Cara Membiakkan Penduduk Desa di Minecraft

Katakan Anda telah membuat basis pemula di Minecraft, tetapi Anda ingin mempelajari lebih lanjut. Desa-desa di Minecraft berpenghuni, dan Anda dapat menumbuhkan populasi dengan membiakkan penduduk desa. Ini meningkatkan perdagangan dalam game sambil membuat dunia Minecraft yang luas sedikit tidak terlalu sepi. Jika Anda bingung tentang cara membiakkan penduduk desa dalam game, kami siap membantu.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara membiakkan penduduk desa di berbagai versi Minecraft, dan cara melindungi mereka dari zombie. Selain itu, kami akan menjawab beberapa pertanyaan paling umum yang terkait dengan penduduk desa dan pengembangbiakan dalam game.

Cara Membiakkan Penduduk Desa di Minecraft Versi 1.14 dan Sebelumnya?

Untuk membiakkan penduduk desa di Minecraft 1.14 atau sebelumnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Temukan atau buat Desa. Beberapa bangunan yang berdekatan sudah dianggap sebagai desa. Setiap bangunan harus memiliki pintu masuk. Bangunan pembibitan untuk penduduk desa Anda akan membutuhkan setidaknya tiga tempat tidur. Pastikan bahwa penduduk desa bersedia untuk berkembang biak. Anda perlu memberi makan setiap penduduk desa yang berkembang biak tiga roti, 12 wortel, atau 12 kentang untuk menginspirasi mereka. Setelah semua persyaratan terpenuhi, tinggalkan dua penduduk desa sendirian di salah satu bangunan. Periksa bangunan dalam waktu sekitar 20 menit – seorang bayi penduduk desa akan muncul.
Tip: Waspadai desa baru – desa tersebut mungkin dihuni oleh zombie, penjarah, pembenar, evoker, atau ilusionis.

Cara Membiakkan Penduduk Desa di Minecraft Versi 1.16?

Dengan versi baru gim ini, proses pengembangbiakan penduduk desa telah berubah agak. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menumbuhkan populasi desa Anda di Minecraft 1.16:
Temukan atau bangun desa. Beberapa bangunan yang berdekatan satu sama lain sudah dianggap sebagai desa. Seharusnya ada tiga kali lebih banyak pintu daripada penduduk desa dewasa di desa Anda. Pastikan bahwa bangunan tempat penduduk desa Anda akan berkembang biak memiliki setidaknya tiga tempat tidur dengan dua atau lebih balok kosong di atas mereka. Berdagang setidaknya sekali dengan penduduk desa Anda. Agar penduduk desa berkembang biak, pastikan bahwa ada tiga roti, 12 wortel, 12 kentang, atau 12 bit dalam inventaris per satu penduduk desa. Beri makan untuk penduduk desa Anda. Biarkan dua penduduk desa sendirian di sebuah bangunan. Periksa bangunan dalam waktu sekitar 20 menit – seorang bayi penduduk desa akan muncul.
Tip: Waspadai desa baru – mereka mungkin dihuni oleh zombie, penjarah, pembalas, evoker, atau ilusiers.

Cara Membiakkan Penduduk Desa di Batuan Dasar Minecraft?

Membiakkan penduduk desa di Minecraft Batuan dasar tidak jauh berbeda dengan melakukannya di Minecraft 1.16. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Temukan atau bangun desa. Beberapa bangunan yang berdekatan satu sama lain sudah dianggap sebagai desa. Seharusnya ada tiga kali lebih banyak pintu daripada penduduk desa dewasa di desa Anda. Pastikan bahwa bangunan tempat penduduk desa Anda akan berkembang biak memiliki setidaknya tiga tempat tidur dengan dua atau lebih balok kosong di atas mereka. Berdagang setidaknya sekali dengan penduduk desa Anda. Agar penduduk desa bersedia berkembang biak, pastikan bahwa ada tiga roti, 12 wortel, 12 kentang, atau 12 bit dalam inventaris per satu penduduk desa. Beri mereka makan untuk penduduk desa Anda. Tinggalkan dua penduduk desa sendirian di sebuah gedung. Di Minecraft Bedrock, ada penduduk desa laki-laki dan perempuan, tetapi tidak masalah untuk berkembang biak. Periksa bangunan dalam waktu sekitar 20 menit – bayi penduduk desa akan muncul.
Tip: jika desa Anda penuh, Anda harus membangun lebih banyak rumah atau mengirim penduduk desa yang baru lahir pergi ke desa lain untuk berkembang biak lebih banyak. Jangan khawatir; penduduk desa yang baru lahir tumbuh dalam waktu sekitar 20 menit dan dengan cepat melupakan rumah mereka.

Cara Membiakkan Penduduk Desa dalam Mode Bertahan?

Membiakkan penduduk desa dalam mode bertahan Minecraft sama dengan membiakkan mereka dalam mode kreatif.

Cara Membuat Desa Zombie-Bukti di Minecraft ?

Jika Anda bermain dalam mode bertahan hidup, penduduk desa Anda dapat dibunuh oleh zombie, dan Anda harus berkembang biak lebih banyak untuk menggantikannya. Jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu untuk berkembang biak, pastikan desa Anda aman. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pastikan selalu ada banyak cahaya di desa. Buat obor dari tongkat dan batu bara dan letakkan di sekitar dan di dalam bangunan Anda. Buat pagar kayu atau dinding batu bulat di sekitar desa Anda. Idealnya, itu harus menutupi seluruh perimeter dan memiliki gerbang yang bisa Anda tutup di malam hari. Jika desa Anda memiliki kurang dari 16 penduduk, buat golem besi untuk melindungi desa. Di desa-desa besar, mereka muncul secara otomatis. Opsional, alih-alih golem besi, serigala jinak untuk melindungi desa. Beri makan 12 tulang ke serigala untuk menjinakkannya.Buat pintu baja alih-alih kayu – zombie tidak dapat mematahkannya.Opsional, gunakan pintu kayu tetapi angkat satu blok dari tanah.
Pertanyaan Umum

Baca bagian ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang desa penduduk dan berkembang biak di Minecraft.
Apa Lagi Yang Bisa Dibiakkan Selain Penduduk Desa?

Penduduk desa bukan satu-satunya spesies yang bisa dibiakkan di Minecraft. Anda juga dapat membiakkan hewan peliharaan, hewan jinak, seperti kuda, keledai, sapi, dan bahkan lebah! Setiap spesies hewan memiliki persyaratan berkembang biak yang berbeda. Jadi, untuk membiakkan kuda, Anda perlu memberi mereka makan apel emas atau wortel emas. Sapi, kambing, dan domba rela berkembang biak setelah makan gandum. Babi akan memakan wortel, kentang, dan bit – sama seperti penduduk desa, meskipun Anda hanya membutuhkan satu, bukan 12.

Serigala akan berkembang biak setelah memakan sebagian besar jenis daging. Ayam ingin diberi makan benih, dan kucing – ikan mentah. Anda juga dapat membuat bayi hewan tumbuh lebih cepat dengan memberi mereka jenis makanan tertentu. Misalnya, domba tumbuh lebih cepat saat makan rumput, kuda – saat mengonsumsi gula.
Apa Manfaatnya untuk Membiakkan Penduduk Desa di Minecraft?

Ada beberapa alasan untuk membiakkan penduduk desa di Minecraft. Pertama, Anda dapat berdagang dengan mereka. Karena setiap penduduk desa memiliki profesi yang berbeda, Anda pasti ingin memiliki penduduk desa yang cukup untuk memastikan pasokan semua barang yang diperlukan.

Kedua, penduduk desa Anda bisa mati karena berbagai alasan, dan Anda harus menggantinya. Ketiga, menumbuhkan desa Anda sangat menyenangkan, dan ketika desa cukup besar, golem besi muncul secara otomatis untuk melindungi penghuninya.
Profesi Apa yang Dapat Dimiliki Penduduk Desa di Minecraft?

Sebagian besar penduduk desa memiliki profesi dan memasok barang-barang tertentu. Mereka memiliki penampilan berbeda yang membantu mengidentifikasi mereka. Armorer akan menukar berbagai besi, chainmail, dan armor berlian untuk zamrud. Anda bisa mendapatkan zamrud dan daging dari tukang daging. Kartografer memperdagangkan peta dan spanduk untuk zamrud dan kompas.

Untuk mendapatkan batu permata, kunjungi ustadz desa. Fletchers akan membantu Anda untuk mendapatkan alat-alat kerajinan dan berburu. Profesi penduduk desa lainnya termasuk petani, nelayan, pengrajin kulit, pustakawan, gembala, dan banyak lagi. Beberapa penduduk desa menganggur – mereka terlihat seperti model penduduk desa biasa tanpa detail tambahan.

Anda dapat mencarikan mereka pekerjaan dengan membangun situs pekerjaan baru. Tipe penduduk desa non-perdagangan lainnya adalah Nitwit. Mereka mengenakan mantel hijau dan menggelengkan kepala jika Anda mencoba berdagang.
Apa Reputasi di Minecraft?

Anda memiliki reputasi yang berbeda di setiap desa di Minecraft. Ini berkisar dari -30 hingga +30, mulai dari 0. Reputasi Anda dapat ditingkatkan dengan berdagang dengan penduduk desa dan meningkatkan keterampilan profesional mereka. Jika Anda menyerang atau membunuh seorang penduduk desa atau bayi mereka, reputasi Anda akan turun.

Oleh karena itu, jika desa Anda penuh, jangan bunuh siapa pun – sebaliknya, kirim mereka pergi. Ketika turun di bawah -15, penduduk desa menjadi memusuhi Anda dan golem besi menyerang Anda, sehingga perdagangan menjadi hampir mustahil. Selanjutnya, jika Anda membunuh golem besi, reputasi Anda turun 10 poin lagi, jadi menyingkirkan mereka tidak akan menyelesaikan masalah. Penduduk desa juga bergosip, mempengaruhi reputasi Anda. Membiakkan penduduk desa tidak meningkatkan reputasi Anda, tetapi ketika bayi penduduk desa tumbuh, Anda dapat menjadikan mereka magang untuk mendapatkan poin reputasi tambahan.

Perluas Desa Anda

Semoga dengan bantuan pemandu kami, Anda akan dengan mudah menumbuhkan populasi desa Anda di Minecraft terlepas dari versi gamenya. Pastikan untuk melindungi penduduk desa Anda dan membuat tempat kerja yang cukup bagi mereka untuk bersedia berdagang. Dan jangan lupa tentang reputasi Anda di desa – jika terlalu rendah, Anda akan dibuang oleh golem besi dan akan kehilangan kemampuan untuk berinteraksi dengan penduduk desa.

Apakah Anda lebih suka membuat desa sendiri atau berdagang di desa yang ada di Minecraft? Bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: