Cara Memblokir Alamat Email di Gmail

Device Links
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsDevice Missing?
Gmail melanda dunia sebagai salah satu program email terkemuka yang dipercaya oleh pengguna di seluruh dunia. Namun, banyak orang yang menggunakan Gmail cenderung kesulitan menemukan beberapa fitur layanan yang lebih tersembunyi, seperti berhenti berlangganan buletin, membuat filter, menambahkan tanda tangan, dan memblokir alamat email.

Email telah menjadi bagian penting dari komunikasi, jadi penting untuk mengetahui semua cara Anda dapat menyesuaikan kotak masuk Anda, dan terutama menyingkirkan pengirim yang tidak diinginkan. Ini dapat dikelola dengan memblokir pengirim tertentu yang Anda pilih. Jika Anda mendapatkan spam yang tidak diinginkan atau hanya ingin memblokir pengirim tertentu, baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Memblokir Alamat Email di Gmail pada iPhone

Aplikasi Gmail untuk perangkat iOS menyediakan berbagai alat dan fitur untuk membantu Anda mengelola semua kebutuhan terkait pemblokiran Anda. Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini jika Anda menggunakan Gmail di iPhone dan ingin memblokir email tertentu.
Luncurkan layar beranda aplikasi Gmail.Temukan email dari pengirim yang ingin Anda blokir di kotak masuk Anda.Ketuk email dan biarkan perluas.Setelah Anda membuka pesan, cari tiga titik di sebelah nama pengirim di sudut kanan.Ketuk pada tiga titik.Temukan opsi “Blokir pengirim[at]email.com” dan ketuk di atasnya.
Bagaimana caranya untuk Memblokir Alamat Email di Gmail di Android

Anda tidak perlu menyaring email yang tidak diinginkan di kotak masuk Anda. Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi Gmail di perangkat Android Anda, berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Gmail. Temukan email tertentu dari pengirim yang ingin Anda tambahkan ke daftar blokir di kotak masuk Anda. Ketuk email dan buka itu.Temukan tiga titik yang disebutkan di sudut kanan atas dan ketuk pada mereka.Ketuk “Block sender[at]email.com.”
Cara Memblokir Cara Memblokir Alamat Email di Gmail di PC

Jika Anda lebih suka bekerja dari lingkungan desktop, ada cara mudah untuk memblokir pengirim tertentu. Lihat langkah-langkah sederhana yang diperlukan untuk memulai:
Pada browser web pilihan Anda, masuk ke situs web Gmail.Temukan email tertentu di kotak masuk Anda yang dikirim dari alamat yang ingin Anda blokir dan buka pesannya.Pilih tiga titik di pojok kanan.Klik “Block sender[at]email.com.”
Cara Memblokir Alamat Email di Gmail di iPad

Menggunakan Gmail di iPad nyaman saat Anda bepergian. Jika Anda ingin memblokir alamat email, Anda tidak perlu mencari desktop dan melepaskan kebebasan yang diberikan iPad kepada Anda. Blokir alamat email langsung dari perangkat Anda dengan langkah-langkah ini:
Luncurkan aplikasi Gmail.Setelah Anda masuk ke kotak masuk, temukan email tertentu dari pengirim yang ingin Anda blokir.Temukan tiga titik di sudut kanan dan ketuk pada mereka.Klik ” Blokir pengirim[at]email.com.”
Cara Memblokir Alamat Email di Gmail Tanpa Membukanya

Jika Anda mencari cara untuk menghindari membuka pesan yang tidak ingin Anda terima, ada beberapa solusi untuk itu. Gmail memiliki fitur “Filter” yang secara otomatis akan mengirim email pengirim tertentu ke folder Spam. Yang harus Anda lakukan untuk membuat filter adalah ikuti langkah berikut:
Masuk ke situs web Gmail dengan akun Anda. Klik ikon alat di dekat foto profil Anda. Pilih “Lihat Semua Pengaturan.” Setelah Anda masuk ke menu pengaturan lengkap, cari dan klik “Filter dan alamat yang diblokir” di tab setelan utama. Di sini Anda akan melihat semua alamat yang diblokir dan filter yang dibuat sebelumnya. Jika belum ada, klik “Buat filter baru.” Jendela pop-up akan memiliki bilah kosong untuk mencantumkan email pengirim dan detail opsional. Ketik email yang ingin Anda blokir. Klik “Buat filter.” Jendela kedua akan muncul menanyakan folder spesifik apa yang ingin Anda kirimi email secara otomatis. Klik “Hapus”.
Anda harus tahu bahwa setelah memblokir pengirim, mereka tidak akan mengetahuinya. Email terkirim mereka akan secara otomatis dikirim ke kotak keluar mereka. Namun, mereka tidak akan mendapatkan pemberitahuan yang memberi tahu mereka tentang masalah sebenarnya yang dihadapi, yang memastikan privasi Anda.

Jika Anda masih mendapatkan email yang tidak diinginkan dari pengirim yang sudah ada di daftar blokir Anda, coba blokir mereka lagi atau hubungi Dukungan Google.

Organization Is Key

It’s penting untuk menjaga kotak masuk kita sebersih mungkin. Semakin banyak spam yang terakumulasi, semakin berat untuk mendeklarasikan semuanya. Untungnya ada solusi untuk semuanya akhir-akhir ini, dan Gmail menawarkan berbagai fitur yang membuat hidup kita lebih mudah.

Apakah Anda menggunakan fitur blokir dan filter Gmail? Seberapa rajin Anda menambahkan alamat baru ke daftar blokir Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...