Cara Memberikan Peran Secara Otomatis di Discord

Discord Bots digunakan untuk banyak hal. Musik, pencarian Google otomatis, pengumuman server, dan banyak hal lain yang tidak ditawarkan Discord dasar. Menggunakan Bot untuk menyesuaikan aplikasi Discord Anda adalah satu hal yang membuat aplikasi perpesanan ini begitu hebat. Meskipun kemampuan untuk menetapkan peran secara otomatis tidak tersedia dalam aplikasi, menambahkan bot adalah cara sederhana dan efektif untuk menyelesaikan pekerjaan.

Roles adalah fitur penentu hierarki server Discord. Mereka memberikan hak istimewa khusus kepada anggota, memungkinkan mereka untuk melakukan tugas-tugas tertentu di dalam server.

Terkadang, akan lebih mudah jika Anda dapat memiliki peran yang secara otomatis diberikan kepada anggota untuk mencapai pencapaian tertentu, melakukan tugas tertentu, atau hanya untuk waktu yang dihabiskan untuk tetap menjadi anggota setia.

Satu-satunya cara yang diketahui saat ini untuk menarik ini off adalah melalui penggunaan Bot Perselisihan.

Menggunakan Bot Untuk Menetapkan Peran Secara Otomatis di Discord

Sekarang, ada beberapa bot berbeda yang tersedia untuk dipilih yang dapat menetapkan peran secara otomatis ke anggota. Artikel ini akan merinci cara mengatur bot dan fitur penetapan otomatis dengan dua bot yang lebih menonjol di pasar.

Dyno Bot

Dyno Bot adalah bot Discord kaya fitur yang digunakan di lebih dari 3 juta server Discord. Ini sepenuhnya dapat disesuaikan dan menampilkan dasbor web yang sederhana dan intuitif. Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk menetapkan peran secara otomatis bagi anggota, tetapi juga menawarkan opsi Penelusuran Musik yang menarik video dari YouTube untuk Anda tonton, fitur Penelusuran Google otomatis untuk menjelajahi web atas nama Anda, berbagai perintah khusus di pembuangan, fitur “Pengumuman”, dan banyak lagi.

Menyiapkan Bot Dyno

Proses menyiapkan Bot Dyno sederhana, dengan beberapa langkah. Prosesnya relatif cepat dan mudah, dan setelah aktif dan berjalan, mengaktifkan “Autorole” tinggal beberapa langkah lagi.

Untuk menyiapkan Dyno Bot, Anda harus memulai dengan mengunjungi situs web resmi dan mengunduh alat:

Masuk ke Dyno

Buka dynobot.net dan klik tombol biru berlabel Login with Discord.

Anda dapat menemukannya di kanan atas layar ATAU langsung di tengah di sebelah kanan paragraf “Tentang Dyno”.

Tambahkan ke Server

Jika Anda sudah pernah melakukannya masuk ke Discord, Anda dapat mengklik tombol Add to Server sebagai gantinya, yang terletak di bilah menu utama. Namun, Anda masih harus masuk untuk masuk ke dasbor.

Authorize Dyno

Login menggunakan kredensial Anda, dan otorisasi halaman baru akan terbuka. Klik “Otorisasi” untuk melanjutkan.

Pilih Server Anda

Selanjutnya, Anda harus memilih server tempat Anda ingin menambahkan Dyno Bot. Anda dapat memilihnya dari menu tarik-turun.

Sesuaikan Bot

Setelah server dipilih, Anda dapat memilih dari daftar otorisasi. Anda dapat menghapus centang yang tidak Anda inginkan.

Klik tombol Otorisasi untuk mengaktifkan Dyno Bot di server Anda.

An “Saya bukan robot” jendela reCAPTCHA akan meminta otorisasi sendiri. Klik kotak dan lanjutkan.

Anda sekarang seharusnya berada di halaman Kelola Server di situs web Dyno Bot. Dari sini, Anda dapat menuju ke dasbor server Anda.

Yang harus Anda lakukan sekarang adalah:

Kelola Server

Klik logo server di tab “Kelola” untuk dibawa ke dasbor server itu.

Berikan Nama Panggilan untuk Bot Anda

Dari “Beranda ” di bagian “Umum”, Anda harus memberi nama panggilan pada Dyno Bot Anda dan menyiapkan awalan perintah.

Awalan perintah adalah kunci untuk dapat menggunakan salah satu perintah yang disediakan oleh Dyno Bot.
Dyno Bot: Otomatis -Menetapkan Peran & Peringkat

Di Dyno, Anda dapat mengaktifkan fitur “Peran Otomatis” dari dasbor di bagian “Pengaturan Modul”.

Kembali ke Dyno Bot Dashboard untuk server Anda:
Pilih Opsi ‘Autoroles’

Di bagian “Modules Settings”, klik opsi Autoroles dari menu sebelah kiri.
Pilih Role

Di jendela utama, klik drop-down dan pilih peran yang ingin Anda tambahkan untuk penetapan otomatis.
Set Delays

Pilih lama waktu yang diperlukan bagi anggota baru untuk mendapatkan peran ini di kotak “Tunda (menit)”.

Ini bisa langsung dengan menempatkan ‘0’ atau membiarkan ruang kosong .

Jika Anda mahir matematika, Anda dapat memperpanjang hari, minggu, bulan, atau bahkan tahun dengan menempatkan waktu yang tepat dalam hitungan menit.

Pastikan bahwa Bot Dyno memiliki peran yang lebih tinggi di server Anda daripada peran yang otomatis ditetapkan, atau tidak akan berfungsi.
Klik ‘Tambah’

Klik tombol Tambah biru untuk menempatkan peran sebagai ditetapkan secara otomatis.

Anda dapat menghapus peran apa pun yang Anda tempatkan di sini kapan pun Anda mau dengan mengeklik tombol Hapus merah di sebelah kanan peran di “Daftar Peran Otomatis.”

Peran sekarang akan diberikan kepada setiap anggota yang mencapai target waktu yang ditentukan di tempat.

Dyno Bot juga menawarkan anggota server Anda kesempatan untuk mengatur diri mereka sendiri dengan peringkat. Peringkat sama seperti peran, tetapi kemampuan untuk memberikannya ditentukan oleh perintah ?peringkat. Mereka dibuat dengan cara yang sama seperti peran– pemilik server akan membuatnya dan mengatur izin untuk masing-masing di server Discord.

Siapa pun yang dianggap sebagai administrator bot dapat menentukan peringkat mana yang terbuka untuk umum dengan menambahkannya dari dasbor Dyno Bot. Meskipun tidak dianggap otomatis, ini masih merupakan cara yang lebih cepat untuk memberikan izin khusus, termasuk akses eksklusif ke anggota Anda tanpa Anda harus memberikannya kepada mereka secara pribadi.

Jika tertarik untuk menyiapkan peringkat untuk Dyno Bot:
Kembali ke dasbor Dyno Bot dari server yang ingin Anda tambahkan peringkatnya. Buka tab “Peran Otomatis” dari bagian “Pengaturan Modul” seperti yang Anda lakukan untuk peran. Kali ini klik ke tab “Peringkat yang Dapat Digabung” yang terletak di bagian atas jendela utama. Klik tarik-turun “Pilih Peran” dan pilih peran atau peran mana yang ingin Anda gabungkan. Di bagian “Pengaturan Peringkat” Anda dapat memilih untuk membatasi anggota pada satu peran. Ini akan membantu membatasi kekuatan yang dapat dimiliki anggota.Klik tombol Tambah untuk setiap peran yang dipilih.
Sekarang anggota Anda dapat menambahkan peringkat dengan mengetikkan ?peringkat di mana peran harus diketik secara lengkap.

Mee6

Mereka yang lebih baru di adegan bot Discord mungkin menemukan penggunaan Dyno Bot membingungkan. Ini bisa menjadi sedikit berlebihan untuk diterima oleh pengguna yang kurang paham. Jika ini terdengar seperti Anda, izinkan saya menyajikan alternatif yang lebih mudah, Mee6.

Bot Mee6 adalah alat yang sangat keren untuk server yang ingin bercabang menjadi komunitas . Menawarkan hampir sebanyak Dyno Bot (dalam beberapa hal lebih) namun tetap lebih mudah digunakan dan dinavigasi. Fitur LEVEL UP sangat keren karena menambahkan insentif bagi anggota server Anda untuk terlibat dalam olok-olok.

Setiap kali Anda mengirim pesan teks di salah satu saluran server, Anda memiliki kesempatan untuk “naik level”. Itu tidak selalu memberikan fasilitas tambahan (tanpa membeli Premium), tetapi seperti di video game, itu masih bisa terasa cukup bagus.

Menyiapkan Mee6

Mee6 tidak berbeda dengan Dyno Bot dalam proses penyiapannya. Anda harus melakukan perjalanan ke situs resmi Mee6 untuk memulai.

Let’s setup Mee6:

Add to Discord

Buka https://mee6.xyz/ dan klik tombol Add to Discord.

Login to Discord

Proses ini berjalan sedikit lebih cepat jika Anda sudah masuk ke Discord, tetapi semua yang benar-benar diperlukan adalah kredensial masuk Discord Anda.

Authorize Mee6

Setelah masuk ke Discord, Anda akan menerima jendela pop-up otorisasi Mee6 yang meminta akses. Klik tombol Otorisasi di kanan bawah jendela.

Server mana pun yang Anda inginkan sebagai bagian dari Mee6, lanjutkan dan klik logo.

Pilih Server Anda

Temukan server tempat Anda bekerja dan klik “Set up Mee6” di sebelah kanan.

Authorize … Lagi

Anda akan menerima jendela otorisasi lain, kali ini dengan server yang sudah dipilih di drop-down. Cukup klik tombol Lanjutkan sekali lagi untuk melanjutkan.

“Saya Bukan Robot”

Klik kotak di samping “Saya bukan robot” untuk melanjutkan.

Selamat datang di dasbor Mee6 Anda! Di sinilah Anda dapat membuat perubahan pada pengaturan dan perintah yang terkait dengan bot Mee6 Anda. Mee6 menawarkan berbagai perintah otomatis seperti; melarang pengguna, menghapus pesan, dan memperingatkan pengguna yang melanggar standar saluran Anda.
Mee6: Auto-Role

Mee6 memungkinkan Anda untuk menambahkan peran secara otomatis ke pengunjung pertama kali di server Anda. Sebagian besar kemampuan penetapan otomatis untuk bot Discord berkisar pada yang baru di server Anda. Tanpa memilih opsi premium pada bot yang mengaktifkan lebih banyak, Anda cukup terjebak dengan fitur terbatas ini.

Untuk menambahkan peran bagi pendatang baru secara otomatis:
Klik Tab “Selamat Datang”

Dari dasbor Mee6, klik opsi tab “Selamat Datang”.
Toggle New Users On

Gulir ke bawah ke opsi berlabel “Give a role to new users” dan aktifkan.
Klik “+”

Klik ‘+’ di kotak “ROLES TO GIVE” dan pilih peran yang Anda inginkan untuk pengunjung server Anda telah diberikan kepada mereka secara otomatis.

Selesaikan keputusan Anda dengan mengklik tombol Simpan Perubahan di bagian bawah layar.

Serupa dengan Dyno Bot, pastikan Mee6 memiliki peran otoritas yang lebih tinggi daripada peran yang Anda berikan.

Mengelola Peran di Discord

Misalkan Anda ingin menetapkan satu per satu peran yang Anda dapat dari dalam Aplikasi Discord. Dengan mengeklik server tempat Anda bekerja, ikuti langkah-langkah berikut:

Klik Panah Drop-Down

Ketuk pada drop-down yang terletak di kanan atas tempat nama server Anda muncul. Anda akan melihat “panah bawah.”

Pilih Pengaturan Server

Klik pada “Pengaturan Server.”

Klik “Peran”

Pilih opsi kedua yang muncul di sisi kiri yang mengatakan “Peran.”

Tetapkan Izin

Beralih izin yang Anda inginkan tetapkan kepada mereka yang ada di server Anda.

Untuk mengelola peran server dalam aplikasi Discord, lihat artikel ini.

Satu-satunya cara lain untuk menambahkan fitur peran otomatis adalah dengan membuat bot sendiri yang melakukan tindakan tersebut. Anda dapat menambahkan putaran khusus Anda sendiri pada hal-hal yang memungkinkan pencapaian tertentu untuk mencapai peran baru atau cara lain apa pun yang dapat Anda pikirkan untuk menambahkannya. Batasnya adalah kreativitas, kemampuan pengkodean, dan pemahaman Anda tentang Discord API.

Kedua bot yang diusulkan ini sangat populer, artinya mereka cenderung terus menerima dukungan dan berkembang seiring berjalannya waktu. Jika Anda memiliki permintaan khusus untuk fitur tambahan, Anda dapat menghubungi tim dukungan untuk Dyno Bot atau Mee6 di server Dukungan Discord mereka.

Pertanyaan Umum

Discord sudah dikemas dengan begitu banyak fitur; selain bot dan peran penetapan otomatis itu, wajar jika ada lebih banyak pertanyaan. Kami telah menyertakan lebih banyak jawaban untuk pertanyaan tersebut di bawah.
Dapatkah saya menetapkan peran untuk anggota baru?

Tentu saja. Menetapkan peran untuk anggota baru seringkali penting untuk menjaga perdamaian di saluran Anda. Saat pengguna baru bergabung, Anda dapat menetapkan peran yang mencegah mereka berkomentar terlalu banyak, sehingga mengurangi kemungkinan gangguan. Cukup buka tab Peran, tambahkan peran Anggota Baru, dan klik Saluran yang ingin Anda moderasi.
Dapatkah saya menetapkan peran sementara?

Ketika seseorang membutuhkan akses sementara ke izin, Anda dapat mengaktifkan izin tetapi akan memiliki untuk mematikannya secara manual setelah selesai. Namun, hanya karena Discord tidak menawarkan opsi, ada bot yang tersedia. Anda dapat menambahkan bot ini ke salah satu server Discord Anda dan menetapkan peran sementara ke pengguna.
Dapatkah saya menetapkan peran untuk naik level secara otomatis?

Selain dari pengatur waktu peran yang tersedia, Bot Mee6 akan memungkinkan Anda untuk mengatur opsi naik level otomatis. Yang perlu Anda lakukan adalah memverifikasi bahwa Mee6 memiliki akses ke server Anda dan membuka dasbor Bot. Dari sini, Anda dapat mengatur opsi naik level.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: