Cara Membatalkan Pesanan di Aplikasi Wish

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Kecuali Anda telah hidup di bawah batu selama beberapa tahun terakhir, Anda mungkin telah berbelanja melalui aplikasi Wish. Sejak akhir 2015, aplikasi ini telah menjadi platform masuk untuk penghematan luar biasa dan barang dagangan murah.

Sementara beberapa pengguna masih mempertanyakan legitimasi dan kebijakan pelanggannya, aplikasi Wish adalah salah satu platform e-niaga paling populer. Anda harus tahu bahwa aplikasi ini 100% sah dan seharusnya tidak ada masalah jika Anda perlu membatalkan pesanan atau mendapatkan pengembalian dana.

Artikel ini memandu Anda melalui proses pembatalan, langkah demi langkah, dan memberikan informasi tentang caranya untuk mendapatkan pengembalian dana atau pengembalian barang.

Membatalkan Pesanan di Wish menggunakan iPhone/Android

Proses pembatalan di aplikasi Wish iOS dan Android sederhana dan mudah. Antarmukanya mudah digunakan dan Anda dapat dengan mudah membatalkan pesanan kapan pun Anda mau. Namun, permintaan pembatalan harus dilakukan dalam waktu delapan jam setelah melakukan pemesanan atau Anda berisiko barang dikirim. Pada langkah-langkah di bawah ini, perintah diotomatiskan dan berdasarkan status. Misalnya, Anda tidak akan mendapatkan opsi pengembalian dana jika item tersebut masih dalam status pemrosesan. Berikut cara membatalkan pesanan Wish di perangkat iOS/iPhone dan Android.
Buka aplikasi Wish di iPhone atau perangkat Android Anda. Ketuk “ikon hamburger” (Menu) di pojok kiri atas. Pilih “Pesanan Anda” dari menu yang baru saja Anda buka. Dari daftar “Riwayat Pesanan”, temukan dan ketuk item yang ingin Anda batalkan. Pilih “Perlu bantuan dengan item ini? “Pilih “Batalkan item ini.” Pembatalan harus dilakukan dalam waktu 8 jam setelah melakukan pemesanan atau Anda berisiko barang dikirim. Itu saja! Pesanan akan dibatalkan segera setelah Anda mengetuk opsi “Batalkan item ini”. Konfirmasikan bahwa pesanan telah dibatalkan sebelum keluar dari bagian “Riwayat Pesanan”.
Catatan: Tidak ada biaya untuk membatalkan pesanan apa pun dan pesanan akan segera dikembalikan ketika Anda mengetuk “Saya ingin membatalkan pesanan saya”. Perangkat iPhone atau Android

Karena ada perbedaan antara membatalkan pesanan Wish dan mendapatkan pengembalian dana, proses pengembalian dana menjadi opsi berikutnya. Langkah awal untuk pengembalian uang sama dengan untuk pembatalan, kemudian layanan otomatis mengambil alih dan memandu/menginstruksikan Anda. Pertanyaan yang tersedia didasarkan pada status akun Anda saat ini, seperti pesanan baru, pesanan yang telah dikirim, pesanan yang masih belum terkirim, dll. Berikut cara melakukannya.
Luncurkan aplikasi Wish di iPhone Anda. Ketuk tombol “hamburger ikon” (ikon Menu) di bagian kiri atas layar Anda. Pilih “Pesanan Anda” dari opsi yang muncul. Ketuk item yang dimaksud. Wish mengelola masalah berdasarkan item, bukan pesanan. Di kotak kuning di bawah item, jika muncul, pilih “Ya” atau “Tidak” untuk mengetahui apakah Anda menerima pesanan/produk atau tidak. Ketuk “Perlu bantuan dengan item ini?, “Sekali lagi, pilih “Ya” atau “Tidak” apakah Anda menerima pesanan atau tidak. Pesan lain muncul yang memberi tahu Anda bahwa Anda bisa mendapatkan pengembalian uang. Untuk mengonfirmasi, ketuk “Saya ingin pengembalian dana.” Selanjutnya, pilih metode pengembalian dana pilihan Anda dengan memilih “Wish Cash” (kredit toko) atau “Metode Pembayaran Asli.” Pesan konfirmasi muncul, mengonfirmasi permintaan pengembalian dana Anda. Ikuti instruksi tambahan apa pun jika berlaku.
Catatan: Pengembalian dana Wish dikirim sebagai Wish Cash instan. Pengembalian dana ke metode pembayaran asli membutuhkan waktu 5-10 hari kerja untuk dikirim.

Pengembalian Aplikasi Wish

Seperti semua platform e-niaga, aplikasi Wish memiliki kebijakan pengembalian yang jelas yang berlaku untuk sebagian besar produk, tidak termasuk perangkat lunak dan DVD atau produk kebersihan dengan segel rusak .

Dibandingkan dengan pembatalan dan pengembalian dana, proses pengembalian lebih memakan waktu dan dapat mengakibatkan biaya tambahan.

Seperti di banyak platform e-niaga lainnya, Anda memiliki waktu 30 hari untuk mengembalikan barang setelah menerimanya. Jika Anda mendapatkan produk yang salah atau tiba dalam keadaan rusak, pedagang menanggung biaya pengiriman kembali. Dalam kasus lain, Anda harus menanggung biaya pengiriman. Sekali lagi, semuanya otomatis. Cukup ikuti petunjuknya dan jawab pertanyaannya.
Launch Wish di iPhone atau perangkat Android Anda. Ketuk “ikon hamburger” (Menu) yang ada di bagian kiri atas. Pilih “Pesanan Anda” dari opsi menu. Di “Riwayat Pesanan” ”, temukan dan ketuk item yang ingin Anda kembalikan, lalu pilih “Butuh bantuan dengan item ini?,” lalu pilih opsi yang sesuai. Wish menangani layanan produk berdasarkan item, bukan berdasarkan pesanan. Itu saja! Ikuti instruksi pengiriman/pengembalian untuk menyelesaikan proses di pihak Anda.
Catatan: Tergantung pada item, Anda mungkin harus membayar biaya pengiriman untuk mengembalikannya. Dukungan virtual otomatis Wish memberi tahu Anda cara menangani pengembalian.

Setelah produk kembali ke Wish, perusahaan akan memberi Anda pengembalian dana penuh, yang mencakup biaya pengiriman awal.

Catatan: Pengiriman internasional berlaku untuk sebagian besar produk Wish, meskipun beberapa mungkin berasal dari gudang AS. Ini berarti mungkin perlu beberapa saat sebelum Wish mendapatkan item yang Anda kembalikan. Secara umum, itu tidak boleh lebih dari 3 minggu.

Apa yang Ada di Dalam Kotak Misteri?

Intinya adalah cukup mudah untuk membatalkan pesanan Anda dari aplikasi Wish. Tapi ingat, Anda harus melakukannya dalam waktu 8 jam setelah melakukan pemesanan. Di antara fitur-fitur lainnya, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah alamat surat dan menyediakan pelacak pengiriman terperinci.

Karena beberapa pengguna melaporkan masalah dengan aplikasi, kami ingin tahu tentang pengalaman Anda. Beri tahu kami tentang barang yang Anda pesan, seberapa cepat barang itu tiba, dan apakah Anda pernah mencoba membatalkan pesanan Wish.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: