Cara Memblokir Alamat Email di Outlook

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Email adalah salah satu metode komunikasi yang banyak digunakan yang telah merevolusi pertukaran informasi. Ini digunakan di kantor, organisasi, bisnis, serikat pekerja, dan banyak lagi. Namun, dalam banyak kasus, email juga bisa menjadi sumber spam. Saat itulah kotak masuk Anda mulai dibanjiri dengan alamat email yang tidak Anda kenali.

Situs web teduh yang dibuat oleh scammers dan spammer dapat mengirim spam kepada Anda dengan email yang menjanjikan kekayaan atau mengklaim bahwa Anda telah memenangkan lotre. Email ini dapat berisi kode yang dibuat oleh peretas, memberi mereka akses ke komputer dan informasi pribadi Anda. Email tersebut juga dapat berisi virus yang dapat menyebabkan komputer Anda mogok atau menjadi tidak dapat digunakan.

Praktik terbaik adalah segera memblokir alamat email yang tidak dikenal dari akun Outlook Anda agar tetap aman dari bahaya tersebut. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang memblokir alamat email agar Anda tetap aman.

Cara Memblokir Alamat Email di Outlook di PC Windows

Bekerja dengan Outlook di PC adalah hal pokok bagi banyak karyawan bisnis. Menggunakan akun Outlook Anda di PC Windows, Anda dapat dengan mudah memblokir alamat email yang tidak dikenal.

Lihat langkah-langkah ini untuk memulai:
Buka akun Outlook Anda di browser web Anda.Klik email yang Anda anggap spam.Klik tombol “Sampah” dengan tanda panah tarik-turun.Pilih opsi “Blokir”.Klik “OK” untuk mengonfirmasi pemblokiran pengirim.
Semua email yang diterima dari spammer tidak akan ditampilkan di kotak masuk Anda sekarang.

Cara Memblokir Alamat Email di Outlook di Mac

Banyak profesional menggunakan Outlook di Mac untuk pekerjaan kantor karena mudah digunakan dan relatif mudah. Jika Anda menerima email dari alamat email yang tidak dikenal, maka memblokirnya juga cukup sederhana.

Mulai dengan:
Membuka “Outlook” di Mac Anda.Buka “Kotak Masuk”.Pilih pesan spam yang pengirimnya ingin Anda blokir.Pada “Menu Bar,” pilih “Message.” Klik “Junk Mail.” Pilih “Block Sender.”
Outlook akan secara otomatis memindahkan semua email yang diterima dari pengirim yang diblokir ke “Junk Mail.”

Cara Memblokir Alamat Email di Outlook pada iPhone

Banyak profesional lebih memilih untuk memeriksa akun Outlook mereka saat mereka sedang bepergian dengan iPhone mereka. Sayangnya, Anda masih dapat menerima email spam di akun Outlook seluler Anda, dan memblokir alamat email yang tidak diinginkan tidak semudah di iPhone seperti di Mac.

Anda dapat memblokir pengirim email yang tidak dikenal menggunakan langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi “Mail” di iPhone Anda. Pilih nama pengirim. Ketuk “Dari” di sebelah nama pengirim. Pilih “Blokir Kontak ini.” Konfirmasi lagi dengan mengklik “Blokir Kontak ini.”
iPhone Anda akan memindahkan semua email dari pengirim ke tempat sampah folder, membuat kotak masuk Outlook Anda bersih dan aman dari email yang tidak diinginkan dari pengirim yang diblokir.

Cara Memblokir Alamat Email di Outlook di Perangkat Android

Mengelola email Anda melalui aplikasi Outlook di perangkat Android adalah berkah portabel yang sangat bermanfaat. Namun, Anda tidak dapat langsung memblokir alamat email di Outlook di perangkat Android. Tapi untungnya, ada solusi untuk ini menggunakan desktop.

Yang pertama adalah dengan menggunakan PC Windows. Anda perlu:
Membuka akun Outlook Anda di browser web Anda.Klik pada email yang Anda anggap spam.Klik tombol “Sampah” dengan panah tarik-turun.Pilih opsi “Blokir”.Klik “OK” untuk mengonfirmasi pemblokiran pengirim.
Ini langkah-langkah tersebut akan memblokir pengirim agar tidak mengirimi Anda email spam lagi, dan email tersebut juga tidak akan ditampilkan di perangkat Android Anda.

Solusi kedua adalah dengan menggunakan Mac. Anda perlu:
Membuka “Outlook” di Mac Anda.Buka “Kotak Masuk.”Pilih pesan spam yang pengirimnya ingin Anda blokir.Pada “Bilah Menu,” pilih “Pesan.”Klik “Surat Sampah.”Klik pada “Blokir Pengirim.”
Meskipun Anda menggunakan Mac untuk memblokir pengirim, pengirim tidak akan muncul di Outlook saat Anda menggunakan perangkat iPhone.

FAQ Tambahan
Dapatkah saya melihat daftar alamat email yang telah saya blokir?

Anda dapat melihat daftar alamat email yang telah Anda blokir dengan melakukan langkah-langkah berikut:

1. Buka Outlook di browser web Anda.

2. Buka “Pengaturan.”

3. Klik “Surat.”

4. Pilih “Surat Sampah.”

5. Lihat daftar email yang diblokir di bawah “Pengirim dan domain yang diblokir.”

Bagaimana cara membuka blokir pengirim di Outlook?

Jika Anda salah memblokir pengirim di Outlook, Anda dapat dengan mudah membuka blokirnya dengan beberapa langkah singkat. Anda perlu:

1. Buka Outlook di browser web Anda.

2. Buka “Pengaturan.”

3. Klik “Surat.”

4. Pilih “Surat Sampah”.

5. Lihat daftar email yang diblokir di bawah “Pengirim dan domain yang diblokir.”

6. Klik ikon “Trash Bin” di depan alamat email yang ingin Anda buka blokirnya.

Kirim dan Terima Email Spam-Lessly

Bekerja di Outlook dengan kotak masuk yang rapi dan bebas spam adalah impian profesional bisnis. Anda tidak lagi harus menyaring email yang tidak diinginkan di kotak masuk yang membengkak. Sekarang Anda dapat kembali ke hal-hal yang lebih penting – seperti membaca memo dan menjawab permintaan klien yang mendesak.

Seberapa sering Anda menerima email spam di Outlook? Apakah Anda langsung memblokirnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: