Cara Memblokir Grup di WhatsApp

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Grup WhatsApp, dalam banyak kasus, menghibur dan berguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Namun, pada titik tertentu, Anda mungkin terganggu oleh pesan tersebut dan memutuskan Anda tidak ingin menjadi anggota lagi. Jika itu masalahnya, Anda datang ke tempat yang tepat.

Artikel ini akan membahas cara memblokir grup di WhatsApp. Plus, kami akan menawarkan beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk berhenti menerima notifikasi dan keluar dari grup tanpa ada yang memperhatikan. Mari selami.

Cara Memblokir Grup WhatsApp di iPhone App

Sayangnya, WhatsApp tidak mengizinkan Anda memblokir grup. Namun, ada beberapa metode untuk mencegah penerimaan notifikasi atau berhenti menjadi anggota.

Jika Anda tidak ingin menerima notifikasi yang mengganggu, Anda dapat membisukan grup. Dengan begitu, Anda akan tetap menjadi anggota, tetapi pesan tersebut tidak akan mengganggu Anda. Berikut langkah-langkahnya:
Buka WhatsApp dan buka grup yang ingin dibisukan. Ketuk nama grup. Ketuk “Bungkam.” Pilih berapa lama Anda ingin menonaktifkannya. Ketuk “Ok.”
Anggota grup lain tidak akan mengenal Anda’ telah menonaktifkan notifikasi.

Jika Anda tidak ingin menjadi anggota grup lagi karena alasan apa pun, Anda dapat keluar darinya:
Buka WhatsApp dan buka grup yang ingin Anda keluarkan. Ketuk nama grup. Ketuk “Keluar dari grup. ” Anda akan melihat permintaan yang menanyakan apakah Anda ingin keluar atau menonaktifkan suara. Ketuk “Keluar”.
Perlu diingat bahwa semua anggota akan melihat bahwa Anda keluar dari grup. Jika Anda tidak ingin semua orang tahu bahwa Anda tidak lagi tertarik, solusi terbaik adalah menonaktifkannya.

Jika Anda keluar dari grup dan terus ditambahkan kembali, Anda dapat memblokir admin grup. Penting untuk melakukan ini sebelum meninggalkan grup lagi:
Buka WhatsApp dan buka grup yang ingin Anda keluarkan. Ketuk nama grup dan gulir ke bawah untuk melihat peserta. Ketuk nama admin, lalu ketuk “Info”. Gulir ke bawah dan ketuk “Blokir” dua kali.
Ketika ada dua atau lebih admin, ulangi langkah-langkah untuk semuanya.

WhatsApp memungkinkan Anda memilih siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup. Dengan begitu, Anda dapat mencegah ditambahkan ke grup yang tidak Anda inginkan untuk menjadi anggota:
Buka WhatsApp dan masuk ke pengaturan. Ketuk “Akun.” Ketuk “Privasi.” Ketuk “Grup.” Pilih salah satu dari tiga opsi: “Semuanya,” “Kontak Saya,” atau “Kontak Saya Kecuali.”
Cara Memblokir Grup WhatsApp di Aplikasi Android

Jika Anda ingin memblokir grup WhatsApp, kabar buruknya adalah WhatsApp tidak memungkinkan Anda melakukannya. Namun, Anda dapat melakukan beberapa tindakan untuk menyesuaikan pengaturan grup.

Ketika Anda ingin berhenti menerima pesan tetapi tetap berada di grup, Anda selalu dapat menonaktifkannya:
Buka WhatsApp dan grup yang ingin Anda bisukan.Ketuk tiga titik di atas -pojok kanan.Ketuk “Nonaktifkan Notifikasi” dan pilih berapa lama Anda ingin mereka dibisukan.Ketuk “Ok.”
Anggota grup lain tidak akan tahu bahwa Anda telah menonaktifkan notifikasi. Anda masih dapat mengakses grup, membaca, dan membalas pesan.

Metode lain adalah keluar dari grup. Dalam hal ini, anggota lain akan melihat bahwa Anda telah pergi, dan Anda tidak akan dapat membaca pesan apa pun di masa mendatang. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk keluar dari grup WhatsApp.
Buka WhatsApp dan buka grup yang ingin Anda tinggalkan. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Ketuk “Info grup.” Gulir ke bawah dan ketuk “Keluar dari grup.” Anda akan ditanya apakah Anda ingin keluar atau menonaktifkan grup. Ketuk “Keluar”.
Jika Anda telah meninggalkan grup dan orang yang sama terus menambahkan Anda kembali, Anda dapat memilih untuk memblokirnya sebelum meninggalkan grup lagi. Inilah yang harus dilakukan:
Buka WhatsApp dan buka grup. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Ketuk “Info grup.” Gulir ke bawah untuk melihat peserta dan ketuk admin grup. Ketuk “Lihat [nama].” Gulir ke bawah dan ketuk “Blokir.” Ketuk “Blokir” sekali lagi untuk mengonfirmasi.
Secara default, siapa pun yang memiliki nomor telepon Anda dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Jika Anda terus ditambahkan ke grup yang tidak Anda inginkan untuk menjadi anggota, WhatsApp memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan ini dan memilih siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup:
Buka WhatsApp.Ketuk tiga titik di sudut kanan atas.Ketuk “ Pengaturan.” Ketuk “Akun.” Ketuk “Privasi.” Ketuk “Grup.” Pilih pengaturan yang diinginkan. Ketuk “Selesai.”
Admin yang tidak dapat menambahkan Anda ke grup akan dapat mengirimi Anda undangan.

Cara Memblokir Grup WhatsApp di PC

Tidak seperti versi seluler WhatsApp, memblokir grup di aplikasi desktop tidak mungkin. Untungnya, WhatsApp memungkinkan Anda untuk menyesuaikan profil dan setiap grup dengan beberapa cara.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membisukan grup. Anggota lain tidak akan diberi tahu tentang hal itu, dan Anda tidak perlu melihat aktivitas grup jika tidak mau. Tentu saja, Anda masih dapat membaca semua pesan dan membalasnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membisukan grup WhatsApp:
Luncurkan WhatsApp dan buka grup yang ingin Anda bisukan. Tekan tiga titik di sudut kanan atas. Pilih “Bungkam pemberitahuan.” Pilih apakah Anda ingin menonaktifkannya selama delapan jam, satu minggu, atau selalu. Ketuk “Bisukan notifikasi”.
Jika Anda tidak ingin berada di grup WhatsApp lagi, Anda selalu dapat keluar darinya. Ingatlah bahwa anggota lain akan melihat bahwa Anda pergi, dan Anda tidak akan dapat membaca pesan berikutnya:
Luncurkan WhatsApp dan buka grup yang ingin Anda tinggalkan. Pilih tiga titik di sudut kanan atas. Tekan “Keluar dari grup ” dua kali.
jika Anda meninggalkan grup dan ditambahkan kembali, Anda dapat memastikan hal itu tidak terjadi lagi dengan memblokir admin. Ingatlah bahwa Anda perlu memblokir orang tersebut sebelum meninggalkan grup lagi:
Buka WhatsApp dan obrolan grup. Tekan tiga titik di sudut kanan atas. Tekan “Info grup.” Gulir ke bawah untuk menemukan peserta. Tekan orang dengan “admin grup” di sebelah namanya. Tekan nama orang tersebut. Gulir ke bawah dan tekan “Blokir.” Tekan “Blokir” lagi untuk mengonfirmasi.
Jika grup memiliki dua atau lebih admin, ulangi langkah-langkahnya jika Anda ingin blokir semuanya.

Cara Memblokir Undangan Grup di WhatsApp

Secara default, semua orang dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Jika orang yang mengundang Anda ada di kontak Anda, Anda akan otomatis menjadi anggota. Untungnya, WhatsApp memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan grup Anda. Dengan begitu, Anda memutuskan siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:
Buka WhatsApp dan buka “Pengaturan.” Ketuk “Akun.” Ketuk “Privasi.” Ketuk “Grup.” Pilih di antara tiga opsi: “Semua orang”, “Kontak saya”, atau Kontak saya kecuali…” Ketuk “Selesai.”
Admins yang tidak dapat menambahkan Anda ke grup dapat mengirimi Anda undangan pribadi yang dapat Anda terima atau tolak. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini hanya dalam aplikasi seluler.

Dapatkah Saya Keluar dari Grup Tanpa Diketahui Siapa pun

Jika Anda ingin berhenti menerima notifikasi grup, Anda dapat menonaktifkannya. Anda akan tetap menjadi anggota, dan orang lain tidak akan tahu bahwa Anda telah menonaktifkan notifikasi. Namun, perhatikan bahwa anggota lain akan melihat bahwa Anda belum membaca pesan apa pun.

Jika Anda pengguna iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membisukan grup WhatsApp:
Buka WhatsApp dan buka grup yang ingin Anda bisukan. Ketuk grup nama. Ketuk “Bungkam.” Pilih salah satu dari tiga opsi: “Semuanya”, “Kontak saya”, atau Kontak saya kecuali…” Ketuk “Oke.”
Jika Anda menggunakan Android, ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan grup WhatsApp:
Buka WhatsApp dan grup yang Anda gunakan ingin membungkam.Tekan tiga titik di sudut kanan atas.Ketuk “Bungkam Notifikasi” dan pilih periode yang diinginkan.Ketuk “Ok.”Pengguna
PC dapat menggunakan versi desktop WhatsApp untuk membisukan grup dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan WhatsApp dan buka grup yang ingin Anda bisukan. Pilih tiga titik pada obrolan di pojok kanan atas. Tekan “Bisukan notifikasi.” Pilih apakah Anda ingin membisukannya selama delapan jam, satu minggu, atau selalu. Ketuk “Nonaktifkan notifikasi.”
WhatsApp Cara Memblokir Seseorang di Grup?

Meskipun Anda tidak dapat memblokir grup, Anda dapat memblokir satu atau lebih grupnya anggota, baik di versi seluler maupun desktop.

Jika Anda menggunakan aplikasi seluler, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memblokir seseorang:
Buka WhatsApp dan buka grup.Buka info grup untuk melihat anggota dan ketuk orang yang Anda inginkan untuk memblokir.Ketuk “Lihat [nama].” Gulir ke bawah dan ketuk “Blokir.”
Jika Anda menggunakan versi desktop, ikuti langkah berikut untuk memblokir anggota grup:
Luncurkan WhatsApp dan buka grup.Tekan nama grup.Pilih orang yang ingin Anda blokir di antara anggota grup.Tekan nama orang tersebut di bagian atas.Gulir ke bawah dan tekan “Blokir.”
Tetap di Puncak Grup WhatsApp

Meskipun WhatsApp tidak mengizinkan Anda memblokir seluruh grup, ada beberapa cara untuk menyesuaikannya. Tergantung pada preferensi Anda, Anda dapat membisukan atau keluar dari grup, memblokir admin atau anggota lain, dan memilih siapa yang dapat menambahkan Anda ke obrolan grup.

Bagaimana Anda menangani grup WhatsApp yang tidak ingin Anda ikuti? Apakah Anda menggunakan beberapa metode yang kami sebutkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: