang tersedia. Sebaiknya pertahankan opsi ini di Default, tetapi sebagian besar stasiun akan menyertakan subtitle bahasa Spanyol jika itu yang Anda butuhkan.

Keterangan Tertutup Terpisah

Subtitel ditampilkan di area berbeda di layar agar lebih mudah dibaca. Jika Anda terbiasa dengan posisi default di tengah bawah layar, opsi ini mungkin terasa agak aneh. Tapi itu bisa membantu untuk beberapa pengguna.

Trik Pakar untuk Mematikan Subtitle di TV Samsung

Accessibility Shortcuts tersedia di sebagian besar TV Samsung yang lebih baru. Menu ini menampilkan opsi yang paling sering Anda gunakan, membuatnya lebih mudah digunakan.
Tekan tombol Bungkam pada remote dan tahan sebentar untuk mendapatkan menu Pintasan Aksesibilitas. Arahkan ke dan pilih opsi Teks untuk mematikannya. Ingat bahwa titik kecil berwarna hijau saat subtitle aktif.
Tidak Dapat Mematikan Subtitle di Samsung TV—Apa yang Harus Dilakukan?

Jika subtitle tidak hilang setelah Anda menonaktifkannya di TV, matikan menggunakan yang ketiga- party service.

Sebagian besar dekoder untuk TV satelit dan kabel menyertakan subtitle, dan pengaturannya memengaruhi preferensi tampilan. Jadi, pertama-tama tentukan sumber siaran yang menampilkan subtitle persisten.

Subtitle vs. Closed Caption

Orang sering menggunakan istilah teks tertutup dan subtitle secara bergantian, tetapi ada perbedaan.

Sesuai desain, subtitle untuk mereka yang menonaktifkan TV, jangan ‘tidak mengerti bahasa sumber, atau tidak dapat menggunakan audio. Teks tertutup (CC) juga menyertakan deskripsi kebisingan latar belakang, efek suara, lirik lagu, dan banyak lagi. CC ditujukan terutama untuk orang dengan gangguan pendengaran karena mereka mengomunikasikan sebagian besar audio ke pemirsa.

Menampilkan teks atau subtitel bergantung pada sumbernya, dan TV Samsung Anda akan menampilkannya sesuai dengan itu. Tentu saja, pengaturan sumber juga memungkinkan Anda untuk mengubah gaya font, ukuran, dan pengaturan lainnya.

Subtitles mudah diaktifkan atau dinonaktifkan, dan Anda tidak perlu menelusuri menu tanpa akhir untuk menemukannya. Jika TV Samsung Anda menjadi tidak responsif, Anda hanya perlu menghidupkannya kembali, dan masalahnya akan hilang.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...