Cara Membisukan Semua Orang di Google Meet

Ketika berbicara tentang konferensi video dan ruang kelas online, ada beberapa aplikasi yang sangat bagus – Google Meet adalah salah satunya. Ini memiliki banyak fitur hebat, termasuk kemampuan untuk membisukan peserta.

Tetapi bagaimana cara kerja aplikasi ini? Dan bisakah Anda membisukan semua orang? Artikel ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang membisukan suara orang di panggilan Google Meet.
Tombol Bisukan Google Meet – Cara Kerja

Tombol senyapkan adalah bagian penting dari semua aplikasi panggilan video dan audio. Sangat penting untuk mengetahui di mana itu dan bagaimana cara kerjanya jika Anda sedang melakukan panggilan konferensi. Bayangkan saja jika Anda seorang guru dan Anda mencoba untuk berbagi pengetahuan berharga dengan siswa.

Tapi salah satu dari mereka memiliki anjing menggonggong di latar belakang, atau bermain musik. Di mana tombol Bungkam untuk semua orang?

Sayangnya tidak ada. Belum, setidaknya. Namun bukan berarti Anda tidak dapat membisukan suara setiap peserta Google Meet satu per satu. Ini hanya akan memakan waktu sedikit lebih lama. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Saat Anda melakukan panggilan konferensi Google Meet, klik ikon Orang di sudut kanan atas layar. Sebuah jendela akan muncul dengan daftar semua peserta panggilan. Pilih nama individu yang ingin Anda bisukan. Anda akan melihat ikon bisu (tiga garis horizontal putus-putus). Ketuk ikonnya. Jendela lain akan muncul, meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin membisukan orang ini untuk semua orang dalam panggilan. Anda dapat memilih “Batal” atau “Bungkam.”
Itu saja. Namun mengingat fakta bahwa Google Meet dapat mendukung 100 hingga 250 peserta, bergantung pada G Suite yang Anda gunakan, itu bisa menjadi proses yang panjang.

Dan sebelum Anda mulai menekan tombol Bisukan kiri dan kanan, penting untuk menyimpannya fakta relevan:
Siapa pun di Google Meet dapat membisukan orang lain. Jadi itu bisa menjadi rumit. Jika Anda membisukan seseorang, bukan hanya Anda yang tidak akan dapat mendengarnya – tidak ada yang akan mendengarnya. Mengeklik tombol Bungkam akan memberi tahu semua orang di panggilan bahwa mereka sekarang dibisukan. Setelah Anda membisukan seseorang, Anda tidak dapat membunyikannya. Mereka harus menjadi orang-orang yang menyuarakan diri mereka sendiri. Ini dikaitkan dengan masalah Privasi Google.
Bagaimana Jika Anda Yang Dibisukan?

Tidak ada yang suka diminta untuk diam. Tetapi bagaimana jika Anda sedang melakukan panggilan konferensi Google Meet, dan tiba-tiba Anda melihat tombol Bisukan Anda berubah menjadi merah? Seseorang dalam panggilan telah membisukan Anda. Mungkin secara tidak sengaja. Atau mungkin Anda tidak menyadari suara yang Anda hasilkan yang mengganggu semua orang.

Kabar baiknya adalah Anda dapat mengaktifkan suara sendiri dan melanjutkan. Tetapi jika Anda ingin tahu mengapa Anda dibisukan, Anda dapat bertanya melalui chat.

Cukup ketuk ikon Orang dan alihkan ke tab “Obrolan” dan tanyakan kepada orang lain apakah ada masalah. Karena bahkan jika seseorang membungkam Anda secara tidak sengaja, mereka tidak akan dapat membalikkannya karena kebijakan Google.
Gunakan Ekstensi

Karena Google telah lalai memberi kami tombol mute asli, kami menggunakan pepatah lama “Di mana ada kemauan di situ jauh.” Jika Anda menggunakan Chrome, ada ekstensi untuk membantu! Bisukan semua untuk Google Meet adalah ekstensi Chrome yang sangat baik dan mudah digunakan yang memberi Anda tombol bisu.

Instal Ekstensi, buka Google Meet di browser Chrome Anda, lalu ketuk ikon potongan teka-teki di pojok kanan atas. Pilih ekstensi dan pilih opsi Anda.

Jika Anda memilih opsi Bisukan Otomatis, semua orang akan dibisukan secara otomatis. Jika Anda tidak memilih opsi ini, Anda dapat menggunakan opsi ‘Bungkam Semua’ untuk membisukan dan mengaktifkan suara sesuka Anda.
Jika Tombol Bisukan Tidak Cukup

Panggilan konferensi Google Meet bisa menjadi sangat sibuk. Terutama jika Anda berurusan dengan situasi kelas online. Terkadang, menonaktifkan dan mengaktifkan suara bisa menjadi membosankan.

Anda bahkan mungkin memutuskan sudah waktunya untuk mengeluarkan beberapa peserta dari percakapan. Google Meet membuatnya mudah – Anda dapat menghapus seseorang hanya dengan beberapa klik. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini:
Di jendela Google Meet, ketuk ikon Orang di sudut kanan atas. Ketika daftar peserta muncul, pilih yang ingin Anda hapus dari panggilan, lalu klik tiga titik. ikon di samping nama peserta. Anda akan melihat dua ikon. Pilih yang kedua, yaitu lingkaran dengan tombol minus.
Hanya itu yang harus Anda lakukan untuk mengeluarkan seseorang dari sesi Google Meet. Ini mungkin tampak seperti langkah ekstrem, tetapi ada karena suatu alasan. Panggilan konferensi dengan banyak peserta adalah ekosistem yang rumit. Jika ada terlalu banyak gangguan, tidak ada yang bisa menyelesaikan pekerjaan apa pun.

Aturan Panggilan Konferensi Tidak Tertulis

Jika Anda baru mengenal seluruh gagasan tentang panggilan grup terkait pekerjaan, mungkin perlu beberapa saat untuk menyesuaikan. Anda mungkin lupa bahwa beberapa suara yang mungkin tampak sepele bagi Anda, sangat mengganggu orang lain. Itulah mengapa aturan utama panggilan konferensi adalah menjaga diri Anda tetap diam sampai tiba waktu Anda untuk berbicara.

Sesederhana itu. Jika semua orang mematuhi prinsip ini, panggilan Google Meet akan berjalan lebih lancar. Tetapi jika orang yang membuat kebisingan tidak menyadarinya, mereka selalu dapat dibisukan oleh orang lain dalam panggilan.

Pertanyaan Umum
Bisakah saya membisukan semua orang tanpa membisukan mereka untuk orang lain?

Ini bisa rumit. Mungkin Anda tidak ingin mendengar apa yang dikatakan semua orang, tetapi Anda juga tidak ingin mencegah mereka berbicara dengan orang lain. Dimungkinkan untuk membisukan semua orang di browser web.

Dengan browser terbuka, lihat tab Google Meet sepenuhnya di bagian atas. Anda akan melihat ikon suara. Klik dan sebuah garis akan muncul. Semua orang di panggilan Google Meet akan diam di pihak Anda sambil terus berbicara dan terdengar di telepon mereka.

Apakah ada yang tahu jika saya membisukan diri saya di Google Meet?

Ya. Jika Anda membisukan suara diri sendiri di Google Meet, tombol bisukan akan berubah menjadi merah dengan garis yang melewatinya.

Apakah Anda pernah membisukan suara siapa pun di Google Meet? Apakah sulit menemukan tombol mute? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: