Cara Membayar Gambar QR Venmo yang Anda Terima dalam Pesan Teks atau Email

Memindai kode QR Venmo sederhana – cukup arahkan kamera Anda ke kode dan klik. Tetapi apa yang terjadi ketika seseorang mengirimi Anda email atau SMS tentang kode tersebut? Bagaimana Anda memindai kode yang sudah ada di ponsel Anda dalam bentuk gambar?

Jika Anda ingin mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami melihat cara memindai gambar Venmo QR yang Anda terima dalam pesan teks atau email dan melakukan pembayaran.

Cara Memindai Kode QR Venmo yang Dikirimkan sebagai Gambar

Saat menggunakan kode QR Venmo, sebagian besar kesempatan mengharuskan Anda untuk memindai kode yang dicetak pada menu atau kartu vendor. Atau, jika Anda bersama teman atau anggota keluarga dan Anda perlu membayarnya, Anda dapat memindai kode langsung dari ponsel mereka.

Tetapi bagaimana jika Anda perlu membayar seseorang dan mereka tidak bersama Anda? Venmo mempermudah pengguna dengan memungkinkan mereka mengirim SMS atau mengirim email kode QR untuk pembayaran. Apa yang tidak dilakukan Venmo adalah menyediakan alat yang memungkinkan Anda memindai kode QR yang disimpan sebagai gambar. Untungnya ada jalan keluarnya, tetapi Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Google Lens. Jika seseorang mengirimi Anda kode QR Venmo, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk memindainya menggunakan iPhone:
Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Google di ponsel Anda. Luncurkan aplikasi Google. Pada layar “Beranda”, ketuk ikon untuk “Google Lens”. Anda dapat menemukan ikon ini di sebelah bilah “Pencarian”, yang terlihat seperti kamera kecil berwarna-warni. Di layar Google Lens, ketuk ikon untuk perpustakaan foto (ikon ini terlihat seperti foto dengan dua gunung) di pojok kanan atas. Lihat koleksi foto Anda untuk menemukan gambar kode QR. Pilih foto ini.
Google Lens akan membaca hasil pemindaian. Ini kemudian akan memberi Anda tautan di bagian bawah layar. Jika Anda mengetuk tautan ini, itu akan membawa Anda ke informasi pembayaran untuk pengguna Venmo yang harus Anda bayar. Anda sekarang dapat membayarnya:
Tambahkan jumlah yang ingin Anda bayarkan.Berikan deskripsi untuk apa pembayaran itu.Ketuk “Bayar” di kanan bawah layar.Saldo Venmo Anda dan akun cadangan default akan muncul. Pilih dari mana Anda ingin melakukan pembayaran.Konfirmasi pembayaran.
Jika Anda memiliki perangkat Android, ikuti petunjuk ini untuk memindai dan membayar kode QR Venmo dari gambar yang diterima melalui teks:
Pastikan aplikasi Google diinstal di ponsel Anda dan lalu luncurkan. Di layar “Beranda” Google, ketuk ikon kamera kecil berwarna-warni untuk “Google Lens.” Anda dapat menemukan ikon ini di sebelah bilah “Cari”. Di layar Google Lens, galeri foto Anda akan dimuat di bagian bawah layar. Gulir foto Anda untuk menemukan gambar kode QR. Ketuk foto ini.
Google Lens akan memindai kode QR. Tautan ke profil Venmo pengguna akan muncul di layar Anda. Mengetuk tautan ini akan meluncurkan Venmo dan terbuka di layar pembayaran untuk pengguna khusus ini. Anda sekarang dapat melakukan pembayaran:
Ketik jumlah yang harus dibayar.Jelaskan untuk apa pembayaran itu.Tekan “Bayar” di bagian bawah layar.Pilihan untuk membayar dari saldo Venmo Anda atau akun cadangan default akan muncul. Tentukan pilihan Anda.Konfirmasi pembayaran.
Cara Memindai Kode QR Venmo yang Diemail sebagai Gambar

Sama seperti Venmo memungkinkan pengguna untuk mengirim teks gambar kode QR pribadi mereka untuk pembayaran, itu juga memungkinkan pengiriman sebagai lampiran email. Setelah mengunduh lampiran ini dari email, Anda dapat menggunakan Google Lens untuk memindai kode QR. Ini kemudian memudahkan Anda untuk membayar pengguna. Jika Anda menggunakan iPhone, ini adalah cara memindai kode QR yang dikirim melalui email dan kemudian melakukan pembayaran:
Simpan lampiran email dengan kode QR Venmo ke galeri foto ponsel Anda.Luncurkan browser web Google.Pada layar yang terbuka, tekan ikon dengan ikon kamera berwarna-warni di ujung kanan bilah pencarian. Ini akan membuka Google Lens. Ketuk ikon “Galeri” di kanan atas layar. Gulir gambar Anda untuk menemukan foto kode QR yang Anda unduh dari email. Ketuk gambar.
Google Lens akan membaca kode QR dan meninggalkan tautan di bagian bawah layar Anda. Mengetuk tautan ini akan meluncurkan aplikasi Venmo Anda dan membawa Anda langsung ke profil pengguna. Anda kemudian dapat melakukan pembayaran.
Key Anda dalam jumlah yang ingin Anda bayar.Beri nama untuk pembayaran.Ketuk “Bayar.”Pilih untuk membayar dari saldo Venmo Anda atau dari akun default yang dimuat.Konfirmasi pembayaran Anda.
Jika Anda menggunakan perangkat Android, ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti:
Buka email Anda dan simpan lampiran gambar kode QR. Gambar ini akan disimpan ke folder “Unduhan” di galeri Anda.Luncurkan aplikasi browser web Google.Tekan ikon kamera berwarna-warni di ujung kanan bilah pencarian.Google Lens akan diluncurkan. Di bagian bawah layar, galeri gambar Anda akan ditampilkan. Gulir melalui gambar-gambar ini untuk menemukan gambar kode QR yang disimpan dari email Anda. Ketuk gambar.
Kode QR kemudian dibaca oleh Google Lens, yang menyediakan tautan untuk kode di bagian bawah layar. Dengan mengetuk tautan ini, Anda akan meluncurkan aplikasi Venmo. Profil pengguna yang memiliki kode tersebut akan terbuka. Anda kemudian dapat melakukan pembayaran.
Ketik jumlah pembayaran.Buat deskripsi jumlah yang Anda bayarkan.Ketuk “Bayar.”Pilih untuk membayar dari saldo Venmo Anda atau dari akun default yang dimuat sebelum mengonfirmasi pembayaran.
kode QR dirancang untuk digunakan dengan ponsel Anda. Jika Anda ingin memindai kode QR dari PC Anda, itu bisa dilakukan, meskipun tidak banyak orang yang menggunakan metode ini karena agak membosankan. Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga, mencetak kode QR yang dikirim melalui email, dan memotretnya dengan webcam Anda. Sayangnya, Google Lens tidak memindai kode QR di PC Anda, karena fungsi khusus ini dirancang untuk digunakan hanya dengan ponsel.

Pemindaian dan Pembayaran Selesai!

Memindai dan membayar kode QR Venmo yang telah dikirimi SMS atau email kepada Anda sebagai gambar bisa menantang. Tapi, begitu Anda tahu langkah-langkah yang harus diikuti, itu relatif mudah. Dengan menggunakan petunjuk yang diberikan di sini, Anda akan segera memindai kode-kode ini dengan mudah, dan Anda dapat melakukan pembayaran yang memerlukan perhatian Anda.

Apakah Anda pernah memindai dan membayar kode QR Venmo dari gambar yang dikirim melalui teks atau email sebelumnya? Apakah Anda menggunakan proses yang serupa dengan yang disediakan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: